Honor Resmi Gunakan Kembali Layanan dari Google

  • Bagikan


Jakarta, Selular.ID – Setelah dipersulit karena tidak lagi bisa menggunakan layanan dari Google, kini pihak Honor resmi mengumumkan bahwa smartphone dan tablet terbaru mereka sudah kembali menggunakan Google Mobile Services (GMS).

Seorang juru bicara Honor telah mengkonfirmasi bahwa smartphone dan tablet Honor global akan dapat menjalankan Layanan Seluler Google di masa mendatang.

Honor sedang menjalani tinjauan keamanan dan pengujian kompatibilitas Google Play Protect. Pengujian ini dilakukan guna memastikan aplikasi GMS siap dijalankan di perangkat Honor.

Honor mengatakan bahwa perangkat Honor yang kompatibel akan mendapatkan GMS, tetapi belum menentukan yang mana atau apakah perangkat lama yang sudah ada di pasaran akan mendapatkan dukungan GMS.

Dengan kembalinya Honor menggunakan layanan Google, maka pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi seperti Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, dan Google.

Sebelumnya Honor tidak bisa menggunakan layanan Google dan sumber daya dari perusahaan asal Amerika Serikat lainnya, setelah perusahaan induk mereka, Huawei terkena embargo dari pemerintah AS.

Namun setelah lepas dari Huawei, perlahan tapi pasti Honor kembali memanfaatkan sumber daya yang tersedia dari perusahaan asal Negeri Paman Sam, seperti misalnya sistem operasi Android dan kini Google Mobile Services.



Sumber Berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *