Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

Jokowi dan Jan Ethes Menikmati Momen Bersama

Published

on


Menjadi presiden memang banyak hal yang harus dikorbankan, salah satunya melihat tumbuh kembang cucu tercinta. Mungkin inilah yang dirasakan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam satu kesempatan, Jokowi membagikan kebersamaannya dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra di media sosial Instagram. Putra dari anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini saat ini sudah semakin besar. Dari video yang diunggah, tampak Jokowi dan Jan Ethes sedang asyik menghabiskan waktu bersama. Keduanya berjalan-jalan dan bersepeda bersama di kawasan Gedung Agung Yogyakarta. Lantas seperti apa momen kebersamaan mereka? Yuk kita lihat!

Artikel terkait: 5 Momen gemas kebersamaan Jan Ethes dan Presiden Jokowi

Jarang bertemu Joko Widodo

Advertisement

Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016. Saat ini, usianya telah menginjak 5 tahun. Meski demikian, ternyata selama ini Jokowi dan Jan Ethes cukup jarang bertemu. Curahan hati Jokowi yang selama ini jarang bertemu cucu pertamanya tersebut ia tuliskan di caption Instagram pribadinya. Curhatan yang dibagikan pun cukup mengharukan karena tampak sarat akan rindu Jokowi kepada sang cucu. Di dalam caption tersebut, Jokowi mengatakan bahwa tak terasa, ternyata Jan Ethes sudah besar. Sejak pandemi Covid-19 menghantam Indonesia satu setengah tahun yang lalu, Jokowi memang mengakui sudah sangat jarang bertemu Jan Ethes.

“Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi. Dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya dalam suasana pandemi, saya jarang bertemu dengan cucu saya ini,” tulisnya.

Jokowi dan Jan Ethes di Gedung Agung Yogyakarta

Lama Tak Bertemu Jan Ethes karena Pandemi, Begini Curhatan Haru Jokowi

Namun, pekan lalu, keduanya akhirnya bisa menikmati waktu bersama kembali. Dalam video yang diunggahnya, tampak Jokowi dan Jan Ethes yang berjalan-jalan santai di sekitar kawasan Gedung Agung di Yogyakarta dengan penjagaan yang cukup ketat. Tampak keduanya mengenakan pakaian yang cukup kasual. Jokowi mengenakan jaket bomber andalannya yang dipadukan dengan kaus putih, celana hitam, dan sneakers hitam. Sementara itu, Jan Ethes tampak mengenakan jacket berwarna navy yang dipadukan dengan celana jeans dan sneakers.

Artikel terkait: Ini Arti Nama Cucu Presiden Jokowi

Bersepeda dan berjalan-jalan

Lama Tak Bertemu Jan Ethes karena Pandemi, Begini Curhatan Haru Jokowi

Jan Ethes dalam video tersebut tampak sangat aktif. Ia juga tampak menikmati momen bersama kakeknya tersebut. Dalam video berdurasi 1 menitan tersebut, awalnya tampak Jokowi dan Jan Ethes yang bersepeda bersama. Jan Ethes tampak lincah mengendarai sepeda anak berwarna jingga. Sementara itu, Jokowi ada di belakangnya menyusul sang cucu. Tidak hanya itu, mereka pun sempat berjalan-jalan. Tampak Jan Ethes yang berlarian ke sana kemari. Pada beberapa kesempatan, ia sempat melambaikan tangan kepada petugas paspampres atau orang yang sedang lewat di jalan.

Advertisement

Sementara itu, Jokowi berjalan santai menyusulnya. Lebih lanjut, kesan Jokowi ketika menikmati momen ini pun diceritakan dalam caption-nya. Ia pun berharap, pandemi akan segera berakhir dan semua orang bisa menikmati waktu bersama saudara dan kerabat.

“Pekan lalu, Jan Ethes sudah lincah menemani saya jalan-jalan pagi dan bersepeda di sekitar istana Yogyakarta. Saya selalu berharap, pandemi ini bisa segera berakhir. Agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai tolan,” lanjut dalam caption tersebut.

Tanggapan warganet

Lama Tak Bertemu Jan Ethes karena Pandemi, Begini Curhatan Haru Jokowi

Sejak diunggah pada Minggu (19/9) lalu, video kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes ini memang menyita perhatian publik. Per Selasa (21/9), video ini sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali. Selain itu, mendapat 5 ribu lebih komentar dari warganet. Sebagian besar mengamini harapan Jokowi agar pandemi cepat berakhir. Sementara yang lainnya, lebih memilih mengomentari tingkah Jan Ethes yang membuat warganet begitu gemas.

Artikel terkait: Sederhananya Ulang Tahun Cucu Presiden Jokowi, Berbagi Sepeda dengan Anak Panti Asuhan

***

Advertisement

Nah, itulah momen kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes. Tingkah Jan Ethes memang lucu dan menggemaskan, ya, Parents?

Baca juga:

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *