Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

10 Lagu Paling Hits dari Diva Madonna

Published

on


TEMPO.CO, Jakarta -Kesuksesan Madonna sebagai seorang penyanyi tak dapat disangkal. Madonna yang lahir pada 16 Agustus 1958, atau tepatnya 64 tahun, hari ini, telah menjadi trendsetter, pengubah bentuk, dan inovator dalam dunia pop dan mode.  

Sejak debutnya dengan single “Everybody” pada 1982 hingga tahun-tahun terakhir, Madonna telah menorehkan banyak lagu pop terbaik di beberapa tangga lagu dunia.

10 Lagu Paling Hits

Advertisement

Mayoritas liriknya tentang cinta dan berikut problem psikologisnya. Namun ada juga yang dijadikan lagu tema (soundtrack) film layar lebar.

Madonna yang sangat berani dalam hal musiknya, memberikan daya tarik sendiri bagi penyuka musik pop, terutama kala saluran MTV tengah berjaya menjadi kiblat kanal musik. Berikut beberapa lagu terbaik diva pop yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Like a Prayer

Dilansir dari glamour.com, lagu yang rilis pada 1989 ini menggambarkan tema seksual sekaligus religius. Madonna menantang bagaimana dunia memandang Kristen serta berbicara tentang seks dan peran yang dimainkan wanita dalam kedua gagasan itu.  

2. Vogue 

Advertisement

Vogue dipandang sebagai salah satu lagu Madonna paling penting dalam kariernya. Lagu yang rilis tahun 1990 ini merupakan lagu dansa yang hampir sempurna, lengkap dengan koreografi yang mudah dipelajari dan ritme yang mudah diingat, yang seolah memerintahkan pendengar untuk bergerak mengikuti musik. 

3. Live to Tell

Lagu yang rilis 1986 ini merupakan lagi balada Madonna paling hits yang mengisahkan tentang dirinya secara pribadi, pemain dan ikon budaya. Dilansir dari popmatters.com, lagu ini digadang-gadangkan sebagai lahu balada terbaiknya. Alunan musik yang lembut mengiringi suara Madonna yang terdengar memilukan dan lembut. 

4. Into the groove

Singel terbaiknya selanjutnya adalah into the groove yang rilis pada 1984, yang menjadi soundtrack untuk penampilan film debutnya, Desperately Seeking Susan.

Advertisement

Madonna. Instagram.com/@madonna 

Singel ini melambangkan dengan tepat alasan dia mempertahankan karirnya yang begitu panjang dan signifikan. Menurutnya ini lagunya yang sangat sederhana yang ditulis dalam waktu kurang dari lima menit. Ia sendiri tidak pernah mengerti mengapa itu menjadi begitu populer.  

5. Like a virgin

Melalui lagu ini Madonna diangkat menjadi ikon budaya pop. Ia membuktikan bahwa dia lebih dari seorang bintang pop biasa. Madonna seorang penyanyi yang berpakaian dengan caranya sendiri, bernyanyi tentang topik yang tidak dimiliki orang lain.  

6. Music

Advertisement

Saat albumnya yang rilis pada tahun 2000, singel utamanya yang berjudul “Music” sukses besar, baik di internet maupun di klub. Lagu tersebut telah menjadi lagu ikonik Madonna seperti hits sebelumnya seperti “Holiday”, “Vogue”, dan “Into the Groove”. Setelah album Ray of Light diakui, Madonna siap untuk menari lagi. Dia membuktikan bahwa kemampuannya untuk menulis hit mega pop masih ada walaupun telah memasuk tiga dekade karir musiknya. 

7. Express your self

Dikutip dari Billboard.com, lagu selanjutnya ialah Express your self yang rilis pada 1989 yang menceritakan tentang cinta dan pembebasan perempuan.  

8. Holiday 

Lagu yang rilis pada 1983 ini paling menonjol di dalam album debut Madonna. Melodi holiday sangat menyenangkan, dengan reff seperti senandung yang mengasyikkan.

Advertisement

9. Open your heart

Sulit untuk tak bangun dan menari mengikuti irama gemerlap dan bertempo tinggi lagi yang rilis pada 1986 ini. Penuh dengan sindiran seksual, Madonna merindukan seorang pria untuk membuka hatinya. 

10. Drowned world

Uniknya lagu hits Madonna satu ini tak pernah secara resmi dirilis di Amerika Serikat, tetapi berhasil memecahkan UK Top Ten dan menjadi hit di sebagian besar negara di seluruh Eropa.  

Dalam lagu itu Madonna menceritakan pilihan yang dia buat sepanjang karirnya dan pengorbanannya. Lagu ini membuktikan Madonna dapat mendapatkan kembali kekaguman publik setelah kontroversinya kala itu. 

Advertisement

ANNISA FIRDAUSI
Baca juga : Pesta Mewah Bintang Pop Madonna di Ultah ke 61, Khas Madame X





Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.