Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Rangkaian Pairing Dinner dan Tasting Program Dari Odfjell Premium Organic Wine

Published

on

TEMPOSIANA  — Gonzalo Gomez Estol CEO dari Odjfell Winery menjadi coach edukasi dalam rangkaian pairing dinner dan tasting program. Hari ini acara Odfjell Premium Organic Wine di Kloud Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Tujuan acara tersebut bukan sekedar mengedukasi outlet (Sommelier/ F&B Head/ Manager) dan bartender dari berbagai macam restoran, hotel, dan bar tentang Odfjell wine yang berasal dari Chile.

Hadir juga para pemilik outlet dan pimpinan media massa dalam jaringan tamu di momen wine testing Odfjell itu. Sebelumnya pairing dinner di Chaiman dan Izzy Club.

“Odfjell Premium Organic Wine disenangi wine lovers, terutama untuk origin dari jenis new world wines dan juga menawarkan organic wines yang tentu akan lebih baik dari segi rasa, kualitas, dan faedah bagi konsumen,” ungkap Edhi Sumadi selaku Sole Principal Odfjell Wine di Indonesia

Sejarah Odfjell wine dimulai ketika pemilik kapal tanker Norwegia bernama Dan Odfjell datang ke Chili pada 1980 dan menemukan Maipo Valley.

Dia jatuh cinta pada sebuah perkebunan buah di sana, lalu memutuskan untuk membuat perkebunan anggur yang sekarang dikenal sebagai Odfjell Vineyard.

Advertisement

Tanah aluvial di Chili memiliki profil yang dalam dan kaya nutrisi. Tanah di Maipo Valley merupakan salah satu dari sedikit tanah di dunia yang memiliki iklim Mediterania sedang yang menguntungkan kebun anggur dengan musim dingin yang lembap dan musim panas yang kering.

Odfjell wine adalah organic wine, yang berarti buah anggurnya ditanam secara organik tanpa menggunakan pupuk sintesis sehingga menciptakan jenis anggur yang lebih sehat.

Odfjell memanfaatkan pertanian biodinamik yang mengikuti kalendar biodinamik didasarkan pada siklus dan pengaruh matahari di kebun anggur dan mengandalkan praktik organik.

Organic wine secara alami dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat karena mengandung lebih banyak antioksidan dan meningkatkan kesehatan otak dengan mengurangi risiko Alzheimer.

Odfjell wine memiliki 6 tipe varian di dalam 3 range produk yang berbeda yaitu Odfjell Armador, Odfjell Orzada, dan Odfjell Aliara.

Advertisement

Keenam tipe varian Odfjell wine yakni Odfjell Armador Cabernet Sauvignon, Odfjell Armador Merlot, Odfjell Sauvignon Blanc, Odfjell Orzada Cabernet Sauvignon, Orzada Carmenere, Odfjell Aliara.

Rangkaian Pairing Dinner dan Tasting Program Dari Odfjell Premium Organic Wine

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *