Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Pesan Haedar Nashir untuk 4 Kader Muhammadiyah yang Bela Skuat Timnas U-23

Published

on

Pesan Haedar Nashir untuk 4 Kader Muhammadiyah yang Bela Skuat Timnas U-23

TEMPO.CO, Yogyakarta – Sedikitnya ada empat pemain di skuat Tim Nasional aau Timnas U-23 yang tercatat sebagai mahasiswa di universitas-universitas di bawah naungan organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah. Mereka adalah Rizky Ridho Ramadhani (Kapten Timnas U-23) yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur.

Selain Rizky Ridho, 3 Kader Muhammadiyah di Timnas U-23

Lalu Muhammad Ferarritercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kemudian Fajar Fathur Rahman merupakan mahasiswa di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Papua Barat. Ada juga Muhammad Taufany Muslihudin yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin, 29 April malam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir memiliki pesan bagi para kader Muhammadiyah yang kini membela Timnas U-23 itu.

Advertisement

“Selamat sudah berjuang sampai titik ini, kami harap terus berjuang sampai final, saat melawan Uzbekistan harus bisa melipatgandakan kegigihan dan pantang menyerahnya,” kata Haedar di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad, 28 April 2024. Haedar optimistis, Timnas U-23 Indonesia bisa masuk ke babak final Piala Asia U-23.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Tempo/Pribadi Wicaksono.

Haedar juga meyakini tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu mampu mengharumkan nama Indonesia hingga akhir kompetisi sebagai juara. “Kami percaya anak-anak muda di Timnas U-23 ini punya spirit tinggi, kita jaga momentum ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme yang konstruktif,” kata dia.

Nasionalisme Menurut Haedar Nashir

Iklan

Menurut Haedar, nasionalisme bukan sekadar hal-hal yang formal dan seremonial. “Tapi bagaimana mengkapitalisasi kebersamaan untuk melahirkan kerja-kerja terbaik, prestasi-prestasi,” kata Haedar.

Advertisement

Haedar pun meyakini kerja dan prestasi Timnas U-23 lolos ke babak semifinal itu menjadi pemantik semangat bagi generasi muda lainnya. Apalagi jika Garuda muda berhasil menang di laga bergengsi itu.

“Kesebelasan nasional U-23 ini akan menjadi contoh bagaimana sebagai bangsa kita berjuang, bagaimana mereka sudah berbuat semaksimal mungkin untuk mengharumkan bangsa,” ujarnya.

Haedar pun mengajak masyarakat juga pemerintah bisa menghargai torehan prestasi demi prestasi anak bangsa dalam bidang apapun. “Kita belajar menghargai prestasi, kita menghargai keunggulan. Termasuk para elite negeri ini belajarlah menghargai prestasi di saat normal, bukan saat mau Pemilu saja,” katanya.

Pilihan Editor: Youtuber Jang Hansol dan Food Vlogger Om Kim Senang Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *