Connect with us

Majalah Selular

Rekomendasi 7 Perangkat IoT Oppo Terkini

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Selain smartphone, produk Internet of Things (IoT) Oppo juga sangat terdepan. Beberapa produk yang wearable ini rata-rata memang disamatkan dengan teknologi plus fitur kekinian.

Yang menarik juga selain canggih, produk IoT dari Oppo ini juga dibandrol dengan harga yang lumyan bersaing, enggak percaya? Simak berikut ulasanya.

Oppo Enco Q1

Produk headphone yang diberi nama Enco Q1 ini dibenamkan teknologi active noise cancellation. Masing-masing earphone punya unit dynamic driver dengan diafragma komposit 11,8 mm.

Selain mendukung format AAC, Enco Q1 juga memiliki tiga mode audio 3D yang imersif serta tuning audio yang dikembangkan oleh sebuah tim akustik khusus. Menggunakan fitur ini, pengguna dapat menikmati musik, game, dan video dengan kualitas terbaik di lingkungan apa pun.

Baca juga: Raih Skor Tinggi AnTuTu Benchmark, Ini Fitur Andalan Oppo Find X3 Pro

Headphone yang kini dibandrol Rp1.599.000 ini sudah memakai port pengisian USB-C. kemduian masa pakainya pun terbilang sangat awet, dengan mampu bertahan hingga 15 jam saat memainkan audio dengan mengaktifkan fitur active noise cancelation (ANC). Sementara jika fitur tersebut tidak aktif, Enco Q1 dapat bertahan 22 jam.

Oppo Enco Free

Nah, untuk produk satu ini merupakan earphone true wireless stereo (TWS), Enco Free ini kini dijual resmi 1.599.000. perangakt ini memiliki driver berukuran 13,4mm dan menjanjikan bass lebih dinamis. Oppo turut melengkapi TWS anyarnya dengan AI noise reduction yang bisa mereduksi gangguan suara dari luar. TWS ini juga sudah dilengkapi dengan IPX4 untuk ketahanan terhadap air.

Selain itu, Oppo juga membekali dua eartips cadangan berukuran M dan L yang bisa diganti-ganti kapan pun. Di ujung bawah earphone terdapat mikrofon utama sementara di sisi atas terdapat mikrofon sekunder. Fitur yang cukup menarik adalah touch control (kontrol sentuh) di earphone sebelah kiri. Touch control ini ditandai oleh sebuah garis bewarna abu-abu. Sebagaimana namanya, pengguna bisa mengontrol volume dengan mengusap area garis abu-abu itu ke atas untuk menaikkan volume suara dan mengusap ke bawah untuk mengecilkannya.

Pada bagian dapur dayanya TWS ini dibekali baterai berkapasitas 31 mAh sementara casing-nya memiliki baterai berkapasitas 410 mAh. Baterainya bisa diisi melalui port USB type C yang berada di sisi bawah. Oppo mengklaim, dengan volume 50 persen, earphone bisa digunakan selama lima jam dalam sekali isi daya. Sementara casing bisa bertahan 25 jam dalam sekali charge.

Oppo Enco M31

Enco M31 merupakan earphone nirkabel dengan tipe neckband, dikalungkan di leher, diklaim memiliki audio resolusi tinggi. Earphone ini memiliki sertifikasi HI-Res Wireless, Bluetooth 5.0 dan LDAC yang memungkinkan kecepatan transmisi hingga 990 kbps. Audio di perangkat ini juga didukung dengan driver 9,2mm full-range, diafragma komposit titanium PET dan ruang bass yang independen.

Baca juga: Xiaomi dan Oppo Garap Chip 5G Sendiri

Perangkat ini memiliki teknologi dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene untuk meningkatkan respons frekuensi. OPPO memberikan dua mode audio pada earphone Enco W31, yaitu mode audio untuk musik pop dan klasik yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi dan mode untuk musik rock dan EDM yang memakai bass untuk meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu Enco M31 juga dilengkapi dengan algoritme kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan latar selama panggilan. Bagi yang tertarik perangkat ini dijual seharga Rp599.000.

Oppo Enco W11

Salah satu keunggulan dari Enco W11 adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa bertahan maksimal 20 jam dalam mode standby. TWS ini disebut bisa digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Pengguna dijanjikan bisa menikmati musik selama 1 jam dengan Enco W11, hanya dengan mengecas dalam waktu 15 menit saja. TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP55 yang melindunginya dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Enco W11 dilengkapi pula dengan bluetooth versi 5.0 dan port USB C pada casing. Enco W11 memiliki beberapa fitur seperti touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan satu ketukan. Cukup satu tap bisa memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.

Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan. Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan. Bagi Anda yang tertarik kini perangakat tersebut dijual dengan harga Rp499.000

Oppo Enco W51

Oppo Enco W51 mengemas driver dinamis 7mm di setiap bud dan memiliki rentang respons frekuensi 20Hz ~ 20KHz. Mereka dilengkapi dengan diagram graphene komposit TPU Ganda untuk meningkatkan respons audio dan kinerja treble. Selain itu, Enco W51 mendukung kontrol sentuh dan deteksi keausan serta fitur peredam bising hybrid untuk musik dan panggilan.

Salah satu fitur utama Oppo Enco W51 ialah menggunakan tiga mikrofon pada setiap bud bersama dengan chip reduksi gangguan digital inti ganda untuk mengurangi kebisingan hingga 35 dB.

Baca juga: Video: Review OPPO Reno 5F, Harga Irit, Spek Gak Pelit

Dalam pengujian kami peredam bising cukup layak, Enco W51 jelas tidak menghalangi semua suara dunia luar, kami masih mendengar pada rentang frekuensi rendah seperti suara kereta api dan klakson kendaraan. Tapi secara keseluruhan, fitur peredam bising pada Enco W51 sangat layak diapresiasi, untuk rentang harga Rp1.099.000.

Oppo Watch 41mm

Untuk produk wearable Oppo satu ini ialah berupa smartwatch, tak di pungkiri model 41mm ini merupakan perangkat jam tangan pintar yang andal, yang memiliki bentang layar 1,6 inci dan resolusi 320 x 360. Baterainya berkapasitas 300 mAh dengan tingkat ketahanan terhadap air 3 ATM.

Hanya ada satu varian warna untuk model 41 mm yakni hitam.  Kemudian disektor dapur pacunya ditenagai chip Ambiq Apollo 3 yang dikombinasikan konfirgasi memori RAM 1 GB/8 GB.

Seperti kebanyakan arloji pintar, Oppo Watch yang dibandrol Rp2499.000 ini memiliki beberapa sensor penunjang, seperti elektrokardiogram/EKG, GPS untuk merekam beragam aktivitas olahraga, mengatur jadwal tidur, Bluetooth 4.2, Outfit Matching AI Face, dan masih banyak lagi.

Oppo Watch 46mm

Sedangkan Oppo 46mm memiliki diagonal layar lebih luas yakni 1,91 inci dengan resolusi 402 x 476 piksel. Model ini dibekali baterai berkapasitas 430 mAh dengan tingkat ketahanan terhadap air 5 ATM. Model ini memiliki dua varian warna yakni hitam dan Rose Gold.

Sama halnya dengan model 41mm, smartwatch ini juga ditenagai chip Ambiq Apollo 3, yang didukung pula dengan konfigurasi RAM 1 GB/8 GB.

Baca juga: Konektivitas 5G Oppo Reno5 Dijamin ‘Aman’ Di Luar Negeri

Selain itu, model 46mm yang memiliki harga jual Rp3.999.000 ini menyediakan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna. Google Fit bawaan hadir dengan 90+ mode olahraga untuk membantu memperluas skenario penggunaan.

Keunggulan lainnya, hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, Oppo Watch 46mm dan juga di Oppo Watch 41mm ini dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam. Sementara baterai Oppo Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Majalah Selular

Ide Merayakan Idul Fitri dengan Keluarga di TikTok

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Tidak terasa kita sudah melalui bulan Ramadan. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat untuk berbuka bersama dan kegiatan silaturahmi lainnya. Di TikTok, platform inklusif untuk mengekspresikan diri, ada banyak tantangan dan fitur yang dimanfaatkan oleh para kreator TikTok untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayangnya. Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan:

Konten adalah kunci

Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan ini. Pose bergaya minum teh sehabis sholat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu pun lebih menarik untuk diunggah. Cobain yuk! Cek inspirasinya di sini.

Quiz time untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Nah, ada lho cara seru supaya bagi-bagi THR ini semakin ‘menantang’ dan berkesan. Coba tiru konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran seperti yang ada di video yang masuk ke challenge #InspirasiRamadan ini. Dijamin, momen berbagi angpaw ini bakal menambah keriaan di hari raya. Yuk, lihat keseruannya di video ini!

Lomba makan bersama sepupu

Ketupat, opor ayam, rendang, es buah… Hmmm sudah terbayang lezatnya. Bagaimana kalau kamu challenge sepupu kamu untuk lomba makan sebanyak-banyaknya tanpa ketahuan orang rumah? Bisa lho di TikTok, tentunya secara virtual. Selama bulan Ramadan ini, ada sticker khusus Ramadan yang bisa kamu mainkan dan mengajak para anggota keluarga yang lain. Cek saja tagar #StickerRamadan dan ajak sepupu atau saudara kamu untuk Duet ya!

Ala fashion show bersama keluarga

Barang seisi rumah bisa lho dimanfaatkan untuk membuat suatu fashion show bersama anggota keluarga. Seperti kreativitas kreator @flutterbyyy_ dalam video berikut ini. Ia mengajak penghuni kosannya untuk bergaya bak supermodel, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air, hingga ember. Fashion show low budget ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk pertunjukan saat bersama keluarga, lho. Kreatif banget ya!

Masih banyak lagi inspirasi merayakan hari suci yang asik bersama keluarga di TikTok. Pengguna dapat mencari inspirasi di tagar #BerbagiMakna, bagian dari #SamaSamaBerbagi, program Ramadan TikTok yang bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan penuh kebahagiaan dan kebersamaan dengan format video singkat. Kampanye #SamaSamaBerbagi dikemas secara menarik dalam bentuk festival online di aplikasi TikTok.

“Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabatnya baik selama bulan puasa, ataupun di hari raya Lebaran,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 yang akan menyuguhkan berbagai tantangan seru dan juga acara livestream yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

Tampil Gaya di Lebaran dengan Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Di momen Ramadan ini Realme meluncurkan varian warna baru untuk yang unik dan trendi yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow dengan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan Realme Watch S Master Edition yang bekerja sama dengan seniman internasional Grafflex.

Maksimalkan 108MP Capture Infinity

Selain tampil lebih segar melalui warna kuning yang trendi, Realme 8 Pro yang membawa kamera resolusi terbesar 108MP Capture Infinity memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen Lebaran. Tiga fitur yang dapat dicoba antara lain: Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Mode Video Tilt-shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk berkreasi dalam membuat konten keren dalam kemeriahan Hari Kemenangan nanti. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya buka aplikasi Kamera bawaan dan pilih mode Tlit-shift lalu arahkan lensa ke lansekap kota atau gedung. Jika ingin mengambil Video Tilt-shift Time-Lapse, kami sarankan untuk menggunakan tripod agar hasil lebih maksimal.

Hadirkan keseruan lainnya, Realme 8 Pro juga dibekali dengan Dynamic Bokeh yang memberikan latar belakang buram yang seolah bergerak. Bisa dibilang ini efek bokeh tingkat lanjut yang tidak hanya sekedar buram, namun memberikan efek bergerak. Cara mengambil foto dengan Dynamic Bokeh adalah dengan masuk ke aplikasi Kamera bawaan lalu geser ke Mode “Portrait” lalu pilih Filter dengan cara mengetuk ikon filter di pojok kiri atas, lalu pilih Dynamic Bokeh. Fitur ini merupakan fitur yang sangat pas untuk digunakan saat foto diri sendiri dengan outfit lebaran atau berfoto dengan keluarga atau kerabat, agar hasil foto menjadi lebih menarik, seru dan trendi saat di upload ke media sosial.

Bagi Anda yang ingin membuat konten bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman terkasih pada bulan lebaran nanti, Anda dapat menggunakan fitur Dual-View Video yang dapat merekam dengan kamera depan dan kamera belakang sekaligus. Fitur ini dapat digunakan dalam berbagai macam situasi, seperti merekam ekspresi di saat yang bersamaan, atau membuat konten-konten kreatif lainnya. Cara menggunakan Dual-View Video ini sangatlah mudah, pada tampilan layar Kamera, geser sampe ke pilihan “More” lalu pilih “Dual-View”. Menariknya, mode Dual-View Video memiliki 3 jenis tampilan sehingga banyak ide menarik yang bisa diciptakan untuk konten Dual-View Video saat berkumpul bersama teman atau keluarga pada Hari Kemenangan nanti. Dengan berbagai fitur seru yang disediakan oleh kamera 108MP realme 8 Pro, para pengguna dapat mengunggah berbagai konten kreatif nan berbeda yang dapat diciptakan bersama dengan orang-orang terdekat di Hari Raya Lebaran nantinya.

Lebaran adalah hari yang dinanti setelah sebulan penuh berpuasa. Maka dari itu tidak ada salahnya kaum muda merayakannya dengan smartphone dan smartwatch baru yang tampil beda dan lebih trendi, sebagai simbol diri yang juga baru dan lebih baik dari waktu sebelumnya.

Warna spesial Ramadan Realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dibanderol dengan harga Rp4.499.000 eksklusif hanya di Tokopedia hingga 7 Mei 2021. Sementara Realme Watch S Master Edition juga tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp999.000 dan keduanya ditawarkan dalam berbagai penawaran menarik.

Grand opening 4 Realme Official Store baru

Tepat pada tanggal 8 Mei, Realme kembali akan melakukan grand opening Realme Official Store di 4 kota di Indonesia, yaitu: Cirebon, Purwokerto, Malang, dan Rantau Prapat. Selain melanjutkan komitmen Realme untuk mempermudah setiap anak muda di kota tersebut dalam mengakses, mencoba, dan membeli smartphone serta AIoT realme, kehadiran keempat Realme Official Store sekaligus menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan Ramadan tahun ini.

Secara pesat Realme terus mengembangkan rangkaian Realme Official Store di Tanah Air. Dengan total hingga saat ini, sudah ada 36 Realme Official Store di seluruh Indonesia, seluruh Realme Official Store mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

ShopeePay Beri Cashback Hingga 90% di Google Play Store

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan akan produk dan layanan hiburan diprediksi meningkat jelang Lebaran mengingat banyak masyarakat tidak melakukan mudik. Riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey menunjukkan mayoritas masyarakat berencana menghabiskan waktu libur Lebaran dengan melakukan aktivitas di rumah seperti berkumpul bersama keluarga, bermain game online, hingga movie marathon (95%).

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan program cashback di Google Play Store dan Codashop. Pengguna akan mendapatkan cashback 50% untuk pembelian aplikasi, top-up game, komik digital, hingga berlangganan video-on-demand di Google Play Store. Sementara itu, gamers akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan “Program ini merupakan partisipasi kami untuk mendukung masyarakat Indonesia agar tidak melakukan mudik demi mencegah perluasan COVID-19. Kami harap, penawaran spesial yang kami bawa dapat membuat momen libur Lebaran masyarakat tetap berkesan meskipun tanpa mudik, sekaligus semakin meningkatkan penggunaan uang digital khususnya untuk kebutuhan hiburan dan hobi.”

Cashback 50% di Google Play Store dapat diterima dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Program ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi produk/layanan hiburan seperti pembelian aplikasi, video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti komik digital webtoon. Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback untuk membeli Diamond berbagai game populer seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi.

Khusus penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond di situs Codashop menggunakan metode pembayaran ShopeePay selama periode 26 April – 28 Mei 2021. Untuk mendapatkan cashback, pengguna hanya perlu mengakses situs Codashop, pilih nominal top-up, dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Kerja sama ini menjadi kado spesial untuk penggemar MLBB yang akan merayakan hari jadi ke-lima pada 15 Mei mendatang.

Sebelumnya, riset ShopeePay bersama Jakpat juga menunjukkan bahwa kebutuhan hiburan masuk dalam 10 besar hal yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadan dan Lebaran. Laporan Google, Temasek, dan Bain juga mencatat layanan video, music on demand, dan game telah meningkat pesat hingga dua kali lipat di beberapa kota di Asia Tenggara saat pandemi.

Kerja sama dengan Google Play Store dan Codashop menjadi bentuk keberlanjutan dukungan ShopeePay untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diprediksi tumbuh 23% di tahun 2025 juga menurut laporan Google, Temasek, dan Bain.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi