Connect with us

Majalah Selular

Freedom Internet Diskon hingga 40% di Aplikasi myIM3

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Bulan Ramadan telah di depan mata, namun sayangnya pandemi masih berlangsung sehingga tradisi kegiatan Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya tetap dihimbau agar tidak dilakukan, termasuk kebijakan larangan mudik. Kendati banyak hal yang masih dibatasi, bukan berarti Ramadan tahun ini kehilangan makna. IM3 Ooredoo percaya, silaturahmi tetap bisa terjalin kapanpun, dimanapun dengan dukungan internet.

Hal ini menginspirasi IM3 Ooredoo untuk meluncurkan kampanye Ramadan bertajuk #SilaturahmiTanpaHenti, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga apa yang paling berarti bagi mereka dalam bentuk silaturahmi, baik dengan yang terdekat maupun yang di luar jangkauan, terlepas dari apapun keadaannya.

Sebagai bentuk dukungan agar masyarakat dapat terhubung lebih lama dengan mereka yang berarti dan menikmati momen kebersamaan saat di rumah, di bulan yang baik ini seluruh pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati berbagai promo dari Freedom Internet dengan diskon hingga 40% yang bisa didapatkan di berbagai kanal pembelian favorit mulai dari aplikasi myIM3, *123#, e-commerce, minimarket, perbankan, maupun mitra penjualan IM3 Ooredoo.

Ritesh Kumar Singh – Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo mengatakan, “Setahun pandemi mengajarkan kita bahwa banyak hal yang sewaktu-waktu bisa hilang, sehingga apapun yang kita miliki saat ini adalah yang paling berarti dan harus dijaga. Hal tersebut yang menjadi semangat dari kampanye Ramadan #SilahturahmiTanpaHenti, dan IM3 Ooredoo terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan digital dengan memberikan berbagai keuntungan lebih dari Freedom Internet, yaitu diskon hingga 40%. Sehingga masyarakat Indonesia dapat memaknai Ramadan dengan #SilahturahmiTanpaHenti dan terhubung lebih lama dengan mereka yang terdekat, baik keluarga maupun kerabat.”

Melalui paket Freedom Internet yang simpel, jujur, dan transparan, pelanggan bisa menjalin silaturahmi dan internetan sepuasnya 24 jam dengan 100% kuota utama selama bulan Ramadan, tanpa khawatir pulsa habis terpotong karena dilengkapi benefit Pulsa Safe. Cara untuk mendapatkan berbagai promo Freedom Internet dengan kuota besar dan diskon hingga 40% dapat melalui aplikasi myIM3 yang bisa diunduh di Google Play Store atau AppStore. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan promo diskon lainnya di channel pembelian favorit seperti *123#, e-commerce, minimarket, perbankan, serta promo khusus jika melakukan aktivasi kartu perdana Freedom Internet 8GB di mitra outlet terdekat.

Kampanye #SilaturahmiTanpaHenti ini didukung oleh iklan TV yang bercerita mengenai hubungan paling berarti yang harus dijaga, yaitu tradisi Ramadan dan jalinan silaturahmi yang tak pernah putus apapun keadaannya, serta tak lekang oleh jarak dan waktu. Untuk melengkapi kampanye ini juga, IM3 Ooredoo kembali berkolaborasi dengan musisi Sal Priadi, meluncurkan lagu berjudul ‘Bulan Yang Baik’ yang bertemakan kerinduan untuk bisa bersama dengan mereka yang berada diluar jangkauan, serta mengekspresikan betapa pentingnya berada dekat dengan yang paling berharga.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Majalah Selular

Clubhouse Versi Android Rilis Mei 2021

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Sejak awal diluncurkan, aplikasi berbasis audio Clubhouse memang hanya tersedia di iOS. Hal ini membuat pengguna Android tak bisa menjajal aplikasi yang viral berkat Elon Musk ini

Namun, karena banyaknya permintaan yang mengharapkan aplikasi Clubhouse ini bisa hadir juga di Android, beberapa waktu belakangan banyak rumor beredar terkait Clubhouse yang berencana menghadirkan aplikasi ini ke Android.

Sekarang, muncul kabar terbaru yang menjawab tentang rumor tersebut. Dalam cuitan terbaru di laman Twitter Mopewa, pengembang Android dari Clubhouse, ia memaparkan tangkapan layar aplikasi Clubhouse yang termuat di smartphone Google Pixel.

Kemudian, postingan Twitter Mopewa itu dikomentari oleh seorang bernama Morgan Evetts, yang dalam cuitan nya mengatakan bahwa ia memperkirakan aplikasi Clubhouse versi Android kemungkinan bakal rilis secepatnya yakni jatuh pada bulan Mei 2021.

Baca juga:Twitter Rencanakan Diskusi Akuisisi Clubhouse Senilai 4 Miliar Dollar

Meski Clubhouse baru berusia satu tahun, pada akhir Maret kemarin, jumlah pengguna aplikasi Clubhouse sudah menginjak sekitar 134 juta orang. Dalam empat minggu terakhir saja, aplikasi telah menambahkan sekitar seperlima penggunanya. Seperti yang dilaporkan Gizchina.

Tak dipungkiri, dibalik kesuksesan aplikasi Clubhouse tersebut, terdapat beberapa masalah yang ia alami sejak diluncurkan. Mulai dari soal perizinan, keamanan, hingga kebocoran data yang dilakukan oleh penjahat siber. Juga semakin banyaknya pesaing dikarenakan banyaknya platform sosial popular yang meniru fitur serupa Clubhouse.

Beberapa contohnya ada TikTok, yang dikabarkan routers sedang mempersiapkan fitur serupa Clubhouse. Ada juga platform lain seperti Facebook yang tengah menggarap tiruan Clubhouse untuk aplikasi Instagramnya, juga Voice Chat 2.0 pada Telegram yang merupakan alternatif lain untuk Clubhouse dan bahkan sudah ada sejak Desember 2020. Kita lihat saja apakah Clubhouse dapat tetap mempertahankan eksistensinya ditengah banyaknya pesaing yang meniru pesonanya.

Tonton juga video dibawah ini:



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat?

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Memasuki era digital, mengakses data bisa lebih mudah. Bagi pebisnis pemula dan juga penggiat UMKM, akses data dari mana saja dan kapan saja, semakin tak terelakkan. Jika Anda pernah menyimpan data di layanan public cloud, mungkin perlu mencoba solusi NAS yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui platform public cloud punya kekurangan. Memang data anda bisa diakses dari banyak perangkat, namun ada iuran bulanan yang biasanya tidak murah. Belum lagi data kita tersimpan secara public, bukan private.

Solusi yang lebih tepat dalam menyimpan data Anda adalah dengan menggunakan NAS. Apa itu NAS? Singkatan dari Network Attached Storage, adalah tempat penyimpanan yang terkoneksi jaringan internet. Jadi bisa diakses banyak perangkat dan tanpa biaya bulanan, tentunya. Selain hardware, Anda juga bisa mendapatkan software tanpa lisensi tambahan.

Investasi Jangka Panjang

Data yang disimpan di NAS bisa diakses dari PC, laptop, tablet, smartphone, smart TV, dan perangkat elektronik lain yang terkoneksi internet. NAS juga sudah dibekali software perlindungan data yang otomatis mem-backup data, sehingga data tidak akan hilang (kecuali dihapus). Jadi sangat aman.

Ditambah, menggunakan NAS adalah investasi jangka panjang terbaik. Cukup bayar satu kali (saat pembelian), tanpa iuran bulanan.

Bila bisnis Anda berkembang, NAS juga mudah diskalakan, alias ditambah kapasitasnya sesuai kebutuhan. Pergantian hard drive pun tergolong mudah.

Salah satu produsen NAS, Synology misalnya, mempunyai lini produk NAS dengan skalabilitas tinggi. Baik untuk penggunaan rumahan, UMKM, hingga enterprise. Memindahkan data dengan Synology NAS juga mudah dengan software bawaan yang ada, tanpa biaya tambahan juga.

Lebih Produktif

Di saat protokol WFH mulai diadopsi, banyak perusahaan yang memilih untuk bekerja dari rumah demi keamanan karyawan. Memiliki perangkat yang bisa diakses dari mana saja dan dari perangkat apa saja dengan aman dapat membuat kerja menjadi lebih produktif.

Satu perangkat Synology sendiri dapat diakses hingga ribuan user/perangkat secara bersamaan. Hal ini akan sangat berguna bagi perusahaan yang memulai usaha rintisan (startup) dan UMKM, di mana NAS ini dapat menyesuaikan dengan keperluan penggunanya. Anda dapat memulai dengan perangkat yang kecil, dan mengupgrade penyimpanan Anda dengan mudah ketika diperlukan. NAS merupakan pilihan yang tepat dan hemat.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang penyimpanan file NAS melalui webinar yang diadakan Synology pekan depan. Daftar di sini gratis.

Kolaborasi Lebih Mudah

Berbagi file atau folder tidak pernah semudah ini. Dalam Synology NAS terdapat software bawaan yaitu Synology Drive. Layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Cloud Station ini adalah versi Dropbox Synology. Tetapi daripada menggunakan public cloud, Synlogy menggunakan private cloud Anda sendiri. Jadi tentu saja tidak perlu biaya lisensi tambahan.

Anda bisa membagikan file dengan aman, karena dibekali fitur validasi dan user permission. Sync data juga bisa dilakukan secara otomatis atau manual antar PC dan NAS, jadi sangat berfaedah bagi Anda yang kerap bekerja secara jarak jauh.

Dengan tambahan fitur on-demand sync dalam Synology Drive ini, Anda juga dapat mengakses file dalam Synology NAS langsung dengan mudah tanpa harus menggunakan kapasitas di komputer pengguna.

Sinkronisasi data antar kantorpun dapat dilakukan dengan mudah, sehingga admin IT dapat menyinkronkan file dari kantor pusat dan mendistribusikan file dengan kantor cabang lainnya. Karyawan juga dapat mengedit/bekerja sama dalam Docoments, Slides, Spreadsheet secara berbarengan dalam satu waktu tanpa ada masalah dengan fitur bawaan Synology Office.

Perlindungan Data Menyeluruh

Takut akan ancaman ransomware? Perusahaan dapat membangun rancangan backup 3-2-1 untuk melindungi aset digital bisnis dengan aplikasi bawaan lainnya oleh Synology. Anda dapat membackup data di perangkat fisik, virtual, maupun cloud sekaligus.

Selain itu, Anda juga dapat melindungi data dalam NAS dengan mencadangkan ke berbagai destinasi backup lainnya, seperti ke cloud publik, via rsync, ataupun USB drive. Perlindungan offsite pun juga dapat dilakukan ke Synology NAS yang lain demi Disaster Recovery yang cepat. Membangun perlindungan data menyeluruh dapat melindungi data penting bisnis Anda dari serangan ransomware.

Kompatibel di Segala Lingkungan IT

Dukungan penuh untuk Microsoft AD, Azure AD dan LDAP memungkinkan Anda dengan mudah memindahkan file dan Access Control List (ACL) dari Windows Server ke Synology NAS sehingga dapat terintegrasi dengan sistem yang ada.

Dengan memilih solusi file server yang tepat, transformasi digital bukan lagi masalah untuk pebisnis. Selain implementasi lebih mudah, solusi yang tepat juga dapat meningkatkan produktivitas serta mengurangi masalah seperti tenaga kerja yang terus bertambah, total biaya kepemilikan yang tinggi, susah diskalakan, bekerja jarak jauh, dan kebutuhan akan keamanan data.

Sebagai solusi yang lengkap namun tetap terjangkau untuk perusahaan, terutama UKM, NAS bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi kekurangan pada server tradisional dan layanan cloud.

Kapan waktu yang tepat untuk memulai?

Pelajari lebih langsung lewat webinar Synology dan dapatkan kesempatan untuk memperoleh Synology NAS gratis!

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Synology NAS, bisa mengikuti webinar yang akan diselenggarakan pekan depan. Dalam webinar ini, akan dibahas mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengadopsi NAS dalam bisnis dan bagaimana cara menyimpan data dengan aman.

Daftar webinar gratis Synology

Hari/tanggal : Selasa/20 April 2021, 14:00 WIB
Link pendaftaran : Webinar Synology



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

Buntut Insiden Ponsel Vivo Terbakar, Garuda Indonesia Rilis Surat Larangan  

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Smartphone Vivo tipe Y20 di Bandara Internasional Hong Kong (HKCAD) mengalami insiden terbakar, yang direncanakan akan dimuat di pesawat maskapai Hong Kong Airlines/Hong Kong Air Cargo Courier (RH/HX) pada Minggu (11/4) kemarin.

Akibat insiden itu, buntut masalahnya kini sampai ke Indoneisa.  Dimana Vivo mengalami larangan oleh Garuda, melalui Surat Pemberitahuan Informasi Kargo Nomor QA/007/IV/2021 dengan tajuk ‘Pelarangan Pengiriman Kargo Mobile phone (HP) Vivo Semua Tipe’.

“Maka bersamaan dengan ini kami sampaikan pelarangan/embargo pengiriman handphone merek tersebut(vivo) melalui kargo udara sampai menunggu hasil proses investigasi oleh otoritas bandar udara Hongkong,” tutur pihak Garuda melalui keterangan resminya, Rabu (14/3).

Adapun ketentuan dari pihak Garuda Indonesia terhadap ponsel Vivo Indonesia ialah :

  1. Mobile phone (handphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima atau diangkut melalui kargo udara.
  2. Spare part, aksesoris, dan selubung casing smartphone tanpa lithium battery) dapat diterima dan diangkut melalui kargo udara.
  3. Petugas Cargo Acceptance (AVSEC) harus memastikan setiap pengiriman mobile phone (handphone) yang akan dikirim tidak terdapat merek Vivo (semua tipe), dibuktikan dengan packing list yang ada dan atau pemeriksaan fisik secara acak (random check).
  4. Semua unit dan personil operasional kargo agar mengimplementasikan Standard Operationg Procedures (SOP) secara konsisten dan dimonitor dengan baik guna aspek safety dan security tetap terjaga.

Larangan Garuda Indonesia juga menyebut, pengaturan dan prosedur lainnya tetap mengacu pada ketentuan yang tercantum dalam Cargo Handling Manual (CHM), Handling Information Notice (HIN), dan Cargo Handling Information Notice (CIN) yang masih berlaku.

Menurut informasi Garuda Indonesia, Cargo Information Notice ini mulai berlaku untuk seluruh stasiun perwakilan Garuda Indonesia sejak tanggal dikeluarkan. Dan akan berubah jika ada hasil dari investigasi HKCAD, “Dan kami evaluasi kembali dan sampaikan dengna penerbitan CIN yang baru,” tandas Garuda dalam keteranganya.

Vivo Indonesia Merespon

Merespon insiden itu, Vivo Indonesia secara sigap membentuk tim khusus yang bekerja sama dengan otoritas Hong Kong, untuk mencari tahu penyebab kebakaran palet kargo yang diduga berisi ponsel Vivo Y20.

“Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya,” ujar Vivo Indonesia melalui keterangan tertulis, hari ini.

lebih lanjut pihaknya menyatakan akan terus memberi informasi terkini tentang isu tersebut dan memastikan bahwa produknya sampai di tangan konsumen dengan standar keamanan dan kualitas tertinggi.

Pihak Hong Kong Air Cargo demi keselamatan, kini juga masih melarang perangkat Vivo dikirim melalui perusahaannya, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Dan hingga kini pun belum diketahui penyebab pasti dari insiden kebakaran itu.

Dugaan awal dari kejadian ini disebabkan karena ada kecacatan atau rusak pada baterai lithium-ion yang digunakan pada smartphone tersebut.

Tentu kejadian ini menjadi pukulan telak bagi Vivo, dimana brand ini menjadi pemuncak di Indonesia,  yang berdasarkan laporan Canalys dalam laporanya untuk kuartal IV-2020, mencatat Vivo berhasil mendominasi ponsel pintar di tanah air dari sisi pengiriman (shipment). Pangsa pasar Vivo mencapai 25% di tanah air, diikuti oleh rivalnya Oppo pada peringkat kedua dengan pangsa pasar 24%.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi