Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Konser Musik Dunia: Michael Learns To Rock Bakal Manggung di Indonesia di Oktober

Published

on


TEMPO.CO, Jakarta -Grup musik legendaris asal Denmark, Michael Learns to Rock alias MLTR dikabarkan bakal ke Indonsia sebagai bagian konser musik dunia, pada Oktober mendatang.

Promotor Color Asia Live, salah satu sponsor konser, David Ananda mengatakan konser MLTR akan berlangsung di Jakarta pada 16 Oktober dan di Surabaya pada 19 Oktober 2022.

MLTR direncanakan menjalani tur total 12 show di Asia dan Eropa. Setelah di Indonesia, band yang eksis sejak tahun 80-am itu bakal menyapa penggemar di Malaysia, Singapura dan Filipina. Dengan begitu dipastikan MLTR bakal memiliki jadwal yang padat Oktober mendatang. Karena alasan ini, kata David, konser MLTR hanya diadakan di dua kota tersebut.

Advertisement

“Jadi sudah enggak mungkin ada tambahan hari karena jadwalnya sudah padat banget. Karena dia keliling di Eropa dan Asia,” kata David, seperti dikutip Antara, Rabu, 3 Agustus 2022.

Michael Learns to Rock, dikenal juga dengan singkatan MLTR, merupakan grup musik bergenre sweet pop dan soft rock. Grup musik ini berdiri sejak 21 Maret 1988 atau tiga dekade silam. Awalnya beranggotakan empat orang, yaitu penyanyi dan pemain kibor Jascha Richter, drummer Kåre Wanscher, gitaris Mikkel Lentz serta pemain bas dan gitar Søren Madsen. Namun, pada 2000 Madsen meninggalkan grup musik untuk mengembangkan karier solo. Kini MLTR tetap berjalan dengan tiga personelnya.

Grup ini berawal dari orkestra kafe kecil di sebuah sekolah dasar di kota Rhus, Denmark pada 1987. Beranggotakan Richter dan dua saudara perempuannya, serta Wanscher dan Lentz. Dua yang disebut terakhir berusia lebih muda. Richter saat itu berusia 24 tahun, sementara Wanscher dan Lentz berusia 19 dan 18 tahun. Kendati begitu, mereka telah sejak kecil mendengarkan lagu-lagu rock dan bermain band selama bertahun-tahun.

Setelah Richter memperdengarkan lagu-lagu gubahannya kepada Wanscher, keduanya sepakat membuat band yang lebih serius. Lenzt juga setuju dengan ide itu. Namun mereka kekurangan personel, sehingga Wanscher meminta teman lamanya, Madsen, untuk bermain bass. Sejak saat itulah, mereka debut dengan nama Michel Learns to Rock pada Mei 1988. Nama Michael Learns to Rock diambil dari nama Michael Jackson, penyanyi Amerika Serikat bergenre pop

Beberapa bulan kemudian, band yang terdiri dari empat anggota ini terdaftar untuk kompetisi musik paling bergengsi saat itu. MLTR menang dan berkesempatan bertemu dengan calon manajer mereka, JP Andersen, promotor salah satu festival besar Denmark. Dua tahun berselang, band ini memperoleh akses ke berbagai acara di Denmark. Mereka bermain di berbagai klub dan festival.

Advertisement

Kemudian, produser eksekutif dari perusahaan rekaman EMI Medley, Jens Hofman memprakarsai kerja sama dengan band ini dan JP Andersen. Pada 20 Februari 1989, kontrak rekaman ditandatangani. Pada musim gugur 1989 dan musim semi 1990, Michael Learns to Rock merekam album pertama mereka dengan Jens Hofman dan Oli Poulsen sebagai produser. Pada 1 September 1991, album dirilis dengan judul “Michael Learns To Rock”.

HENDRIK KHOIRUL MUHID
Baca juga : 





Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.