Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

PT Pos Gelar Financial Services Customer 2023, Dorong Produk Pospay

Published

on

PT Pos Gelar Financial Services Customer 2023, Dorong Produk Pospay

[ad_1]

EKSEKUTIF.com-PT Pos terus berupaya meningkatkan transformasi dan mensosialisasikannya kepada customer dan mitra atas inovasi produk dan layanan, seperti keuangan digital- Pospay melalui berbagai kegiatan. Kali ini dilakukan dengan menggelar acara Financial Services Customer 2023 pada 13 September 2023 yang adakan di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.

PT Pos Indonesia (Persero) terus bertransformasi dan berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman sekaligus meningkatkan pelayanan. Dalam hal ini, Pt Pos juga membuka diri adanya saran, masukan, dan kritik dari semua pihak, termasuk pelanggan atau customer. Prinsip tersebut dipegang teguh demi kemajuan dan perkembangan Pos Indonesia ke depannya, seperti terkait inovasi Pospay untuk layanan jasa keuangan.

“Dengan mengedepankan prinsip itu pula Pos Indonesia selalu berupaya untuk terus dekat dengan para pelanggan dan mitranya. Termasuk dengan menggelar acara Financial Services Customer 2023 di Kota Bandung, Jawa Barat, dengan mengundang para mitra kerja dan pelan ggan sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka. Kita besar dan tetap eksis sampai sekarang ini tidak lepas dari customer kita. Karena itu, ini sebagai bentuk tanda terima kasih kita,” ujar Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris, dalam rilis pers, baru-baru ini.

Advertisement

“Kita hadir berdiskusi, mendengarkan masukan yang membangun, bagaimana supaya PT Pos Indonesia ke depan bisa tetap eksis dan kita bisa terus melayani dan memenuhi kebutuhan customer,” sambungnya.

Berbagai layanan dan produk jasa keuangan diperkenalkan Pos Indonesia kepada para mitra dan pelanggan dalam acara tersebut, yaitu berkaitan dengan penyaluran dana, remitansi, investasi, hingga asuransi. Menariknya, seluruh layanan itu masuk dalam satu platform yang dikembangkan Pos Indonesia, yakni superapps Pospay.

Menurut Haris, perkenalan produk dan layanan dalam bisnis jasa keuangan milik Pos Indonesia perlu disosialisasikan lebih masif lagi. Tujuannya, untuk memperluas jangkauan sekaligus membantu masyarakat mengembangkan usahanya, melakukan transaksi keuangan, dan berinvestasi.

Selain itu, Pos Indonesia dinilai perlu lebih dekat lagi dengan para pelanggan dan mitranya. Hal tersebut penting agar Pos Indonesia membuka telinga mendengarkan keluhan para pelanggan maupun mitra. “Jadi dengan adanya kegiatan ini, pertama, kita juga bisa bersilaturahmi, bertemu langsung. Begitu juga dengan para mitra kita juga. Dengan adanya forum ini, mereka juga bisa berdiskusi. Era sekarang kan era bersinergi, era berkolaborasi,” tuturnya.

Senada dengan Haris, Senior Vice President Government and Corporate Business Pos Indonesia Hendra Sari juga menilai pihaknya harus bisa selalu menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk pelanggan dan para mitra. “Kita ingin memberikan apresiasi kepada mereka. Kemudian memperkenalkan produk-produk baru, baik yang sudah kita launching maupun yang akan kita launching. Harapannya dengan mereka memahami banyak tentang produk PT Pos Indonesia, mereka tahu dan mengenali kebutuhan-kebutuhan mereka ternyata bisa dipenuhi oleh PT Pos Indonesia,” tutur Hendra.

Advertisement

Jalin Kemitraan Baru

Selain mendekatkan diri dengan para pelanggan, pada acara yang sama turut dilakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan mitra-mitra baru. Dalam perjanjian ini, Pos Indonesia akan hadir untuk mendukung dan memberikan layanan yang dibutuhkan mitra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Contoh ada aplikasi yang menginginkan fitur tambahan, kita sesuaikan. Misalnya, penyaluran dana. Ada yang ingin fitur foto, ada yang ingin laporan setiap hari, ada yang minta dilaporkan QRIS, ada yang ingin dilaporkan penjualan produk,” kata Hendra.

“Kita diminta untuk memasarkan, kita diminta untuk menjual produk mereka, kita diminta laporkan setiap hari. Itu kan kita ciptakan. Dan itu ternyata betul-betul dibutuhkan mereka,” katanya menambahkan.

Langkah Pos Indonesia dalam kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para mitra dan pelanggan, khususnya di Bandung. Bahkan, mereka sangat antusias untuk menjalani kerja sama sekaligus memanfaatkan layanan jasa keuangan Pos Indonesia. “Banyak mitra yang surprise dengan apa yang sudah kita lakukan karena persepsi mereka tentang Kantorpos itu hanya sekadar kirim uang dengan wesel pos, kirim surat dengan kurir atau logistik, bayar bayar. Mereka banyak yang belum tahu bahwa kita sudah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menjual emas, kita kerja sama dengan mitra untuk asuransi, kita bekerjasama dengan perbankan untuk fronting, kredit. Itu yang membuat mereka surprise dan berharap update ini sering dilakukan,” tuturnya.

Advertisement

Apresiasi juga diberikan oleh Executive Vice President Pos Indonesia Regional 3 Jawa Barat Fahdian Yunardi. Ia menilai layanan jasa keuangan Pos Indonesia disambut dengan antusiasme yang tinggi para mitra. “Pertama yang saya lihat memang cara penyajiannya cukup menarik. Dibantu dengan adanya visual dan animasi. Yang kedua ternyata memang, kita perlu lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kalau pun tidak, nanti bisa diadakan di level nasional, di level regional atau di level yang lebih rendah, KCU,” kata Fahdian.

Fahdian memastikan pihak Pos Indonesia di kantor cabangnya siap melaksanakan kolaborasi dengan para mitra di wilayahnya dengan optimal. Termasuk memperluas jangkauan layanan dengan mitra. Salah satunya adalah layanan LKU Western Union.

“Pihak swasta badan hukum tentunya itu bisa bermitra dengan Pos dan mereka bisa melayani pencairan wesel Western Union, remitansi luar negeri. Itu salah satu yang yang tadi kita tandatangani perjanjiannya,” lanjutnya.

“Jadi mitra itu sekarang bukan cuma mitra yang menitipkan payment-nya ke kita. Tapi kita yang juga memperluas outlet-outlet kita dengan cara bermitra. Ada agen pos, ada sekarang agen Western Union. Ke depannya akan kita lihat lagi agen-agen apa lagi yang bisa kita sediakan,” tutur Fahdian.

Apresiasi Dari Para Mitra

Advertisement

Langkah Pos Indonesia menjalin kerja sama ini mendapat apresiasi dari salah satu mitra mereka, Direktur Marketing CV Muara Laris Terus Adi Nugraha. Mereka tak sabar untuk menjalin kerja sama ini. “Hari ini adalah bentuk PT Pos Indonesia terhadap para mitra kerja, di mana PT Pos Indonesia mengundang semua mitra kerja agar berkumpul dan bersilaturahmi. Ini sangat asyik dan luar biasa sekali persembahan dari PT Pos Indonesia dan Pospay mobile,” kata Adi.

Ia berharap kerja sama ini bisa membuat perusahaannya bisa berekspansi makin luas ke wilayah-wilayah. “Harapannya akan terus ditingkatkan kembali setelah satu tahun pertama kita bekerja dengan KCU Subang, lalu dilanjutkan dengan KCU Cirebon, dilanjutkan kembali di Purwakarta, dan Karawang, mudah-mudahan ke depannya kita terus berekspansi ke Cirebon, Banjar, Ciamis dan Tasik,” tambahnya.

Adi pun memuji inovasi yang dilakukan Pos Indonesia dalam mengembangkan layanannya. Terutama dalam hal pengembangkan aplikasi Pospay. “Luar biasa. PT Pos Indonesia sudah semakin inovatif dengan adanya aplikasi Pospay mobile. Artinya dengan satu aplikasi semuanya bisa kita lakukan,” puji Adi.

Pujian juga disematkan oleh salah satu pihak mitra Pos Indonesia, Finance Biensi Fesyenindo, Sri. Ia menilai Pos Indonesia sebagai tempat yang tepat untuk bermitra, terutama untuk perusahaannya. “Harapannya, dengan kita melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Pos Indonesia semakin meningkatkan lagi layanan keuangan. Kalau dari saya sih semakin efektif dan efisiensi di perusahaan saya, semakin mempererat, menambah relasi, dan semakin memperlancar pekerjaan,” kata Sri.

Menurut Sri, Pos Indonesia telah melakukan perubahan dan perkembangan pesat. Khususnya dalam bidang layanan jasa keuangan. “Perubahannya sangat pesat dan sangat bagus karena sekarang sudah serba digital. PT Pos Indonesia sudah mengikuti era tersebut, di mana semua transaksi apapun bisa lewat genggaman. Jadi bisa transaksi di manapun kapanpun dengan Pospay,” katanya. (ACH)

Advertisement

[ad_2]

Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *