Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

Bisnis Pesan Makanan Online Tumbuh Manis di Tengah Pandemi?

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Pandemi yang telah terjadi sejak 2020 telah membawa dampak yang luar biasa di setiap aspek, tak terkecuali industri makanan dan minuman. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi pertumbuhan bisnis F&B on-demand,( Food and Beverage) Dailybox.

Hal tersebut diungkapkan Kelvin Subowo, Co-Founder dan CEO Dailybox, dijelaskan Kelvin,
Pada bulan Maret 2021, gross revenue (pendapatan kotor) Dailybox secara grup juga telah berhasil bertumbuh hingga 700% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain pertumbuhan gross revenue, Dailybox juga mengalami peningkatan pada jumlah gerainya. Kurang dari setahun, jumlah gerai Dailybox di tahun 2020 telah tumbuh hingga 300%. Bahkan, Dailybox memiliki jumlah cloud kitchen mencapai ratusan gerai pada semester awal 2021. Dailybox menargetkan untuk terus melakukan ekspansi dan menggandakan jumlah total gerainya pada akhir tahun ini.

Advertisement

Pertumbuhan bisnis Dailybox berbanding lurus dengan prediksi pertumbuhan industri layanan pesan antar makanan di Asia Tenggara. Laporan Google Temasek, Bain & Company tahun 2020 menyatakan bahwa Gross Merchandise Volume (GMV) industri layanan pesan antar makanan di Asia Tenggara diprediksi akan mencapai USD 23 miliar pada tahun 2025. Angka tersebut menunjukkan kuatnya tingkat pertumbuhan rata-rata per tahun (Compound Annual Growth Rate) di industri layanan pesan antar makanan yang mencapai hampir 30%.

“Pencapaian Dailybox sejak tahun 2018 cukup positif. Di tengah segala keterbatasan selama pandemi, Dailybox memastikan para konsumen dapat tetap menikmati cita rasa nusantara yang kami hadirkan dalam beragam menu. Para pelanggan dapat menikmati Dailybox di berbagai layanan pesan antar makanan online. Selama pandemi, 80% omzet penjualan Dailybox bahkan berasal dari layanan pesan antar makanan online. Angka tersebut sejalan dengan fokus utama bisnis Dailybox yang berfokus pada layanan pesan antar makanan,” tambah Kelvin.

Baca Juga:Laporan: Pandemi Dorong Bisnis Kuliner Beralih ke Cloud-Kitchen

Dailybox merupakan bagian dari The Daily Group yang juga menaungi beberapa brand F&B lainnya seperti menu sushi to-go, Shirato dan minuman segar, Anytime. Dailybox memiliki 30 pilihan menu beragam.

Sebagai informasi, Dailybox salah satu startup F&B on-demandi Indonesia yang menyediakan beragam pilihan menu terjangkau, baru-baru ini juga baru mendapatkan kucuran dana seri A, dengan nominal yang tidak disebutkan, yang dipimpin oleh Vertex Ventures SEA beserta Kinesys Group yang turut berpartisipasi dalam putaran seri A ini. Pendanaan tersebut menunjukkan keberhasilan Dailybox dalam meraih kepercayaan para investor atas eksistensi bisnisnya di tengah situasi yang tak menentu saat ini akibat pandemi Covid-19.

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *