Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

FIA akan mempublikasikan temuan GP Abu Dhabi pada 18 Maret

Published

on


Lewis Hamilton dan Mercedes harus menunggu hingga 18 Maret, dua hari sebelum dimulainya musim 2022, untuk mengetahui hasil investigasi FIA terhadap penentuan gelar Grand Prix Abu Dhabi tahun lalu.

Max Verstappen mengalahkan Hamilton untuk gelar dalam keadaan kontroversial pada 12 Desember, dengan direktur balapan FIA Michael Masi menerapkan aturan F1 secara tidak benar untuk memaksa restart pada putaran terakhir balapan.

Keputusan itu membantu Verstappen mengejar dan melewati Hamilton untuk mengklaim kejuaraan dunia pertamanya.

Advertisement

Masa depan Hamilton di F1 tidak pasti. Menurut bos Mercedes Toto Wolff, Hamilton “kecewa” dengan F1 mengingat hasil dari acara itu.

Dapat dipahami bahwa temuan FIA akan menentukan apakah dia melanjutkan balapan atau pensiun dari F1 untuk selamanya.

FIA menguraikan langkah selanjutnya dari penyelidikan itu pada hari Kamis, yang mencakup berbicara dengan Hamilton dan 19 pembalap F1 lainnya.

Sebuah pernyataan mengatakan: “Menyusul keputusan Dewan Olahraga Motor Dunia di Paris pada 15 Desember 2021, administrasi FIA, di bawah kepemimpinan Mohammed Ben Sulayem, telah memulai analisis terperinci tentang peristiwa Formula 1 Grand Abu Dhabi terakhir. prix.

“Presiden FIA meluncurkan konsultasi dengan semua tim F1 tentang berbagai masalah, termasuk yang ini

Advertisement

“Pada 19 Januari, salah satu agenda Komite Penasihat Olahraga akan didedikasikan untuk penggunaan Safety Car.

“Tahap selanjutnya akan menjadi diskusi bersama dengan seluruh pebalap F1.

“Hasil analisis terperinci akan dipresentasikan kepada Komisi F1 pada Februari dan keputusan akhir akan diumumkan di Dewan Olahraga Motor Dunia di Bahrain pada 18 Maret.

“Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem telah meminta Sekretaris Jenderal Olahraga dan Direktur Single-Seater Peter Bayer yang baru-baru ini ditunjuk untuk proposal untuk meninjau dan mengoptimalkan organisasi struktur FIA F1 untuk musim 2022.”

Dapat dipahami bahwa Mercedes dan Hamilton ingin FIA mengambil tindakan signifikan, termasuk mencopot Masi dari perannya sebagai direktur balapan. Sebuah laporan BBC minggu ini mengatakan Mercedes juga mendorong FIA untuk mencopot Nikolas Tombazis, kepala badan pengatur urusan kursi tunggal.

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.