Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MEDIA TERKEMUKA

PANR Dirikan Anak Usaha Baru Dibidang Travel-Tech

Published

on


EKSEKUTIF.COM, JAKARTA – Panorama (PANR) membentuk sebuah badan usaha baru yang akan fokus sebagai travel-tech company. Pembentukan badan usaha dengan nama PT Panorama Aplikasi Nusantara ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat struktur bisnis Perseroan sekaligus menciptakan nilai tambah khususnya dalam menjangkau market yang lebih dekat dengan teknologi digital.

PT Panorama Aplikasi Nusantara merupakan anak usaha langsung dari Perseroan dimana PANR memiliki komposisi saham sebesar 80%, sementara sisa 20% saham dimiliki oleh PT Panorama Ventura Indonesia.

PT Panorama Aplikasi Nusantara akan menjadi Badan Usaha yang fokus pada pengembangan travel technology, yakni menjual produk dan paket wisata serta layanan terkait rekreasi/leisure dengan berbasis digital. PT Panorama Aplikasi Nusantara akan memberikan kontribusi atas penjualan bagi Perseroan karena badan usaha ini akan menjual produk dan paket wisata untuk destinasi nasional dan internasional, khususnya pasar millennial yang akrab dengan teknologi berbasis digital.

Advertisement

“Sebagai bagian dari good corporate governance dalam hal ini Keterbukaan Informasi, Perseroan menyampaikan fakta material atas pembentukan Badan Usaha yang merupakan anak usaha konsolidasian. PT Panorama Aplikasi Nusantara akan fokus sebagai travel-tech company yang akan menambah distribution channel dan tentunya berdampak pada kinerja Perseroan yang semakin positif kedepan”, kata AB Sadewa, Corporate Secretary PT Panorama Sentrawisata Tbk.

Badan Usaha baru ini akan berdampak pada kinerja keuangan Perseroan pada saat perusahaan tersebut beroperasi. Dengan beroperasinya PT Panorama Aplikasi Nusantara akan dapat meningkatkan kinerja keuangan Perseroan dengan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan penjualan produk dan paket wisata serta layanan lainnya melalui aplikasi digital. Kelangsungan usaha Perseroan dapat lebih baik karena pendirian anak usaha yang akan fokus pada travel digital akan memperkuat struktur bisnis Perseroan.

 2 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini



Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *