Connect with us

Majalah Selular

ZTE Dorong Efisiensi Spektrum dan Konsumsi Daya Dalam Pengembangan Teknologi 5G

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Presiden ZTE Xu Ziyang berpendapat bahwa pengembangan teknologi 5G masih jauh dari selesai. Ia mencatat lebih banyak peningkatan yang perlu ditemukan dalam efisiensi spektrum dan konsumsi daya.

Setelah dua tahun menggelar infrastruktur 5G di China, dia mengatakan ZTE menganggap peluncuran tersebut masih dalam masa perkenalan dan menghadapi sejumlah tantangan teknologi dan bisnis.

Berbicara dalam forum MWC Shanghai 2021, Selasa (23/2), Xu berargumen bahwa teknologi “perlu lebih efisien dan mengkonsumsi lebih sedikit daya”. Menurutnya faktor kelayakan aplikasi industri tertentu dan masalah keamanan harus ditangani, dan model bisnis berdasarkan 5G juga perlu dieksplorasi lebih lanjut.

Dia menambahkan, industri harus mengadopsi teknologi Massive MIMO untuk memanfaatkan spektrum dengan lebih baik, dan menggunakan teknologi cloud untuk meminimalkan interferensi antar band.

Dalam tiga hingga lima tahun, ia berharap dapat melihat kecerdasan dan keterbukaan dalam pengembangan teknologi cloud bersama dengan konvergensi jaringan. Begti pun dengan AI yang sangat penting untuk meningkatkan efisiensi jaringan 5G.

Dengan konsumen sekarang menganggap konektivitas seluler sama pentingnya dengan listrik, air dan gas.

“Kami berinvestasi dalam teknologi 5G untuk mempersiapkan jaringan masa depan guna menanggapi ketidakpastian dunia luar”, ujarnya, sambil menambahkan bahwa kesulitan sepanjang 2020 dengan perubahan iklim yang ekstrem, membuat ZTE dan para mitra perusahaan harus mengevaluasi ulang posisi mereka.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Majalah Selular

Tampil Gaya di Lebaran dengan Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Di momen Ramadan ini Realme meluncurkan varian warna baru untuk yang unik dan trendi yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow dengan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan Realme Watch S Master Edition yang bekerja sama dengan seniman internasional Grafflex.

Maksimalkan 108MP Capture Infinity

Selain tampil lebih segar melalui warna kuning yang trendi, Realme 8 Pro yang membawa kamera resolusi terbesar 108MP Capture Infinity memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen Lebaran. Tiga fitur yang dapat dicoba antara lain: Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Mode Video Tilt-shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk berkreasi dalam membuat konten keren dalam kemeriahan Hari Kemenangan nanti. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya buka aplikasi Kamera bawaan dan pilih mode Tlit-shift lalu arahkan lensa ke lansekap kota atau gedung. Jika ingin mengambil Video Tilt-shift Time-Lapse, kami sarankan untuk menggunakan tripod agar hasil lebih maksimal.

Hadirkan keseruan lainnya, Realme 8 Pro juga dibekali dengan Dynamic Bokeh yang memberikan latar belakang buram yang seolah bergerak. Bisa dibilang ini efek bokeh tingkat lanjut yang tidak hanya sekedar buram, namun memberikan efek bergerak. Cara mengambil foto dengan Dynamic Bokeh adalah dengan masuk ke aplikasi Kamera bawaan lalu geser ke Mode “Portrait” lalu pilih Filter dengan cara mengetuk ikon filter di pojok kiri atas, lalu pilih Dynamic Bokeh. Fitur ini merupakan fitur yang sangat pas untuk digunakan saat foto diri sendiri dengan outfit lebaran atau berfoto dengan keluarga atau kerabat, agar hasil foto menjadi lebih menarik, seru dan trendi saat di upload ke media sosial.

Bagi Anda yang ingin membuat konten bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman terkasih pada bulan lebaran nanti, Anda dapat menggunakan fitur Dual-View Video yang dapat merekam dengan kamera depan dan kamera belakang sekaligus. Fitur ini dapat digunakan dalam berbagai macam situasi, seperti merekam ekspresi di saat yang bersamaan, atau membuat konten-konten kreatif lainnya. Cara menggunakan Dual-View Video ini sangatlah mudah, pada tampilan layar Kamera, geser sampe ke pilihan “More” lalu pilih “Dual-View”. Menariknya, mode Dual-View Video memiliki 3 jenis tampilan sehingga banyak ide menarik yang bisa diciptakan untuk konten Dual-View Video saat berkumpul bersama teman atau keluarga pada Hari Kemenangan nanti. Dengan berbagai fitur seru yang disediakan oleh kamera 108MP realme 8 Pro, para pengguna dapat mengunggah berbagai konten kreatif nan berbeda yang dapat diciptakan bersama dengan orang-orang terdekat di Hari Raya Lebaran nantinya.

Lebaran adalah hari yang dinanti setelah sebulan penuh berpuasa. Maka dari itu tidak ada salahnya kaum muda merayakannya dengan smartphone dan smartwatch baru yang tampil beda dan lebih trendi, sebagai simbol diri yang juga baru dan lebih baik dari waktu sebelumnya.

Warna spesial Ramadan Realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dibanderol dengan harga Rp4.499.000 eksklusif hanya di Tokopedia hingga 7 Mei 2021. Sementara Realme Watch S Master Edition juga tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp999.000 dan keduanya ditawarkan dalam berbagai penawaran menarik.

Grand opening 4 Realme Official Store baru

Tepat pada tanggal 8 Mei, Realme kembali akan melakukan grand opening Realme Official Store di 4 kota di Indonesia, yaitu: Cirebon, Purwokerto, Malang, dan Rantau Prapat. Selain melanjutkan komitmen Realme untuk mempermudah setiap anak muda di kota tersebut dalam mengakses, mencoba, dan membeli smartphone serta AIoT realme, kehadiran keempat Realme Official Store sekaligus menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan Ramadan tahun ini.

Secara pesat Realme terus mengembangkan rangkaian Realme Official Store di Tanah Air. Dengan total hingga saat ini, sudah ada 36 Realme Official Store di seluruh Indonesia, seluruh Realme Official Store mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

ShopeePay Beri Cashback Hingga 90% di Google Play Store

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan akan produk dan layanan hiburan diprediksi meningkat jelang Lebaran mengingat banyak masyarakat tidak melakukan mudik. Riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey menunjukkan mayoritas masyarakat berencana menghabiskan waktu libur Lebaran dengan melakukan aktivitas di rumah seperti berkumpul bersama keluarga, bermain game online, hingga movie marathon (95%).

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan program cashback di Google Play Store dan Codashop. Pengguna akan mendapatkan cashback 50% untuk pembelian aplikasi, top-up game, komik digital, hingga berlangganan video-on-demand di Google Play Store. Sementara itu, gamers akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan “Program ini merupakan partisipasi kami untuk mendukung masyarakat Indonesia agar tidak melakukan mudik demi mencegah perluasan COVID-19. Kami harap, penawaran spesial yang kami bawa dapat membuat momen libur Lebaran masyarakat tetap berkesan meskipun tanpa mudik, sekaligus semakin meningkatkan penggunaan uang digital khususnya untuk kebutuhan hiburan dan hobi.”

Cashback 50% di Google Play Store dapat diterima dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Program ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi produk/layanan hiburan seperti pembelian aplikasi, video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti komik digital webtoon. Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback untuk membeli Diamond berbagai game populer seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi.

Khusus penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond di situs Codashop menggunakan metode pembayaran ShopeePay selama periode 26 April – 28 Mei 2021. Untuk mendapatkan cashback, pengguna hanya perlu mengakses situs Codashop, pilih nominal top-up, dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Kerja sama ini menjadi kado spesial untuk penggemar MLBB yang akan merayakan hari jadi ke-lima pada 15 Mei mendatang.

Sebelumnya, riset ShopeePay bersama Jakpat juga menunjukkan bahwa kebutuhan hiburan masuk dalam 10 besar hal yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadan dan Lebaran. Laporan Google, Temasek, dan Bain juga mencatat layanan video, music on demand, dan game telah meningkat pesat hingga dua kali lipat di beberapa kota di Asia Tenggara saat pandemi.

Kerja sama dengan Google Play Store dan Codashop menjadi bentuk keberlanjutan dukungan ShopeePay untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diprediksi tumbuh 23% di tahun 2025 juga menurut laporan Google, Temasek, dan Bain.



Sumber Berita

Continue Reading

Majalah Selular

Cara Backup Data WhatsApp – Selular.ID

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Bagi kebanyakan orang kerusakan atau kehilangan ponsel menghabiskan beberapa uang dari tabungan mereka, tetapi biaya mahal sebenarnya adalah data yang hilang. Tentu, Google Foto dan Google Drive akan mencadangkan foto dan dokumen anda, tetapi banyak aplikasi lain yang tidak menyimpan data secara otomatis.

Salah satu aplikasi tersebut adalah WhatsApp yang sangat populer, dan jika anda tidak tahu cara mencadangkan WhatsApp, satu kesalahan kecil dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengirim pesan.

Untungnya, hampir tidak perlu membuang waktu untuk memikirkan cara menyimpan data, dan ini sepenuhnya gratis. Berikut cara mencadangkan WhatsApp dan tidak pernah kehilangan pesan lain lagi.

Cara mencadangkan WhatsApp

Jika masih khawatir tentang bagaimana mencadangkan file WhatsApp, kabar baiknya adalah ponsel anda sudah memiliki cadangan. Aplikasi ini secara otomatis membuat cadangan lokal setiap malam, asalkan anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki penyimpanan dan masa pakai baterai yang cukup. Meskipun demikian, hanya cadangan cloud yang akan melindungi anda jika ponsel anda hilang atau rusak.

Untuk membantu ini, anda juga akan menemukan fungsi bawaan untuk mencadangkan semua pesan dan media anda melalui Google Drive. Anda dapat menjadwalkannya untuk berjalan secara otomatis setiap hari, minggu, atau bulan, dengan opsi tambahan untuk mencadangkan secara manual kapanpun anda mau.

Cara membackup WhatsApp

  1. Ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Pengaturan.
  2. Ketuk Obrolan, lalu Cadangan obrolan di bagian bawah.
  3. Konfigurasikan pengaturan cadangan WhatsApp Anda.

Di bagian atas layar, anda akan melihat log cadangan WhatsApp terbaru anda, ditambah opsi untuk langsung mencadangkan. Pastikan untuk melakukan ini pada Wi-Fi jika memungkinkan, karena media pencadangan dapat menghabiskan banyak data seluler.

Di bawahnya, anda dapat memilih Akun Google yang ingin anda backup, frekuensi backup, dan banyak lagi. Kami menyarankan untuk tidak mencadangkan video, karena ini akan dengan cepat menghabiskan kapasitas penyimpanan Google Drive.

Perlu dicatat bahwa anda hanya dapat mencadangkan file WhatsApp melalui Google Drive untuk saat ini. Jika ponsel anda tidak memiliki Layanan Google Play seperti ponsel Huawei yang lebih baru, misalnya, anda mungkin tidak dapat membuat cadangan WhatsApp menggunakan metode di atas. Selain itu, cadangan WhatsApp tidak dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung seperti halnya pesan, dan Google Drive anda menghapusnya secara otomatis setelah satu tahun tidak aktif.

Mengembalikan cadangan WhatsApp

Saat anda ingin memasang WhatsApp di ponsel baru, proses untuk memulihkan semua pesan dan media anda melalui cadangan sederhana. Namun, sebelum anda memulai, pastikan telah masuk ke Akun Google yang sama dengan yang  digunakan untuk pencadangan.

Cara memulihkan cadangan WhatsApp

  1. Instal WhatsApp melalui Play Store atau App Store.
  2. Buka WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda.
  3. Ketuk Pulihkan saat diminta selama penyiapan.
  4. Ketuk Berikutnya dan tunggu hingga pencadangan WhatsApp selesai.

Aplikasi akan memulihkan semua pesan anda terlebih dahulu, kemudian beralih ke media, yang mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Jika anda memasang ulang aplikasi di ponsel yang memiliki cadangan lokal, WhatsApp dapat menggunakan salinan itu.

Secara default, ponsel anda membuat cadangan lokal setiap hari, jadi mereka mungkin memiliki data yang lebih baru daripada file cadangan berbasis cloud.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi