Connect with us

SELULAR

Huawei Mate X2 Resmi Meluncur

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya Huawei secara resmi mengonfirmasi akan merilis ponsel lipatnya Mate X2 pada 22 Februari mendatang. Dan hal itu ditepati, pada Senin (22/2/2021) Huawei meluncurkan ponsel lipat generasi ketiganya, Mate X2 di China.

Berbeda dari pendahulunya, Huawei Mate X2 membawa perubahan yang signifikan pada mekanisme lipatan layar. Mate X generasi pertama diketahui memiliki model lipatan ke arah luar. Namun kali ini, Mate X2 justru mengusung desain lipatan menghadap ke dalam layaknya gerakan menutup buku, mirip seperti desain Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2.

Melalui video Youtube Huawei Mate X2 Launch Event, smartphone ini pola lipatannya ke dalam dengan tiga lembar layar, berbeda dengan edisi Mate pendahulunya yang punya dua layar saja.

layar Huawei Mate X2 bagian luar memiliki luas 6,45 inci. Sementara bagian dalam memiliki luas 8 inci. Keduanya terbuat dari panel OLED dan punya refresh rate 90 Hz. Untuk dapur pacunya Huawei Mate X2 menggunakan prosesor Kirin 9000. Prosesor ini dibantu memori RAM 8 GB dan dua opsi ROM: 256 GB dan 512GB.

Untuk foto, Huawei Mate X2 memiliki empat kamera belakang. Sistem kamera yang dikembangkan bareng Leica ini memiliki sensor paling besar 50 MP, yang dibantu oleh kamera 16 MP (wide angle), kamera 12 MP (telephoto), dan 8 MP (superzoom). Kamera depannya berkekuatan 16 MP.

Baca Juga:Ponsel Lipat Huawei Mate X2 Meluncur 22 Februari

Sementara baterai, Mate X2 menggunakan baterai 4.400 mAh, yang sudah disokong oleh teknologi pengisia cepat 55W.

Di China, harga Huawei Mate X2 adalah seharga17.999 Yuan (sekitar Rp 39,2 juta) untuk varian 8 GB/256 GB. Sedangkan Huawei Mate X2 versi tertinggi 8 GB/512 GB dibanderol dengan harga 18,999 Yuan (sekitar Rp 41,4 juta).Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELULAR

TikTok Hapus 300 Ribu Video Berisi Informasi Palsu Terkait Pemilu AS

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – TikTok menghapus lebih dari 340 juta video di AS karena melanggar aturan platform tentang misinformasi pemilu, manipulasi, atau disinformasi. Hal ini berdasarkan dari laporan transparansi TikTok, pada Rabu (24/2/2021).

Beberapa bulan sebelum pemilihan presiden 2020, TikTok juga mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan organisasi pengecekan fakta sebagai upaya yang lebih luas guna memerangi pemilihan umum dan misinformasi Covid-19.

Pada saat pengumuman tersebut, TikTok berada di bawah tekanan luar biasa oleh pemerintahan Trump dan anggota parlemen atas dugaan hubungannya dengan pemerintah Cina.

Baca juga: Instagram Tidak Akan Menampilkan Video Berlogo TikTok

Microsoft dan Oracle termasuk di antara beberapa perusahaan yang mengajukan penawaran untuk kepemilikan TikTok dari ByteDance, sebuah perusahaan Cina. Kesepakatan terakhir antara Oracle dan TikTok masih ditangguhkan.

“TikTok adalah komunitas global yang beragam yang didorong oleh ekspresi kreatif. Kami bekerja untuk menjaga lingkungan dimana setiap orang merasa aman untuk berkreasi, menemukan komunitas, dan dihibur”ujar Michael Beckerman, wakil presiden TikTok dan kepala kebijakan publik AS.

Michael juga mengatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk bersikap transparan tentang cara menjaga keamanan platformnya. Oleh karenanya, hal itu bisa membantu dalam membangun kepercayaan dan pemahaman dengan komunitas mereka.

Baca juga: ByteDance Pilih Jual TikTok Ke Pesaingnya Roposo

Di luar video yang dihapus karena melanggar aturan pemilihan, TikTok juga mengumumkan bahwa lebih dari 441 ribu video telah dihapus dari algoritme rekomendasi platform, atau “halaman untuk anda”, karena menyebarkan informasi yang salah.

Sesaat sebelum pemilu 2020, TikTok meluncurkan panduan pemilu yang didukung oleh BallotReady, alat informasi pemungutan suara.

Panduan itu tersedia di halaman temukan, video terkait pemilu, tagar, dan akun politik. Itu dikunjungi 18 juta kali.

TikTok juga menghapus 1 juta lebih akun yang digunakan untuk otomatisasi selama pemilu AS 2020.

Meskipun tak diketahui apakah ada akun yang digunakan secara khusus untuk memperkuat konten terkait pemilu, penting untuk menghapus rangkaian akun ini untuk melindungi platform pada saat kritis ini.



Sumber Berita

Continue Reading

SELULAR

Jelmaan Galaxy F62, Samsung Galaxy M62 Rilis Pekan Depan

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Gerai resmi Samsung di Lazada Filipina dan akun Facebook Samsung Malaysia telah mengonfirmasi bahwa Galaxy M62 akan resmi diluncurkan pada 3 Maret.

Melansir dari Gizmochina, poster peluncuran itu mengonfirmasi bahwa handset tersebut memiliki layar berlubang Infinity-O, baterai 7.000mAh, serta quad sistem kamera.

Tampaknya, Samsung Galaxy M62 akan memulai debutnya di pasar seperti Filipina dan Malaysia sebagai versi baru dari Galaxy F62, yang resmi baru-baru ini di India.

Galaxy F62 tersedia dengan warna Laser Black, Laser Blue, dan Laser Green di India.

Poster peluncuran M62 menunjukkan bahwa ia akan tiba dalam dua warna saja yakni hitam dan biru.

Sayangnya, raksasa teknologi Korea Selatan itu belum mengungkapkan spesifikasi lain dari M62. Tetapi, spesifikasi M62 disinyalir akan meniru dari handset F62.

Sebagai tambah informasi, Samsung Galaxy F62 sendiri memiliki resolusi Full HD+ 6,7 inci yang mendukung layar AMOLED+.

Layar tersebut terintegrasi dengan pembaca sidik jari. Perangkat ini hadir dengan dukungan pengisian cepat 25W untuk baterai 7.000mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy M62 Kantongi Sertifikasi NBTC

Galaxy F62 juga digerakkan oleh chipset Exynos 9825 kelas andalan dengan RAM 6GB/8GB. Kedua model memiliki penyimpanan internal 128GB dan slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Soal kamera, F62 memiliki kamera depan 32MP. Sistem quad-camera yang dipasang di belakang memiliki kamera utama 64MP, lensa ultrawide 12MP, lensa makro 5MP, dan lensa bantu kedalaman 2MP. OS Android 11 berbasis One UI 3.1 sudah dimuat sebelumnya di perangkat itu.

Galaxy F62 tersedia di India dalam dua versi seperti RAM 6GB + penyimpanan 128GB dan RAM 8GB + penyimpanan 128GB.



Sumber Berita

Continue Reading

SELULAR

Ini Waktu Pelucuran Nubia Red Magic 6

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Nubia dikabarkan bakal merilis varian terbaru ponsel pintar mereka dalam waktu dekat ini. Jika ditelusuri, sejak bulan lalu banyak rumor beredar mengenai waktu perilisan Red Magic 6.

Red Magic 6 sendiri adalah salah satu varian smartphone gaming terbaru dari Nubia di tahun 2021. Seperti unggahan di Weibo, dikabarkan bakal merilis smartphone gaming ini pada 4 Maret 2021 pukul 7 malam waktu Tiongkok, atau sekitar jam 6 malam WIB.

Namun di tanggal tersebut, Red Magic 6 baru hanya akan dirilis terbatas di Tiongkok, bukan secara global. Tanggal rilis resmi Red Magic 6 diumumkan oleh Ni Fei, Presiden Nubia. Smartphone ini bakal didukung beberapa oleh spesifikasi mumpuni guna mendukung aktivitas bermain game seperti layar dengan teknologi refresh rate 144Hz.

Baca Juga:Nubia Red Magic 5S Debut di Cina

Sebelumnya Nubia sendiri sudah memberi isyarat jika Red Magic 6 bakal hadir dengan fast charging sebesar 120W dan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4.500mAh.

Sayangnya belum ada informasi terkait chipset yang bakal digunakan. Namun jika melihat dari tagline ‘performa paling cepat’, kemungkinan smartphone ini bakal menggunakan Snapdragon 888 terbaru buatan Qualcomm.

 



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending