Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Instagram Uji Coba Fitur Baru Edit Profil Pengguna

Published

on


temposiana.com – Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengatur ulang posting di profil mereka. Fitur ini sedang dalam pengembangan, tetapi leaker, Alessandro Paluzzi berhasil mengaktifkannya sebelum peluncuran.

Dan hal ini memberikan gambaran sekilas tentang seperti apa tampilan fitur tersebut saat dirilis.

Dalam tweet baru-baru ini, Paluzzi membagikan dua tangkapan layar yang menampilkan fitur baru.

Advertisement

Seperti yang diperlihatkan Paluzzi, fitur di aplikasi medsos milik Meta ini akan tersedia di menu, Profil Information. Saat pilih “Edit Grid,” Instagram akan memperlihatkan pesan Drag and drop to reorder.

Fitur Baru di Instagram Memungkinkan Pengguna Edit Profil

Pengaturan Home merujuk pada tampilan feed Instagram yang paling akrab dengan pengguna. Di mana, feed ditampilkan berdasarkan prediksi Instagram mengenai apa yang akan dianggap menarik atau sesuai minat pengguna.

Selanjutnya adalah feed Favorites, yang akan diisi dengan konten dari subset akun yang dipilih pengguna. Mosseri mengatakan, ia menggunakan feed ini untuk saudara kandung, pembuat konten tertentu, dan teman.

Terakhir adalah feed Following, yang diatur berdasarkan kronologi dari akun yang diikuti oleh seorang pengguna.

Paluzzi mengatakan, pengguna nantinya dapat mengatur ulang posisi postingan dengan bebas sesuai keinginan mereka.

Advertisement

Alih-alih menghapus foto yang tidak diinginkan karena kurang menarik atau terlihat tidak sesuai di feed, pengguna bisa mengatur ulang saja postingan tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Instagram belum membagikan detail apa pun tentang fitur ini. Tetapi diharapkan perusahaan untuk mengungkapkan lebih banyak informasi ketika fitur tersebut siap untuk dihadirkan.

Perlu dicatat bahwa karena fitur ini masih dalam tahap awal pengembangan, mungkin perlu beberapa saat sebelum diluncurkan ke penguji beta.

Bersamaan dengan fitur edit profil grid baru, Instagram juga mulai menguji versi baru dari Feed-nya, yang akan memungkinkan pengguna untuk beralih antara feed yang diurutkan secara kronologis dan algoritmik.

Baca Juga:Fitur Feed Kronologi di Instagram Akan Hadir Kembali

Advertisement

Kembalinya fitur feed kronologi telah diumumkan oleh pemimpin Instagram Adam Mosseri,dia membagikan rencana untuk mengembalikan feed kronologis pada bulan Desember selama sidang terkait masalah tentang dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak terhadap instagram.

Dalam komentar terbarunya, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan segera memungkinkan pengguna untuk beralih di antara tiga feed berbeda: beranda, favorit, dan mengikuti.

 

 



Sumber Berita
Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.