Connect with us
arrow daftar arrow daftar

KONTAN

Ketersediaan vaksin Covid-19 harus untuk seluruh negara

Published

on


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta kerja sama global untuk memastikan ketersediaan vaksin virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Jokowi untuk menjamin terbebasnya seluruh negara dari pandemi Covid-19. 

Meski begitu, Indonesia telah melakukan upaya sejak awal untuk mengamankan kebutuhan vaksin nasional.

“Sudah menjadi tekad Indonesia untuk mengamankan akses vaksin bagi kebutuhan nasional. Namun, Indonesia selalu berupaya untuk berkontribusi bagi negara-negara lain dan bagi dunia,” kata Jokowi saat acara International Conference: Tackling The Covid-19 Pandemic (Health, Economics, Diplomacy, and Social Perspectives) melalui tayangan video, Selasa (23/2).

Sebagai informasi, saat ini Indonesia telah memulai program vaksinasi Covid-19. Total target vaksinasi Covid-19 sebanyak 181,5 juta orang.

Untuk tahap pertama, Indonesia telah memulai vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan pekerja di sektor publik. Meski vaksinasi telah dilakukan, Jokowi menegaskan agar penegakan protokol kesehatan tetap dilakukan untuk menurunkan risiko penularan.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menegaskan penanganan pandemi Covid-19 di satu negara berkaitan dengan negara lainnya. Oleh karena itu penting untuk memastikan penanganan dilakukan oleh seluruh negara.

Sebanyak 215 negara di dunia disebut terdampak pandemi Covid-19. Lebih dari 110 juta warga dunia terdampak pandemi dan hampir 2,5 juta orang kehilangan nyawa pada tahun 2020 lalu.

“Dunia tidak bisa sepenuhnya bebas dari virus ini jika masih ada satu negara saja yang belum bebas darinya. Oleh karena itu, yang paling penting agar kita dapat menangani pandemi ini adalah kerja sama, kerja sama, dan kerja sama,” terang Jokowi.

Jokowi juga meminta agar tahun 2021 menjadi momentum kebangkitaan negara-negara di dunia. Tak hanya penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi juga menjadi fokus seluruh negara saat ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTAN

Harga emas spot naik 1%, dolar yang melemah dan kegembiraan stimulus AS

Published

on

By

arrow daftar


ILUSTRASI. Emas batangan

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga emas naik 1% pada hari Senin (1/3), pulih dari level terendah lebih dari delapan bulan pada sesi sebelumnya. Melemahnya dolar dan Amerika Serikat (AS) meloloskan paket stimulus US$ 1,9 triliun jadi pendongkraknya.

Melansir Reuters, harga emas spot naik 0,9% menjadi US$ 1.749,77 per ons pada 0317 GMT, setelah mencapai level terendah sejak Juni di US$ 1.716,85 pada hari Jumat. Sedangkan, harga emas berjangka AS naik 1% menjadi US$ 1.746,70.

Harga emas jatuh 3% pada hari Jumat, membukukan penurunan bulanan terbesar sejak November 2016 pada Februari, karena lonjakan imbal hasil obligasi AS.

“Pembalikan dari tren imbal hasil yang lebih tinggi dan dolar yang lebih lemah memungkinkan emas untuk bergerak sedikit lebih tinggi,” kata Stephen Innes, kepala analis pasar global di perusahaan jasa keuangan Axi, menambahkan bahwa stimulus AS juga mendukung harga emas lebih lanjut.

Baca Juga: Harga emas hari ini di Pegadaian, Senin 1 Maret 2021

Presiden AS Joe Biden mencetak kemenangan legislatif pertamanya ketika DPR mengesahkan paket bantuan virus corona senilai US$ 1,9 triliun pada Sabtu pagi.

Dolar tergelincir dari level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya, meningkatkan daya tarik emas bagi pemegang mata uang lainnya.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi, kemungkinan besar dihasilkan dari stimulus, sementara imbal hasil obligasi yang lebih tinggi menantang status itu.

Di sisi teknis, level psikologis US$ 1.700 sangat signifikan, sedangkan kisaran US$ 1.760- US$ 1.765 merupakan rintangan penting bagi emas untuk naik lebih lanjut, kata Innes.

Sementara itu, kepemilikan di dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, SPDR Gold Trust, turun 0,6% pada hari Jumat ke level terendah sejak Mei 2020.

Baca Juga: Harga emas naik Senin (1/3), pulih dari level terendah 8 bulan

Spekulan memangkas posisi bullish mereka dalam kontrak emas dan perak COMEX dalam seminggu hingga 23 Februari, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) mengatakan pada hari Jumat.

Di tempat terpisah, harga perak naik 0,8% menjadi US$ 26,82 per ons troi, paladium naik 1,2% menjadi US$ 2.345,96, dan Platinum naik 2% menjadi US$ 1.212,33.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber Berita

Continue Reading

KONTAN

Terbaru! Promo KFC periode 1-12 Maret 2021, Kombo Hoki mulai Rp 36.364

Published

on

By

Terbaru! Promo KFC periode 1-12 Maret 2021, Kombo Hoki mulai Rp 36.364


KONTAN.CO.ID – Cek promo KFC terbaru hari ini. Promo KFC periode 1-12 Maret 2021 baru saja rilis. Promo KFC yang bertajuk KFC Kombo Hoki menawarkan dua paket yang terdiri dari Hoki 1 dan Hoki 2.

Hoki 1 terdiri dari 1 ayam, 1 nasi, 1 naztart atau cream puff dan 1 happy berry float. Hoki 1 bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp 36.364. Ada juga Hoki 2 yang terdiri dari 3 ayam, 2 nasi dan 2 naztart atau cream puff. Hoki 2 bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp 72.727.

Promo KFC dengan harga terjangkau ini cocok untuk Anda yang ingin menghemat bujet kulineran. Apalagi jika Anda memang pencinta ayam goreng, promo KFC ini harus segera Anda manfaatkan.

Mengutip Instagram KFC, ada ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

  • Promo KFC berlaku tanggal 1-12 Maret 2021 di seluruh outlet KFC Jakarta yang menyediakan menu cream puff dan naztart.
  • Berlaku untuk dine-in, take away, drive-thru, home delivery dan ojek online.
  • Harga belum termasuk pajak dan dapat berbeda di setiap wilayah.
  • Take away dikenakan biaya tambahan.
  • Promo KFC tidak berlaku pembelian menggunakan e-voucher GiftN.
  • Berlaku kelipatan dan tidak ada batasan pembelian.

Baca Juga: Terbaru! Promo Transmart Carrefour weekday 1 Maret 2021, diskon hari kerja

Melansir situs KFC, KFC Indonesia memiliki visi untuk menjadi restoran cepat saji nomor 1. KFC juga ingin menjadi restoran modern terfavorit pilihan konsumen mulai dari segi produk, harga, pelayanan dan fasilitas.

Kini, perseroan memiliki jaringan KFC dengan total 689 gerai yang tersebar di 163 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. 

Editor: Novianti Siswandini



Sumber Berita

Continue Reading

KONTAN

Harga emas naik Senin (1/3), pulih dari level terendah 8 bulan

Published

on

By

arrow daftar


ILUSTRASI. Emas batangan

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga emas naik lebih tinggi pada hari Senin (1/3), pulih dari level terendah delapan bulan pada sesi sebelumnya. Melemahnya dolar mengangkat daya tarik emas.

Melansir Reuters, harga emas spot naik 0,3% menjadi US$ 1.739,31 per ons troi pada 0108 GMT, setelah mencapai level terendah sejak Juni pada US$ 1.716,85 pada hari Jumat. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,4% menjadi US$ 1.736,10.

Dolar tergelincir dari level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Baca Juga: Bursa Australia melompat 1,5%, negeri Kanguru itu beringsut normal sebelum pandemi

Bullion, bagaimanapun, membukukan penurunan bulanan terburuk sejak November 2016 pada bulan Februari karena kenaikan yield US Treasury, meningkatkan biaya peluang untuk memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Dewan Perwakilan Rakyat AS mengesahkan paket bantuan virus corona senilai US$ 1,9 triliun pada Sabtu pagi.

Penurunan pasar obligasi global menyebabkan imbal hasil obligasi AS, Jerman, dan Australia berakhir pada Februari dengan kenaikan bulanan terbesar dalam beberapa tahun.

Pemerintah AS pada hari Sabtu mengesahkan vaksin Covid-19 dosis tunggal Johnson & Johnson, menyiapkan vaksin untuk persetujuan tambahan di seluruh dunia.

Spekulan menurunkan posisi bullish mereka dalam kontrak emas dan perak COMEX dalam seminggu hingga 23 Februari, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) mengatakan pada hari Jumat.

Baca Juga: Bursa Asia bergerak naik Senin (1/3), pasar obligasi tengah tenang

Permintaan emas fisik di India mendapatkan momentum minggu lalu karena pembeli ritel dan perhiasan naik emas di dekat harga terendah delapan bulan, sementara Singapura terus menunjukkan minat yang stabil untuk emas dan perak.

Di tempat lain, harga perak naik 0,3% menjadi $ 26,71 per ons troi, paladium naik 1% pada US$ 2.340,69, dan platinum naik 1,1% menjadi US$ 1.202,00.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending