Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

10 Negara Rangking Teratas FIFA, repost Beritasenator.com

Published

on


MATRANEWS.id — Sepuluh Negara Rangking Teratas FIFA

Akhirnya, 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia FIFA 2022 ditetapkan. Wales, Kosta Rika, dan Australia menjadi tiga tim terakhir yang mengamankan tiket ke Qatar awal bulan ini.

Menyiapkan panggung untuk kompetisi terbesar dalam olahraga tersebut. Berikut adalah bagaimana tim terbentuk dengan waktu kurang dari lima bulan sampai kick off:

Advertisement

Tingkat 1: Favorit

Mungkin adil untuk dicatat bahwa — pada saat ini — membuat penilaian yang jelas tentang posisi dua rival Amerika Selatan melawan rekan-rekan Eropa mereka tidaklah mudah. Tetapi tanda-tanda yang kami miliki menunjukkan bahwa Brasil dan Argentina pantas mendapat tempat di peringkat paling atas kami.

Ini adalah debat terbuka apakah Finalissima harus diperhitungkan, tetapi menghancurkan Italia untuk memenangkan lebih banyak trofi tidak pernah menjadi pertanda buruk bagi tim mana pun; Argentina terlihat kokoh di pertahanan, dan di Lautaro Martinez tampaknya memiliki striker yang tumbuh bersama Lionel Messi.

Tentu saja, Argentina bukan satu-satunya yang melakukan pukulan telak terhadap juara Eropa, yang akan naik ke peringkat tengah jika mereka berhasil lolos.

Jerman menyelesaikan kuartet pertandingan Liga Bangsa-Bangsa yang sangat mengesankan dengan cara yang luar biasa dengan mengalahkan Italia 5-2 di Monchengladbach.

Advertisement

Hansi Flick mungkin mencari pemimpin lini depan sejati, tetapi kecerdikan di belakang mereka membuat ini tampak seperti kekuatan yang akan datang untuk Qatar, terutama jika Florian Wirtz dapat memainkan dirinya sendiri dalam pertarungan musim panas ini.

Yang membuat jalan bagi Jerman di urutan keempat adalah Inggris. Sementara seruan agar Gareth Southgate dipecat tampak seperti bencana besar.

Mengingat manajer telah membawa The Three Lions ke semifinal Piala Dunia dan final Euro, ada masalah yang jelas mengancam untuk menahan mereka.

Inggris sama sekali tidak mampu mendikte jalannya permainan dan belum mampu memanfaatkan koleksi penyerang dan playmaker berbakat mereka secara maksimal.

Orang mungkin menyalahkan tidak adanya gelandang pengatur tempo atau kehati-hatian Southgate dan bahkan dapat dicatat bahwa tim yang paling tegas dalam bertahan  yang cenderung mereka hindari saat melawan Hungaria untuk memenangkan turnamen.

Advertisement

Tapi persatuan yang mendorong Inggris maju selama dua turnamen terakhir terlihat dalam bahaya tergelincir sebelum mereka mencapai Qatar.

Rangking Papan Atas FIFA

  1. Brazil (–)
  2. Argentina (+2)
  3. France (-1)
  4. Germany (+4)
  5. England (-2)
  6. Spain (+1)
    1. Uruguay (+3)
    2. Netherlands (-1)
    3. Senegal (–)
    4. Belgium (-4)

 Tingkat 2: Kemungkinan pesaing

Sejak Diego Rossi menggantikan pelatih kepala lama Oscar Tabarez pada bulan Desember, rekor tujuh pertandingan Uruguay adalah sebagai berikut: Menang enam, tidak kalah, mencetak 16, kebobolan satu.

Setelah menerobos masuk ke tempat terakhir Piala Dunia untuk Amerika Selatan, juara dua kali itu sekali lagi menjadi kuda hitam.

Edinson Cavani memutar kembali tahun-tahun di jeda internasional bulan Juni; dengan Darwin Núñez menuju Liverpool, dia dan Luis Suarez tidak dapat yakin akan tempat mereka.

Advertisement

Ada kedalaman serupa di pertahanan di mana pemain Barcelona Ronald Araujo melengkapi Jose Maria Gimenez dan Diego Godin. Uruguay bukan satu-satunya veteran yang menyatukan kembali band untuk satu pekerjaan terakhir.

Masalah untuk Belgia, yang dipukuli habis-habisan di kandang sendiri oleh Belanda bulan ini, mungkin sedikit dari mereka yang akan memasuki Piala Dunia di puncak kekuatan mereka.

Mungkin hanya Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois yang akan berada di level itu di Qatar sementara ketidakpastian menggantung di atas Eden Hazard, Romelu Lukaku dan banyak lainnya.

Ada tim yang bagus untuk tahun 2026 — Lois Openda mencetak gol dalam kemenangan besar atas Polandia sementara Youri Tielemans terlihat siap untuk peran yang lebih besar — tetapi ini mungkin fase peralihan yang canggung bagi tim Belgia.

 

Advertisement
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.