Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Daftar Ruas Kena Ganjil Genap Mudik Lebaran

Published

on

Bloomberg Technoz, Jakarta – Korlantas Polri menyebut terdapat dua ruas yang akan diberlakukan ganjil genap selama arus mudik lebaran 2024. Berikut ruas yang terkena ganjil genap mudik lebaran 2024.

Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso mengaku pihaknya telah melakukan simulasi terhadap pemberlakuan ganjil-genap saat arus mudik.
Ganjil genap akan diberlakukan di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

“Ganjil genap diberlakukan ini hanya untuk di jalur tol penggal jalan Jakarta-Cikampek sampai dengan Kalikangkung,” ungkap Raden Slamet kepada wartawan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Advertisement

Dia mengatakan pemberlakukan ganjil-genap tak terlepas dari survei Kemenhub bahwa tujuan terbanyak pemudik ke Jawa Tengah.

Alasan pemberlakuan ganjil genap

Dia mengatakan penerapan ganjil genap juga disebabkan terjadi perbedaan ruas tol Jakarta-Cikampek, mulai dari 3 lajur, 5 lajur, 4 lajur, hingga 2 lajur. Terlebih 28,6 juta pemudik diperkirakan akan keluar dari Jabodetabek.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *