Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

Foto Produk Jualan Online Bisa Menggunakan Smartphone

Published

on


Jakarta, temposiana.com – Pentingnya peran foto saat ini khususnya pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah dapat memberikan informasi secara visual mengenai produk yang mereka tawarkan melalui promosi di media sosial.

Seperti disampaikan Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar Basic Food & Product Photography yang biasa menggelar workshop luring dan daring untuk UKM, instansi dan komunitas, promosi produk melalui media sosial akan memperluas jangkauan pasar sekaligus menghemat waktu.

Menurut dia, para pelaku UKM tidak perlu menyediakan budget besar guna memiliki perangkat fotografi yang fungsional. Para pelaku UKM bisa mengandalkan foto yang diambil melalui smartphone.

Advertisement

“Padahal di era digital saat ini, perangkat memotret tidak harus menggunakan kamera canggih dan mahal semacam mirrorless atau DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang harganya jutaan rupiah. Terpenting mau mencoba dan memahami fitur kamera yang ada di smartphone,” ujar Meyani, baru-baru ini.

Meyani memberikan contoh pelaku UKM bisa menggunakan smartphone Oppo A16, smartphone entry level ini tak hanya untuk memotret produk, namun bisa untuk memasarkan produk melalui e-commerce. Lebih dari itu, ponsel cerdas berlayar 6,52″ ini juga nyaman untuk mempromosikan produk melalui media sosial, atau sebagai perangkat administrator untuk membalas pesanan dari konsumen.

Oppo A16, yang memiliki tiga kamera belakang vertikal segaris dari atas meliputi Kamera Utama 13MP, Kamera Bokeh 2MP, dan Kamera Makro 2MP. Sementara di bagian depan OPPO A16 juga terdapat kamera selfie 8MP yang bisa untuk mengabadikan objek dengan hasil jernih dan tajam.

“Dengan menggabungkan kemampuan kamera OPPO A16 dan konsep tematik, para pelaku UKM dapat berkreasi untuk membuat foto-foto produk nan apik dan unik.”terang Meyani.

Advertisement

Meyani menyebut bahwa mengoptimalkan kamera smartphone berikut fitur fotografi, bisa menghasilkan foto yang cantik dan menarik, yang berguna untuk kebutuhan promosi para pelaku UMKM. Semisal untuk memotret produk, Meyani hanya mengandalkan kamera dan fitur-fitur foto di Oppo A16 seperti AI Beautification, Dazzling Mode, dan Filter Bokeh. Selebihnya, dia hanya membutuhkan aplikasi seperti Lightroom Mobile, Picsart, atau Canva guna mengolah foto agar ketika bisa dipasang di media sosial terlihat lebih artistik.

Baca Juga:Maksimalkan Aktivitas Gaming di Oppo A16

Selain itu, Oppo juga melengkapi A16 4/64 dengan fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00), apabila perangkat dalam keadaan menyala hanya akan mengonsumsi daya sebesar 1,21%.

Walaupun bukan perangkat yang termasuk dalam kategori premium atau flagship, Oppo melengkapi A16 4/64 dengan sertifikasi IPX4 Waterproof yang membuatnya anti cipratan air. Selain itu Oppo juga melakukan berbagai uji kualitas untuk memberikan 5 lapisan perlindungan pada perangkat ini. Oppo A16 4/64 telah melewati enam uji pokok termasuk uji jatuh, ketahan terhadap air, radiasi, perubahan iklim, dan kualitas tangkapan sinyal. Oppo A16 4/64 juga telah lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.

 

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *