Dalam Waktu Sepekan, HarmonyOS Capai 10 Juta Pengguna

  • Bagikan
banner 468x60


Jakarta, Selular.ID – Awal bulan ini, Huawei telah mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi miliknya, HarmonyOS 2.0 . Dan kini, jumlah produk yang diupgrade ke OS baru ternyata sudah menembus angka 10 juta hanya dalam waktu seminggu.

banner 336x280

Kabar mengenai pengguna HarmonyOS  yang menembus angka 10 juta ini diungkap sendiri oleh Huawei. Seperti disebutkan Gizmochina, dengan dirilisnya HarmonyOS, Huawei juga mengumumkan sejumlah model smartphone dan produk lain yang akan menerima pembaruan ini.

Hingga saat ini, diperkirakan ada sekitar 200 juta smartphone dari merek tersebut yang beredar di seluruh dunia. Selain itu, sebagian besar model ini akan memenuhi syarat untuk peningkatan ke HarmonyOS yang baru diluncurkan.

Jadi, hal ini dapat memperkirakan jumlah ini akan meningkat lebih jauh karena lebih banyak model yang memenuhi syarat untuk pembaruan baru.

HarmonyOS 2.0 sebagai sistem operasi baru dari Huawei jelas menjadi angin segar untuk perusahan tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya sistem operasi ini akan semakin banyak digunakan.

Seperti diketahui Huawei mengumumkan peluncuran sistem operasi Harmony (HarmonyOS) miliknya untuk smartphone pada Rabu (2/6).

Huawei meluncurkan sistem operasi miliknya bersama dengan produk pintar seperti tablet MatePad Pro, jam tangan pintar seri Watch 3, dan juga gadget lainnya.

Lebih lanjut, perusahaan juga menyatakan bahwa mereka tak hanya mengerjakan produk pintar, melainkan juga mengembangkan solusi kehidupan cerdasnya serta menawarkan solusi satu atap untuk rumah pintar, kantor pintar, perjalanan pintar, olahraga, kesehatan, dan hiburan audio dan video kepada pengguna.

Wang Chenglu, Presiden Departemen Perangkat Lunak Grup Bisnis Konsumen merek Huawei, menyatakan bahwa HarmonyOS perusahaan akan menawarkan pengalaman pengguna yang serupa dengan platform Google Android dan iOS Apple.

Namun, Huawei HarmonyOS akan lebih disetel untuk integrasi lintas platform. Perusahaan juga berencana untuk melakukan lebih banyak upaya di bagian kendaraan pintar dan rumah pintar juga.

Baca Juga:Huawei Boyong Lebih Dari 500 Ribu Pengembang ke Dalam Ekosistem HarmonyOS

Khususnya, perusahaan tersebut bahkan menyumbangkan semua struktur inti HarmonyOS ke “Open Atom Open Source Foundation.” Hal itu akan memungkinkan produsen yang tertarik untuk mendapatkan kode sistem HarmonyOS dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan mereka.

Saat ini, ada lebih dari 500.000 pengembang yang bekerja dengan HarmonyOS dan perusahaan mengharapkan lebih banyak lagi untuk segera bergabung.



Sumber Berita
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *