Connect with us
arrow daftar arrow daftar

KONTAN

Kanal keagenan sumbang 36,1% dari total pendapatan premi asuransi jiwa

Published

on


ILUSTRASI. Menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), kanal keagenan menyumbang 36,1% dari total pendapatan premi asuransi jiwa hingga kuartal III 2020.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Industri asuransi jiwa masih mengandalkan kanal distribusi keagenan dalam menjalankan bisnis. Sebab kanal ini mampu menjadi penyumbang pendapatan terbesar kedua setelah bancassurance.

“Hingga September 2020, kanal distribusi bancassurance menyumbang 46,95%, agen 36,10%, telemarketing 1,88%, dan lainnya sebesar 15,06%,” ujar Wakil Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Maryoso Sumaryono, belum lama ini.

Kendati demikian, ia menyatakan, pendapatan premi dari keagenan turun 15,7%, telemarketing turun 17,3%, dan lini lainnya juga ikut merosot 19,1%. Hanya kanal bancassurance yang tumbuh 4,8%.

Baca Juga: Pasar saham membaik, kinerja investasi asuransi jiwa diramal pulih di tahun ini

Penurunan itu tidak terlepas dengan kebijakan pengetatan pembatasan sosial berskala besar guna membendung penularan Covid-19. Oleh sebab itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan relaksasi penjualan produk asuransi yang dikaitan dengan investasi (PAYDI) secara digital.

Unitlink sebagai salah satu produk PAYDI menyumbang 63,9% terhadap pendapatan asuransi jiwa. Namun premi unitlink telah turun 4,8% yoy pada kuartal III 2020.

Oleh sebab itu, kata Maryoso, industri asuransi jiwa harus terus melakukan inovasi digital. Apalagi pandemi telah mempercepat perubahan perilaku masyarakat menjadi serba digital. Namun, Ia menekankan setiap penyelenggara harus mematuhi ketentuan yang ada.

Asal tahu saja, AAJI mencatat, pendapatan premi 58 perusahaan dari 60 perusahaan asuransi jiwa mencapai Rp 133,99 triliun hingga September 2020. Nilai tersebut turun 7,9% yoy dari September 2019 yang sebesar Rp 145,41 triliun.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTAN

Ini dampak kenaikan harga minyak bagi Samudera Indonesia (SMDR)

Published

on

By

arrow daftar


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) menilai bahwa kenaikan harga minyak dunia membawa beberapa efek terhadap kelangsungan bisnis dan kinerja perusahaan tersebut.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani M. Mulia menyampaikan, biaya bahan bakar armada kapal SMDR sudah pasti mengalami kenaikan saat harga minyak dunia juga naik. Di sisi lain, pendapatan perusahaan ini sebenarnya juga bisa meningkat saat harga minyak melesat, karena adanya mekanisme penyesuaian bunker surcharge.

“Artinya kenaikan harga minyak juga akan diteruskan kepada pelanggan dan menambah kenaikan harga freight (kargo) secara total,” ungkap dia, Jumat (26/2).

Baca Juga: Tren positif atas kinerja Putra Rajawali (PURA) diyakini bisa berlanjut tahun ini

Menurut dia, efek positif dari kenaikan harga minyak dunia kemungkinan bisa terjadi selama permintaan dari pelanggan tinggi serta pelanggan tersebut memiliki nilai dan marjin yang tinggi sehingga mampu menopang biaya pengirimannya.

Bani juga menuturkan, potensi peningkatan permintaan pengangkutan dan layanan logistik juga tinggi dari pelanggan kapal dari sektor migas. Sebab, produktivitas produsen migas akan meningkat saat harga komoditas tersebut meninggi.

Lebih lanjut, SMDR akan tetap merealisasikan rencananya untuk menambah armada kapal di tahun ini. Di tahun 2020, SMDR sempat menambah 4 unit kapal baru dan di tahun yang sama perusahaan berupaya menambah satu kapal lagi.

Namun, rencana ini tertunda dan bergeser pada tahun 2021 lantaran SMDR memilih berhati-hati menambah kapal baru dan sangat memperhatikan penyesuaian permintaan di pasar. “Tapi rencananya tetap akan dilaksanakan dan dibutuhkan di tahun ini,” tutup Bani.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber Berita

Continue Reading

KONTAN

Kapal perusak Amerika di Selat Taiwan, China siap tanggapi segala ancaman

Published

on

By

arrow daftar


ILUSTRASI. Kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Curtis Wilbur. Foto: Spesialis Komunikasi Massa Kelas 1 Benjamin Dobbs/Armada Ke-7 Angkatan Laut AS

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID – BEIJING. Kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) kembali berlayar di Selat Taiwan. China pun merespons dengan mengirim kapal perang dan pesawat tempur untuk memantau.

“USS Curtis Wilbur berlayar melalui Selat Taiwan pada 24 Februari. China dengan tegas menentangnya,” kata Kolonel Senior Zhang Chunhui, juru bicara Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

PLA langsung mengirim kapal perang Angkatan Laut dan pesawat tempur Angkatan Udara untuk melakukan pelacakan dan pemantauan terhadap seluruh proses dari kapal perusak AS itu.

Zhang menegaskan, langkah AS tersebut secara artifisial meningkatkan faktor risiko di Selat Taiwan, dan dengan sengaja merusak perdamaian juga stabilitas kawasan.

Baca Juga: Respons Amerika, 10 pembom China gelar latihan serangan rudal dengan target maritim

“Pasukan Komando Teater Timur PLA tetap waspada sepanjang waktu dan siap menanggapi segala ancaman dan provokasi,” tegasnya dalam pernyataan di laman Kementerian Pertahanan China.

Armada Ke-7 Angkatan Laut AS menyebutkan, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Curtis Wilbur melakukan transit rutin di Selat Taiwan sesuai dengan hukum internasional. 

“Transit kapal melalui Selat Taiwan menunjukkan komitmen AS terhadap kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” kata Armada Ke-7 Angkatan Laut AS dalam pernyataan di situs resminya. 

“Militer Amerika Serikat akan terus terbang, berlayar, dan beroperasi di mana saja yang diizinkan oleh hukum internasional,” imbuh Armada Ke-7 Angkatan Laut AS.

 






Sumber Berita

Continue Reading

KONTAN

Jus untuk diet ini efektif menurunkan berat badan, lo

Published

on

By

Jus untuk diet ini efektif menurunkan berat badan, lo


KONTAN.CO.ID – Anda bisa melakukan berbagai macam cara menurunkan berat badan. Mulai dari rajin olahraga hingga mengonsumsi jus untuk diet secara rutin.

Selain cocok dijadikan menu diet, bahan-bahan alami yang Anda konsumsi juga mampu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Jus wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayur yang mengandung banyak serat, tapi memiliki sedikit kalori. Karena mengandung banyak serat, Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan berkurang.

Melansir laman NDTV Food, wortel mampu meningkatkan sekresi empedu sehingga berat badan bisa berkurang. Fungsi tersebut bisa lebih maksimal jika Anda mencampur sebuah apel, setengah jeruk, dan sedikit jahe.

Jus timun

Jus untuk diet selanjutnya yang patut Anda coba adalah jus timun. Sama seperti wortel, timun mengandung sedikit kalori yang cocok digunakan untuk menurunkan berat badan.

Banyaknya kandungan air dan serat dalam timun juga mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: 5 Camilan rendah kalori ini sebaiknya masuk menu diet Anda

Jus delima

Proses diet Anda akan semakin efektif jika Anda mengonsumsi jus delima secara rutin. Buah ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

Kandungan yang dimaksud adalah polifenol, antioksidan, dan asam linolenat terkonjugasi. Jus delima juga bisa menekan nafsu makan Anda. Tak hanya itu, kandungan nutrisi dalam delima bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: 2 Manfaat jus buah nanas sebagai obat herbal

Jus kubis

Kubis juga bisa Anda manfaatkan sebagai jus untuk diet. Mengutip dari NDTV Food, minum jus kubis bisa mengatasi gangguan pencernaan, kembung, dan membersihkan saluran pencernaan dari zat sisa.

Fungsi-fungsi tersebut berpengaruh pada berat badan Anda. Hal itu masih dimaksimalkan dengan kandungan serat dalam kubis.

Dengan mengonsumsi sumber makanan berserat, proses pencernaan makanan menjadi lebih lambat sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Jus Semangka

Lemak dalam tubuh akan lebih banyak terbakar jika Anda mengonsumsi jus semangka secara rutin. Sebab, ada kandungan asam amino. Selain itu, Anda juga hanya mendapat 30 kalori dari 100 g semangka yang Anda konsumsi.

Editor: Belladina Biananda



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending