Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Taufik Hidayat Jadi Mentor Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk Olimpiade Paris 2024, Apa Perannya?

Published

on

TEMPO.CO, Jakarta – PP PBSI menghadirkan para legenda bulu tangkis Tanah Air untuk menjadi mentor wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Pada sektor tunggal putra, Taufik Hidayat didapuk sebagai pendamping Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pelatih tunggal putra Irwansyah menyambut baik hal tersebut. Menurut dia, para legenda berperan penting dalam memupuk mental atlet Indonesia yang akan bertarung di Olimpiade Paris 2024.

“Mereka kadang datang langsung (ke Pelatnas PBSI) untuk berbicara sama pemain-pemain untuk kasih semangat dan motivasi. Sejauh ini oke saja dan bagus,” ujar dia dalam wawancara bersama Tempo di Pelatnas, PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 1 April 2024.

Advertisement

PP PBSI sebelumnya membentuk tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 yang dipimpin oleh M. Fadil Imran pada Oktober 2023. Dalam keanggotaannya, para legenda bulu tangkis Tanah Air yang sebelumnya meraih medali emas Olimpiade ditunjuk sebagai mentor.

Selain Taufik Hidayat, ada pula Susy Susanti yang menjadi mentor tunggal putri. Kemudian Greysia Polii ditetapkan sebagai mentor ganda putri, lalu ganda putra mentornya Candra Wijaya. Khusus ganda campuran, ada dua sosok yang menjadi mentor, yaitu Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) berfoto dengan kompatriotnya Jonatan Christie (kanan) dan pelatihnya Irwansyah (tengah) usai bertanding dalam final All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, MInggu 17 Maret 2024. Anthony Sinisuka Ginting meraih juara kedua usai kalah dari Jonatan Christie dengan skor 15-21, 14-21 ANTARA FOTO/HO-PBSI

Iklan

Irwansyah mengungkapkan para legenda tersebut kerap membagikan pengalamannya yang berhasil meraih emas Olimpiade di masa lalu untuk menginspirasi wakil Indonesia saat ini. Di sisi lain, mereka juga bisa menjadi rekan pelatih untuk saling bertukar pikiran mengenai persiapan Olimpiade 2024.

Advertisement

“Jadi mereka juga membagikan pengalaman mereka, memberi saran kepada para pemain-pemain ini. Kalau ke saya (pelatih) juga mau bertukar pikiran karena kan buat kemajuan juga. Pokoknya, senanglah para pemain karena mentor-mentor ini idola mereka juga dan menurut saya hadirnya mentor juga memberi dampak positif,” ucapnya.

Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Dari sektor tunggal putra, kemungkinan besar ada dua wakil yang berlaga, yaitu Anthony Sinisuka Ginting Dan Jonatan Christie. Ginting saat ini menempati peringkat keenam klasemen jalan menuju olimpiade 2024, sementara Jonatan berada di urutan keempat.

Pilihan Editor: Irwansyah Pastikan Tunggal Putra Siap Tempur di Badminton Asia Championships dan Thomas Cup 2024



Sumber Berita

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *