Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

Gereja Lutheran Injili Memilih Uskup Transgender Pertama – temposiana.com

Published

on


SAN FRANCISCO — Gereja Lutheran Injili Amerika akan melantik uskup transgender pertamanya secara terbuka pada hari Sabtu.

Pendeta Megan Rohrer akan memimpin salah satu dari 65 sinode gereja, mengawasi hampir 200 jemaat di California Utara dan Nevada utara, setelah pelayanan instalasi di Katedral Grace di San Francisco.

Rohrer terpilih pada Mei untuk menjalani masa jabatan enam tahun sebagai uskup Sinode Sierra Pasifik setelah uskupnya saat ini mengumumkan pengunduran dirinya.

Advertisement

“Saya masuk ke peran ini karena komunitas Lutheran yang beragam di California Utara dan Nevada dengan penuh doa dan pemikiran memilih untuk melakukan hal bersejarah,” kata Rohrer dalam sebuah pernyataan. “Instalasi saya akan merayakan semua yang mungkin ketika kita mempercayai Tuhan untuk menggembalakan kita ke depan.”

Rohrer, yang menggunakan kata ganti “mereka,” sebelumnya melayani sebagai pendeta Gereja Grace Lutheran di San Francisco dan koordinator pendeta untuk departemen kepolisian kota, dan juga membantu melayani komunitas tunawisma dan LGTBQ di kota itu. Mereka belajar agama di Universitas Augustana di kota kelahirannya Sioux Falls, South Dakota, sebelum pindah ke California untuk mengejar gelar master dan doktoral di Pacific School of Religion di Berkeley.

Rohrer menjadi salah satu dari tujuh pendeta LGBTQ yang diterima oleh gereja Lutheran Injili progresif pada tahun 2010 setelah mengizinkan penahbisan pendeta dalam hubungan sesama jenis. Rohrer sudah menikah dan memiliki dua anak.

Gereja adalah salah satu denominasi Kristen terbesar di Amerika Serikat dengan sekitar 3,3 juta anggota.

Sumber Berita

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *