Setelah Didepak, CyberPunk 2077 Kembali Hadir PS Store

  • Bagikan


Jakarta, Selular.ID – Game CyberPunk 2077 sebelumnya telah hadir di perangkat Playstation, namun setelah 6 bulan game ini dirilis dan tak lama kemudian dilengserkan dari ekosistem PS Store. Alasannya, karena kondisi gamenya yang tidak stabil, mengecewakan banyak pemainnya.

Dan kini kabar baik bagi kalian yang sudah mengemari game ini, pasalnya ada sinyal kembali game ini di perangkat besutan Sony. Sony baru saja mengumumkan akan merilis kembali game Cyberpunk 2077 di PlayStation Store (PS Store) pada 21 Juni 2021.

Kabar ini diungkap oleh pengembang Cyberpunk 2077 tersebut, dengan mengatakan Sony telah setuju untuk mengaktifkan kembali game itu di PS Store.

Seperti dikutip dari PC Gamers, meski akan hadir kembali ke PS Store setelah 6 bulan dihapus, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sebelum membeli dan mengunduh game Cyberpunk 2077 ke konsol mereka. Sony memberikan peringatan kepada gamer yang ingin membeli dan mengunduh game tersebut ke konsol PlayStation mereka.

“Gamer akan terus mengalami masalah performa saat bermain di PS4, sementara CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform,” kata seorang juru bicara Sony.

Dia menambahkan, ” [Sony Interactive Entertainment] merekomendasikan agar main Cyberpunk 2077 di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik.”

Tim pengembang CD Projekt sendiri mengatakan, mereka secara berkala memberitahukan Sony soal update untuk mengatasi bugs dan masalah performa Cyberpunk 2077 sejak game tersebut ditarik dari toko digital pada 17 Desember 2020.

Sebelumnya dilaporkan Cyberpunk 2077 terus mengalami gangguan dan bug, yang dapat merusak kualitas permaianannya, berikut juga masalah penyimpanan file. Masalah penyimpanan file tentu membuat player frustasi, apalagi bagi yang sudah menghabiskan banyak waktu untuk merintis petualanganya.

Bug penyimpanan yang korup itu ditemukan tak mampu menyimpan file lebih dari 8MB, karena jika lebih akan tiba-tiba rusak.Forum pengembang game ini, Projekt RED pun dipenuhi dengan keluhan.

Baca Juga:Dikeluhkan Pemain Game Cyberpunk 2077 Lakukan Perbaikan

Mulai dari keluh kesah ukuran file penyimpanan Cyberpunk 2077, yang memicu waktu pemuatan yang lebih lama baik itu di Sony PlayStation 4 atau Microsoft Xbox One, yang berujung pada file penyimpanan yang rusak dan cenderung tidak bisa diselamatkan
CyberPunk 2077 sendiri bukanlah game yang pembuatannya terburu-buru, apalagi kalau melihat di titik ini CP77 sudah dalam pengembangan selama 9 tahun.

Dan kalau setelah 9 tahun pengembangan game ini masih harus berakhir dengan deretan pengunduran perilisan, perilisan prematur dan sampai detik ini masih harus berurusan dengan bug fixes dibanding merilis actual after release contents, bukan hanya CyberPunk 2077 sajalah yang harus diperbaiki, tapi CD Project Red (CDPR) secara keseluruhan.



Sumber Berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *