Connect with us

Majalah Selular

Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat?

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Memasuki era digital, mengakses data bisa lebih mudah. Bagi pebisnis pemula dan juga penggiat UMKM, akses data dari mana saja dan kapan saja, semakin tak terelakkan. Jika Anda pernah menyimpan data di layanan public cloud, mungkin perlu mencoba solusi NAS yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui platform public cloud punya kekurangan. Memang data anda bisa diakses dari banyak perangkat, namun ada iuran bulanan yang biasanya tidak murah. Belum lagi data kita tersimpan secara public, bukan private.

Solusi yang lebih tepat dalam menyimpan data Anda adalah dengan menggunakan NAS. Apa itu NAS? Singkatan dari Network Attached Storage, adalah tempat penyimpanan yang terkoneksi jaringan internet. Jadi bisa diakses banyak perangkat dan tanpa biaya bulanan, tentunya. Selain hardware, Anda juga bisa mendapatkan software tanpa lisensi tambahan.

Investasi Jangka Panjang

Data yang disimpan di NAS bisa diakses dari PC, laptop, tablet, smartphone, smart TV, dan perangkat elektronik lain yang terkoneksi internet. NAS juga sudah dibekali software perlindungan data yang otomatis mem-backup data, sehingga data tidak akan hilang (kecuali dihapus). Jadi sangat aman.

Ditambah, menggunakan NAS adalah investasi jangka panjang terbaik. Cukup bayar satu kali (saat pembelian), tanpa iuran bulanan.

Bila bisnis Anda berkembang, NAS juga mudah diskalakan, alias ditambah kapasitasnya sesuai kebutuhan. Pergantian hard drive pun tergolong mudah.

Salah satu produsen NAS, Synology misalnya, mempunyai lini produk NAS dengan skalabilitas tinggi. Baik untuk penggunaan rumahan, UMKM, hingga enterprise. Memindahkan data dengan Synology NAS juga mudah dengan software bawaan yang ada, tanpa biaya tambahan juga.

Lebih Produktif

Di saat protokol WFH mulai diadopsi, banyak perusahaan yang memilih untuk bekerja dari rumah demi keamanan karyawan. Memiliki perangkat yang bisa diakses dari mana saja dan dari perangkat apa saja dengan aman dapat membuat kerja menjadi lebih produktif.

Satu perangkat Synology sendiri dapat diakses hingga ribuan user/perangkat secara bersamaan. Hal ini akan sangat berguna bagi perusahaan yang memulai usaha rintisan (startup) dan UMKM, di mana NAS ini dapat menyesuaikan dengan keperluan penggunanya. Anda dapat memulai dengan perangkat yang kecil, dan mengupgrade penyimpanan Anda dengan mudah ketika diperlukan. NAS merupakan pilihan yang tepat dan hemat.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang penyimpanan file NAS melalui webinar yang diadakan Synology pekan depan. Daftar di sini gratis.

Kolaborasi Lebih Mudah

Berbagi file atau folder tidak pernah semudah ini. Dalam Synology NAS terdapat software bawaan yaitu Synology Drive. Layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Cloud Station ini adalah versi Dropbox Synology. Tetapi daripada menggunakan public cloud, Synlogy menggunakan private cloud Anda sendiri. Jadi tentu saja tidak perlu biaya lisensi tambahan.

Anda bisa membagikan file dengan aman, karena dibekali fitur validasi dan user permission. Sync data juga bisa dilakukan secara otomatis atau manual antar PC dan NAS, jadi sangat berfaedah bagi Anda yang kerap bekerja secara jarak jauh.

Dengan tambahan fitur on-demand sync dalam Synology Drive ini, Anda juga dapat mengakses file dalam Synology NAS langsung dengan mudah tanpa harus menggunakan kapasitas di komputer pengguna.

Sinkronisasi data antar kantorpun dapat dilakukan dengan mudah, sehingga admin IT dapat menyinkronkan file dari kantor pusat dan mendistribusikan file dengan kantor cabang lainnya. Karyawan juga dapat mengedit/bekerja sama dalam Docoments, Slides, Spreadsheet secara berbarengan dalam satu waktu tanpa ada masalah dengan fitur bawaan Synology Office.

Perlindungan Data Menyeluruh

Takut akan ancaman ransomware? Perusahaan dapat membangun rancangan backup 3-2-1 untuk melindungi aset digital bisnis dengan aplikasi bawaan lainnya oleh Synology. Anda dapat membackup data di perangkat fisik, virtual, maupun cloud sekaligus.

Selain itu, Anda juga dapat melindungi data dalam NAS dengan mencadangkan ke berbagai destinasi backup lainnya, seperti ke cloud publik, via rsync, ataupun USB drive. Perlindungan offsite pun juga dapat dilakukan ke Synology NAS yang lain demi Disaster Recovery yang cepat. Membangun perlindungan data menyeluruh dapat melindungi data penting bisnis Anda dari serangan ransomware.

Kompatibel di Segala Lingkungan IT

Dukungan penuh untuk Microsoft AD, Azure AD dan LDAP memungkinkan Anda dengan mudah memindahkan file dan Access Control List (ACL) dari Windows Server ke Synology NAS sehingga dapat terintegrasi dengan sistem yang ada.

Dengan memilih solusi file server yang tepat, transformasi digital bukan lagi masalah untuk pebisnis. Selain implementasi lebih mudah, solusi yang tepat juga dapat meningkatkan produktivitas serta mengurangi masalah seperti tenaga kerja yang terus bertambah, total biaya kepemilikan yang tinggi, susah diskalakan, bekerja jarak jauh, dan kebutuhan akan keamanan data.

Sebagai solusi yang lengkap namun tetap terjangkau untuk perusahaan, terutama UKM, NAS bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi kekurangan pada server tradisional dan layanan cloud.

Kapan waktu yang tepat untuk memulai?

Pelajari lebih langsung lewat webinar Synology dan dapatkan kesempatan untuk memperoleh Synology NAS gratis!

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Synology NAS, bisa mengikuti webinar yang akan diselenggarakan pekan depan. Dalam webinar ini, akan dibahas mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengadopsi NAS dalam bisnis dan bagaimana cara menyimpan data dengan aman.

Daftar webinar gratis Synology

Hari/tanggal : Selasa/20 April 2021, 14:00 WIB
Link pendaftaran : Webinar Synology



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Majalah Selular

Ide Merayakan Idul Fitri dengan Keluarga di TikTok

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Tidak terasa kita sudah melalui bulan Ramadan. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat untuk berbuka bersama dan kegiatan silaturahmi lainnya. Di TikTok, platform inklusif untuk mengekspresikan diri, ada banyak tantangan dan fitur yang dimanfaatkan oleh para kreator TikTok untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayangnya. Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan:

Konten adalah kunci

Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan ini. Pose bergaya minum teh sehabis sholat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu pun lebih menarik untuk diunggah. Cobain yuk! Cek inspirasinya di sini.

Quiz time untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Nah, ada lho cara seru supaya bagi-bagi THR ini semakin ‘menantang’ dan berkesan. Coba tiru konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran seperti yang ada di video yang masuk ke challenge #InspirasiRamadan ini. Dijamin, momen berbagi angpaw ini bakal menambah keriaan di hari raya. Yuk, lihat keseruannya di video ini!

Lomba makan bersama sepupu

Ketupat, opor ayam, rendang, es buah… Hmmm sudah terbayang lezatnya. Bagaimana kalau kamu challenge sepupu kamu untuk lomba makan sebanyak-banyaknya tanpa ketahuan orang rumah? Bisa lho di TikTok, tentunya secara virtual. Selama bulan Ramadan ini, ada sticker khusus Ramadan yang bisa kamu mainkan dan mengajak para anggota keluarga yang lain. Cek saja tagar #StickerRamadan dan ajak sepupu atau saudara kamu untuk Duet ya!

Ala fashion show bersama keluarga

Barang seisi rumah bisa lho dimanfaatkan untuk membuat suatu fashion show bersama anggota keluarga. Seperti kreativitas kreator @flutterbyyy_ dalam video berikut ini. Ia mengajak penghuni kosannya untuk bergaya bak supermodel, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air, hingga ember. Fashion show low budget ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk pertunjukan saat bersama keluarga, lho. Kreatif banget ya!

Masih banyak lagi inspirasi merayakan hari suci yang asik bersama keluarga di TikTok. Pengguna dapat mencari inspirasi di tagar #BerbagiMakna, bagian dari #SamaSamaBerbagi, program Ramadan TikTok yang bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan penuh kebahagiaan dan kebersamaan dengan format video singkat. Kampanye #SamaSamaBerbagi dikemas secara menarik dalam bentuk festival online di aplikasi TikTok.

“Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabatnya baik selama bulan puasa, ataupun di hari raya Lebaran,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 yang akan menyuguhkan berbagai tantangan seru dan juga acara livestream yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

Tampil Gaya di Lebaran dengan Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Di momen Ramadan ini Realme meluncurkan varian warna baru untuk yang unik dan trendi yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow dengan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan Realme Watch S Master Edition yang bekerja sama dengan seniman internasional Grafflex.

Maksimalkan 108MP Capture Infinity

Selain tampil lebih segar melalui warna kuning yang trendi, Realme 8 Pro yang membawa kamera resolusi terbesar 108MP Capture Infinity memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen Lebaran. Tiga fitur yang dapat dicoba antara lain: Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Mode Video Tilt-shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk berkreasi dalam membuat konten keren dalam kemeriahan Hari Kemenangan nanti. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya buka aplikasi Kamera bawaan dan pilih mode Tlit-shift lalu arahkan lensa ke lansekap kota atau gedung. Jika ingin mengambil Video Tilt-shift Time-Lapse, kami sarankan untuk menggunakan tripod agar hasil lebih maksimal.

Hadirkan keseruan lainnya, Realme 8 Pro juga dibekali dengan Dynamic Bokeh yang memberikan latar belakang buram yang seolah bergerak. Bisa dibilang ini efek bokeh tingkat lanjut yang tidak hanya sekedar buram, namun memberikan efek bergerak. Cara mengambil foto dengan Dynamic Bokeh adalah dengan masuk ke aplikasi Kamera bawaan lalu geser ke Mode “Portrait” lalu pilih Filter dengan cara mengetuk ikon filter di pojok kiri atas, lalu pilih Dynamic Bokeh. Fitur ini merupakan fitur yang sangat pas untuk digunakan saat foto diri sendiri dengan outfit lebaran atau berfoto dengan keluarga atau kerabat, agar hasil foto menjadi lebih menarik, seru dan trendi saat di upload ke media sosial.

Bagi Anda yang ingin membuat konten bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman terkasih pada bulan lebaran nanti, Anda dapat menggunakan fitur Dual-View Video yang dapat merekam dengan kamera depan dan kamera belakang sekaligus. Fitur ini dapat digunakan dalam berbagai macam situasi, seperti merekam ekspresi di saat yang bersamaan, atau membuat konten-konten kreatif lainnya. Cara menggunakan Dual-View Video ini sangatlah mudah, pada tampilan layar Kamera, geser sampe ke pilihan “More” lalu pilih “Dual-View”. Menariknya, mode Dual-View Video memiliki 3 jenis tampilan sehingga banyak ide menarik yang bisa diciptakan untuk konten Dual-View Video saat berkumpul bersama teman atau keluarga pada Hari Kemenangan nanti. Dengan berbagai fitur seru yang disediakan oleh kamera 108MP realme 8 Pro, para pengguna dapat mengunggah berbagai konten kreatif nan berbeda yang dapat diciptakan bersama dengan orang-orang terdekat di Hari Raya Lebaran nantinya.

Lebaran adalah hari yang dinanti setelah sebulan penuh berpuasa. Maka dari itu tidak ada salahnya kaum muda merayakannya dengan smartphone dan smartwatch baru yang tampil beda dan lebih trendi, sebagai simbol diri yang juga baru dan lebih baik dari waktu sebelumnya.

Warna spesial Ramadan Realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dibanderol dengan harga Rp4.499.000 eksklusif hanya di Tokopedia hingga 7 Mei 2021. Sementara Realme Watch S Master Edition juga tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp999.000 dan keduanya ditawarkan dalam berbagai penawaran menarik.

Grand opening 4 Realme Official Store baru

Tepat pada tanggal 8 Mei, Realme kembali akan melakukan grand opening Realme Official Store di 4 kota di Indonesia, yaitu: Cirebon, Purwokerto, Malang, dan Rantau Prapat. Selain melanjutkan komitmen Realme untuk mempermudah setiap anak muda di kota tersebut dalam mengakses, mencoba, dan membeli smartphone serta AIoT realme, kehadiran keempat Realme Official Store sekaligus menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan Ramadan tahun ini.

Secara pesat Realme terus mengembangkan rangkaian Realme Official Store di Tanah Air. Dengan total hingga saat ini, sudah ada 36 Realme Official Store di seluruh Indonesia, seluruh Realme Official Store mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

ShopeePay Beri Cashback Hingga 90% di Google Play Store

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan akan produk dan layanan hiburan diprediksi meningkat jelang Lebaran mengingat banyak masyarakat tidak melakukan mudik. Riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey menunjukkan mayoritas masyarakat berencana menghabiskan waktu libur Lebaran dengan melakukan aktivitas di rumah seperti berkumpul bersama keluarga, bermain game online, hingga movie marathon (95%).

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan program cashback di Google Play Store dan Codashop. Pengguna akan mendapatkan cashback 50% untuk pembelian aplikasi, top-up game, komik digital, hingga berlangganan video-on-demand di Google Play Store. Sementara itu, gamers akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan “Program ini merupakan partisipasi kami untuk mendukung masyarakat Indonesia agar tidak melakukan mudik demi mencegah perluasan COVID-19. Kami harap, penawaran spesial yang kami bawa dapat membuat momen libur Lebaran masyarakat tetap berkesan meskipun tanpa mudik, sekaligus semakin meningkatkan penggunaan uang digital khususnya untuk kebutuhan hiburan dan hobi.”

Cashback 50% di Google Play Store dapat diterima dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Program ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi produk/layanan hiburan seperti pembelian aplikasi, video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti komik digital webtoon. Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback untuk membeli Diamond berbagai game populer seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi.

Khusus penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond di situs Codashop menggunakan metode pembayaran ShopeePay selama periode 26 April – 28 Mei 2021. Untuk mendapatkan cashback, pengguna hanya perlu mengakses situs Codashop, pilih nominal top-up, dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Kerja sama ini menjadi kado spesial untuk penggemar MLBB yang akan merayakan hari jadi ke-lima pada 15 Mei mendatang.

Sebelumnya, riset ShopeePay bersama Jakpat juga menunjukkan bahwa kebutuhan hiburan masuk dalam 10 besar hal yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadan dan Lebaran. Laporan Google, Temasek, dan Bain juga mencatat layanan video, music on demand, dan game telah meningkat pesat hingga dua kali lipat di beberapa kota di Asia Tenggara saat pandemi.

Kerja sama dengan Google Play Store dan Codashop menjadi bentuk keberlanjutan dukungan ShopeePay untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diprediksi tumbuh 23% di tahun 2025 juga menurut laporan Google, Temasek, dan Bain.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi