Connect with us

Kawat Berita Indonesia

Buntut Insiden Ponsel Vivo Terbakar, Garuda Indonesia Rilis Surat Larangan  

Published

on


Jakarta, Selular.ID – Smartphone Vivo tipe Y20 di Bandara Internasional Hong Kong (HKCAD) mengalami insiden terbakar, yang direncanakan akan dimuat di pesawat maskapai Hong Kong Airlines/Hong Kong Air Cargo Courier (RH/HX) pada Minggu (11/4) kemarin.

Akibat insiden itu, buntut masalahnya kini sampai ke Indoneisa.  Dimana Vivo mengalami larangan oleh Garuda, melalui Surat Pemberitahuan Informasi Kargo Nomor QA/007/IV/2021 dengan tajuk ‘Pelarangan Pengiriman Kargo Mobile phone (HP) Vivo Semua Tipe’.

“Maka bersamaan dengan ini kami sampaikan pelarangan/embargo pengiriman handphone merek tersebut(vivo) melalui kargo udara sampai menunggu hasil proses investigasi oleh otoritas bandar udara Hongkong,” tutur pihak Garuda melalui keterangan resminya, Rabu (14/3).

Adapun ketentuan dari pihak Garuda Indonesia terhadap ponsel Vivo Indonesia ialah :

  1. Mobile phone (handphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima atau diangkut melalui kargo udara.
  2. Spare part, aksesoris, dan selubung casing smartphone tanpa lithium battery) dapat diterima dan diangkut melalui kargo udara.
  3. Petugas Cargo Acceptance (AVSEC) harus memastikan setiap pengiriman mobile phone (handphone) yang akan dikirim tidak terdapat merek Vivo (semua tipe), dibuktikan dengan packing list yang ada dan atau pemeriksaan fisik secara acak (random check).
  4. Semua unit dan personil operasional kargo agar mengimplementasikan Standard Operationg Procedures (SOP) secara konsisten dan dimonitor dengan baik guna aspek safety dan security tetap terjaga.

Larangan Garuda Indonesia juga menyebut, pengaturan dan prosedur lainnya tetap mengacu pada ketentuan yang tercantum dalam Cargo Handling Manual (CHM), Handling Information Notice (HIN), dan Cargo Handling Information Notice (CIN) yang masih berlaku.

Menurut informasi Garuda Indonesia, Cargo Information Notice ini mulai berlaku untuk seluruh stasiun perwakilan Garuda Indonesia sejak tanggal dikeluarkan. Dan akan berubah jika ada hasil dari investigasi HKCAD, “Dan kami evaluasi kembali dan sampaikan dengna penerbitan CIN yang baru,” tandas Garuda dalam keteranganya.

Vivo Indonesia Merespon

Merespon insiden itu, Vivo Indonesia secara sigap membentuk tim khusus yang bekerja sama dengan otoritas Hong Kong, untuk mencari tahu penyebab kebakaran palet kargo yang diduga berisi ponsel Vivo Y20.

“Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya,” ujar Vivo Indonesia melalui keterangan tertulis, hari ini.

lebih lanjut pihaknya menyatakan akan terus memberi informasi terkini tentang isu tersebut dan memastikan bahwa produknya sampai di tangan konsumen dengan standar keamanan dan kualitas tertinggi.

Pihak Hong Kong Air Cargo demi keselamatan, kini juga masih melarang perangkat Vivo dikirim melalui perusahaannya, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Dan hingga kini pun belum diketahui penyebab pasti dari insiden kebakaran itu.

Dugaan awal dari kejadian ini disebabkan karena ada kecacatan atau rusak pada baterai lithium-ion yang digunakan pada smartphone tersebut.

Tentu kejadian ini menjadi pukulan telak bagi Vivo, dimana brand ini menjadi pemuncak di Indonesia,  yang berdasarkan laporan Canalys dalam laporanya untuk kuartal IV-2020, mencatat Vivo berhasil mendominasi ponsel pintar di tanah air dari sisi pengiriman (shipment). Pangsa pasar Vivo mencapai 25% di tanah air, diikuti oleh rivalnya Oppo pada peringkat kedua dengan pangsa pasar 24%.





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kawat Berita Indonesia

Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan

Published

on

By



Telegraf – Wakil Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ir Dewi Arimbi Soeharto, menjadi pembicara Webinar Serie 1 Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) yang mengusung tema Literasi Keuangan Bagi Pekerja Mandiri. Webinar yang bekerjasama dengan Buku Kas itu, ditayangkan di Youtube Muslimat NU Official, pada Minggu (2/5/2021).

Pada saat menjadi pembicara Webinar di atas, Perempuan yang aktif di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan tentang pentingnya pencatatan rutin untuk rencana keuangan yang baik. Sebab menurut Dewi Arimbi, hal itu sangat penting dilakukan dalam kegiatan sehar-hari, baik untuk kegiatan pribadi maupun usaha yang sedang dijalankan.

“Sebagai perempuan, baik itu ibu rumah tangga, maupun pekerja, mahasiswa atau masih sekolah, perlu pencatatan pengeluaran dan pemasukan,” terang Dewi Arimbi.

Dia menekankan, bahwa penting bagi perempuan untuk membagi cost-cost pribadi di luar situasi keluarga, baik yang sudah menikah, punya anak, ataupun yang masih sendiri. “Ada perlunya untuk melakukan pembagian pengeluaran yang sesuai. Ada Cost tabungan, biaya sekolah, maupun cost usaha,” jelasnya.

Bagi yang baru memulai usaha yang biasanya dimulai dari usaha kecil, kata Dewi, sekecil apapun pengeluaran usaha dan pribadi harus terpisah. Selain itu, untuk membangun usaha harus dibarengi dengan rencana kerja dan rencana anggaran. Adanya rencana kegiatan yang diikuti dengan rencana anggaran sifatnya rutin dan insidentil.

“Keperluan untuk membuat rencana anggaran rutin dan insidentil, yang rutin pasti sesuatu yang rutin (biasa terjadi), dan yang insidentil pasti sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Untuk rencana anggaran biaya (RAB), pastinya bisa terpenuhi, baik melalui dana pribadi maupun pinjaman. Oleh karena itu, Dewi juga mengingatkan, bahwa rencana anggaran tersebut wajib tercatat dengan baik. “Dari sinilah penting kita sebagai perempuan harus memiliki kemandirian dalam pengaturan uang pribadi dan uang usaha,” kata Dewi Arimbi.

Dengan data pencatatan keuangan yang dibuat itu, katanya, ada beberapa manfaat yang bisa didapat. Mulai dari pembuatan RAB bulanan, melalui catatan keuangan itu juga bisa melakukan analisis efisiensi terhadap pengeluaran, serta bisa menentukan skala prioritas pengeluaran keuangan.

Untuk diketahui, acara Webinar Series 1 Muslimat NU itu, dipimpin langsung oleh Hj Azzah Zumrud, Hj Maria Advianti, Hj Ulfah Mashfufah, yang secara berturut-turut menjadi MC, Moderator, dan Host. Ratusan peserta ikut menghadiri acara diskusi itu secara daring.

Selain itu, Webinar tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa. Selain itu Hj Ariza Agustina, Ketua VIII PP Muslimat NU, Jibrilia Alamsjah, Head Of Finance Buku Kas, dan Ir Dewi Arimbi Soeharto, Wakil Ketua IWAPI, turut menghadiri acara tersebut.

Adarory





Sumber Berita

Continue Reading

Kawat Berita Indonesia

realme 8 Pro Illuminating Yellow Diresmikan Bersamaan dengan Pencapaian 10 Juta Pengguna

Published

on

By


Setelah memberikan beberapa teaser sejak pekan lalu, akhirnya realme Indonesia secara resmi menghadirkan varian warna terbaru dari smartphone berkamera 108MP mereka. Yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow, hadir khusus meramaikan momen Ramadan. Sekaligus dengan realme Watch S Master Edition yang tak kalah spesial.

Peluncuran realme 8 Pro Illuminating Yellow ini dibarengi dengan pengadaan program khusus #BeTheLight mereka, yang ingin mengajak anak muda untuk berbuat kebaikan serta menjadi cahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Lewat program tersebut, realme juga perkenalkan realme Watch S Master Edition yang dirancang oleh Grafflex, desainer ternama asal Jepang, serta sebuah pop-up store luring.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengajak anak muda untuk berbuat kebaikan dan menjadi cahaya di lingkungannya, dengan teknologi dan gaya dari realme. “Keduanya akan meningkatkan style anak muda dan tampil menonjol di antara yang lainnya, saat menjalani aktivitas baik di bulan Ramadan maupun Lebaran,” jelasnya.

Baca juga: Review realme C20: Andalkan Baterai & Performa, Harga Lebih Murah

realme 8 Pro Illuminating Yellow Bisa Menyala dalam Gelap

Mengutamakan desain alias unsur fashion, realme 8 Pro Illuminating Yellow dibuat menarik dengan warna yang sangat cerah. Masih mengadopsi bahasa desain Infinite Bold serta Infinite Starry, paduan bodi belakangnya masih terdiri dari material permukaan glossy serta matte. Punya ketebalan 8.1mm dengan bobot 176 gram saja, salah satu yang paling tipis dan ringan di kelasnya.

Tak sekadar berwarna kuning, varian realme 8 Pro Illuminating Yellow menggunakan bahkan fluorescent khusus, dapat menyerap dan pantulkan cahaya dari bagian modul kamera, serta slogan “Dare To Leap” yang tercetak besar. Sehingga bakal pancarkan style anak muda yang kuat saat di malam hari.

Spesifikasinya sendiri sama persis dengan realme 8 Pro varian biasa. Dijual eksklusif di Tokopedia seharga Rp4,499 juta, pembelian pada 3 – 7 Mei mendatang bisa mendapatkan banyak bonus tambahan. Mulai dari realme Buds Q, bundling Telkomsel Max, perlindungan asuransi Tec Protec 1 tahun, cashback Rp200 ribu berupa OVO Points hingga diskon Rp300 ribu dari mitra bank.

realme Watch S Master Edition Punya 2 Strap Menarik

realme Watch S Master Edition by Grafflex

Selain smartphone, realme juga hadirkan versi eksklusif dari salah satu smartwatch terbaiknya, yaitu realme Watch S Master Edition. Sama seperti realme 8 Pro Illuminating Yellow, yang spesial pada perangkat smartwatch terjangkau satu ini adalah strap-nya. Serta packaging atau kemasan kotak lebih spesial.

Berkolaborasi dengan seniman kenamaan, Grafflex telah membuat dua strap khusus dan tampilan jam atau watchface serasi, sebagai wujud dari bakat visual Grafflex yang luar biasa. Berikan sensasi layaknya mengenakan karya seni pada pergelangan tangan.

Menggabungkan unsur kartun, hip-hop dan street culture, strap dari realme Watch S Master Edition dibuat lebih ekspresif, hadir dalam dua pilihan motif yang berbeda. Grafflex juga menambahkan beberapa stiker khusus nan eksklusif, alasan kemasannya berbeda dari unit realme Watch S biasa, meski secara spesifikasi masih sama persis.

Dengan harga normal Rp1,299 juta, realme Watch S Master Edition hasil kerjasama Grafflex bisa didapat dengan harga spesial Rp999 ribu, selama masa promo hingga 7 Mei 2021, eksklusif di Tokopedia. Juga mendapat bonus asuransi dari Tec Protec selama satu tahun dan cashback OVO Points senilai Rp100 ribu.

Adakan Pop-up Store & Kabulkan Permintaan 10 Juta Pengguna

realme Pop Up Store Central Park

Meriahkan peluncuran realme 8 Pro Illuminating Yellow dan realme Watch S Master Edition, realme Indonesia juga mengadakan sebuah pameran bertajuk realme 8 | 8 Pro Infinity World Pop-up Store di Central Park Mall, Jakarta Barat. Berlangsung hingga 9 Mei, para anak muda bisa langsung mencoba produk yang baru diperkenalkan pada hari ini (3/5).

Tak hanya dua produk terbaru saja, produk lain seperti realme Buds Air 2 dan lainnya juga bakal tersedia. realme juga tengah menyiapkan hadiah yang menarik. Terdiri dari Infinity Bundle, Daily Prizes hingga Grand Prizes, lewat pengalaman hands-on dan menyelesaikan aktivitas di tempat acara berlangsung, dengan memastikan berjalanannya protokol kesehatan yang ketat.

realme juga menggunakan kesempatan hari ini untuk mengumumkan pencapaian 10 juta fans di Indonesia. Prestasi ini dicapai sangat cepat, yang tercepat alias hanya dalam waktu 2,5 tahun saja. realme Fans berharap agar anak muda pengguna realme bisa terangi lingkungannya dengan perbuatan baik dan perangkat teknologi trendi milik realme.

Selalu mendengarkan input atau masukan dari pengguna dan penggemarnya, realme Indonesia ingin mengabulkan permintaan mereka. realme Fans dapat mengunjungi link bit.ly/10JutarealmeFans pada 5 Mei, dan akan ada 10 keinginan yang bakal dikabulkan bagi mereka yang beruntung. Selamat mencoba!





Sumber Berita

Continue Reading

Kawat Berita Indonesia

Gandeng MLBB, Infinix Hot 10S Resmi Meluncur di Indonesia

Published

on

By


Jakarta, Selular.ID – Setelah beberapa kali memposting teaser yang menimbulkan rasa penasaran, Infinix akhirnya resmi merilis smartphone gaming kolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia yaitu Infinix Hot 10S.

Infinix, akhirnya menjawab semua bocoran yang beredar belakangan ini.Seperti yang telah kita ketahui, Infinix Hot 10S merupakan hasil kolaborasi eksklusif dengan Mobile Legends Bang Bang yang berawal dari sebuah impian untuk menciptakan smartphone mumpuni sekaligus pas untuk bermain game.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager untuk Infinix Mobile Indonesia mengatakan, Infinix Hot 10S menargetkan pengguna kalangan Generasi Z di Indonesia yang menginginkan pengalaman gaming terbaik dari sebuah smartphone, terutama penggemar game Mobile Legends: Bang Bang yang sangat besar di Tanah Air.

Karena itu, Infinix Hot 10S hadir dengan desain khusus. Dibalut boks ciamik yang menampilkan gambar hero Chou,

“Hot 10S juga mendukung tema dan tampilan layar selamat datang eksklusif saat diaktifkan. Tidak hanya itu, di dalamnya juga ada pin 515 MLBB dengan desain cantik yang jumlahnya terbatas,”ucap Sergio dalam peluncuran yang digelar secara live streaming melalui Facebook, Youtube dan Lazada Infinix.

Dikatakan Sergio, Infinix ingin menghadirkan kolaborasi yang lebih spesial dari sebelumnya.

“Kami (Infinix dan MLBB) juga berharap dengan hadirnya Hot 10S, masyarakat bisa merasakan smartphone gaming dengan harga bersahabat dan performa terbaik.” Ungkap Sergio.

Berikut beberapa spesifikasi inti Infinix Hot 10S

Chipset Gaming Helio G85 + Dar-Link Ultimate Game Booster
Infinix Hot 10S mengadopsi prosesor gaming tertinggi dari keluarga G series, yaitu MediaTek Helio G85. Prosesor ini menghadirkan spesifikasi terbaik dan paling optimal di kelasnya untuk bermain MLBB maupun game lainnya.

Selain itu, keunggulan MediaTek Helio G85 untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang juga didukung oleh kapasitas RAM 4GB dan 6GB serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Prosesor ini membawa sejumlah fitur teknologi terbaik untuk bermain game. Pertama, HyperEngine yang secara otomatis memacu performa CPU saat bermain game sehingga terhindari dari momen nge-lag atau nge-frame.

Kedua, Infinix menghadirkan Dar-Link Ultimate Game Booster, sebuah teknologi khusus yang diciptakan untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif. Perpaduan kedua teknologi ini menghasilkan paket lengkap yang menjamin performa gaming terbaik dan terkencang di kelasnya.

90Hz Refresh Rate + 180Hz Touch Sampling Rate
Di samping itu, Infinix Hot 10S juga memiliki layar lega 6,82 inchi dan resolusi HD+ dengan Refresh Rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 180Hz. Spesifikasi ini dipastikan dapat memanjakan mata dan memberikan pengalaman gaming terbaik.

Kamera 48MP Pertama di Seri Hot
Meskipun diperkenalkan sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya, terutama untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, Infinix Hot 10S juga tidak lupa untuk memberikan fitur kamera canggih seperti tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 48MP, kamera depth sensor 2MP, kamera teknologi AI, dan kamera depan 8MP.

Baterai Jumbo 6000mAh + Teknologi Power Marathon
Infinix Hot 10S ditopang baterai 6000mAh-nya yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari seperti pengalaman bermain game hingga 17,3 jam sejak baterai terisi penuh. Teknologi Power Marathon-nya juga memberi daya tahan ekstra sebesar 25% yang bisa menambahkan performa panggilan selama 3.5 jam.

Baca Juga:Infinix Hot 10 Play Melenggang dengan Helio G25 dan Baterai 6.000mAh

Infinix Hot 10S segera dipasarkan di Indonesia dan penjualan pertama melalui Official Store Infinix di Lazada dan Shopee, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021.

Konsumen juga berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkan smartphone gaming kolaborasi Infinix X Mobile Legends: Bang Bang, dengan harga Flash Sale mulai dari Rp 1.699.000 dari Rp1.799,000 untuk varian 4/64GB dan Rp1.899.000 dari Rp2.099.000 untuk varian 6/128GB.





Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi