Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

iPad Masa Depan Gunakan Material yang Tangguh

Published

on

iPad Mini 2019 dibengkokkan


Jakarta, temposiana.com – Apple sepertinya ingin menyiapkan iPad di masa depan dengan bahan material yang berbeda dari iPad yang sudah ada. DigiTimes menyebut Apple akan mengubah material bodi iPad masa depan, yang mana selama ini menggunakan material alumunium dan metal.

Menurut laporan dari DigiTimes, Apple akan menggunakan bahan material Titanium Alloy pada iPad masa depan. Sebagai informasi tambahan, bahan material Titanium Alloy tercipta berdasarkan gabungan dari beberapa elemen seperti vanadium, chromium, nikel, dan aluminum.

Bahan material ini disebut-sebut 3-4x lebih kuat dibanding stainless steel, serta lebih ringan dibanding metal. Dengan menggunakan bahan material Titanium Alloy, maka bodi iPad masa depan akan menjadi lebih solid serta lebih ringan dibanding seri-seri iPad pendahulunya.

Advertisement

Lebih lanjut, pengunaan material Titanium Alloy ini sejatinya bukan kali pertama bagi Apple. Sebelum ini, Apple sudah pernah menggunakan bahan material Titanium Alloy untuk sejumlah produknya seperti sejumlah model dari Apple Watch Series 6 dan kartu fisik Apple Card.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa apa yang disebarkan oleh DigiTimes ini belum pasti lantaran masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Apple.
Kepastian dari rumor penggunaan material Titanium Alloy pada perangkat iPad masa depan dan iPhone 14 Pro baru bisa didapatkan ketika Apple sudah memberikan konfirmasi atau pengumuman resminya di waktu yang akan datang.

iPad Pro dengan sistem magnetik Magsafe
Selain menyiapkan iPad masa depan dengan bahan material Titanium Alloy, Apple juga dikabarkan ingin membawa pengisian nirkabel ke iPad Pro pada tahun 2022, menurut sumber dari industri yang mengetahui secara langsung rencana ini.

Sehingga bisa dibilang IPad Pro berikutnya dapat dipastikan bakal mengadopsi kaca belakang untuk kemampuan pengisian nirkabel, dan kabarnya akan menggunakan sistem aksesori magnetik MagSafe. Sebagai bagian dari laporan yang sama, sumber mengklaim bahwa Apple juga sedang menguji mini iPad yang didesain ulang dengan bezel layar yang lebih sempit dan tanpa tombol home. Ini akan menandai desain ulang pertama iPad mini sepanjang enam tahun perjalanan sejarahnya.

Laporan sebelumnya telah mengklaim bahwa Apple akan membuat beberapa OLED iPad pada tahun 2022, dan diprediksi mungkin iPad Pro kedepan akan lebih kecil, meninggalkan layar 12,9 inci dengan layar mini-LED.

Advertisement

Baca Juga:iPad Mini 6 Akan Tampil dengan 5 Pilihan Warna

Dan perlu Anda ketahui pula sebelumnya Apple saat ini sedang mengarap aksesoris MagSafe untuk iPhone 12. Perangkat ini merupakan alat pengisi baterai yang dapat terpasang secara magnetis dibelakang perangkat smartphone premium tersebut.

Secara kinerja memang perangkat ini serupa powerbank, hanya saja tidak tersambung dengan kabel pada port pengisian daya alias nirkabel. Sifatnya yang magnetis itu membuat pola pengisian daya pada iPhone 12 ini bisa dibilang menjadi yang terdepan, dalam ekosistem smartphone yang semakin tumbuh belakangan ini.

 



Sumber Berita
Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *