Connect with us

MEDIA TERKEMUKA

Meningkatkan Pelayanan ke Pasien, BRI Kantor Cabang Fatmawati Berikan Bantuan Pengadaan Sarana Prasarana Kepada RSUP Fatmawati

Published

on

Meningkatkan Pelayanan ke Pasien, BRI Kantor Cabang Fatmawati Berikan Bantuan Pengadaan Sarana Prasarana Kepada RSUP Fatmawati

TEMPOSIANA — Meningkatkan Pelayanan ke Pasien, BRI Kantor Cabang Fatmawati Berikan Bantuan Pengadaan Sarana Prasarana Kepada RSUP Fatmawati

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pasien, BRI Kantor Cabang Fatmawati memberikan bantuan pengadaan sarana prasarana penunjang kesehatan Kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta.

Bantuan pengadaan tersebut berupa 30 kursi tunggu pasien dan 2 unit Perangkat Computer (PC) diberikan melalui Program BRI Peduli CSR.

Bantuan ini sangat dibutuhkan rumah sakit untuk memberikan pelayanan prima kepada semua pasien atau keluarga pasien yang melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut.

Dimana kursi tunggu ini dapat digunakan dan akan membantu pasien atau keluarga pasien saat menunggu antrean pendaftaran atau pun keluarga pasien saat berjaga menunggu salah satu keluarganya yang sedang dirawat.

Advertisement

Sementara Perangkat Computer (PC) dapat digunakan oleh pihak rumah sakit untuk menunjang sarana prasarana untuk kelancaran operasional rumah sakit.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Fatmawati, Faizal Rizqi mengatakan, Kegiatan tersebut diberikan melalui Program BRI Peduli CSR yang dilaksanakan pada Desember 2023 lalu.

Dimana fasilitas seperti kursi tunggu dan PC menunjukkan bahwa rumah sakit peduli terhadap kebutuhan pasien dan pengunjung, sehingga dapat meningkatkan persepsi positif terhadap layanan rumah sakit.

“Pasien dan pengunjung sering kali merasa khawatir apabila datang ke rumah sakit melihat terjadi penumpukan pengunjung, terutama ketika berada di rumah sakit untuk waktu yang lama.”

“Adanya kursi tunggu memberikan ketenangan karena pasien/pengunjung dapat memastikan mereka bisa duduk nyaman saat mengantri atau menunggu keluarganya yang sakit,” ucap Faizal Rizqi, Jum’at (14/6/2024).

Advertisement

Ia juga menambahkan dengan memastikan layanan prima, rumah sakit tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi pasien, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan jangka panjang dan keberlanjutan dalam menghadapi tantangan kesehatan di masa depan.

“Pasien dan pengunjung yang merasa dihargai dan diperhatikan kebutuhannya dengan baik cenderung lebih puas dengan layanan rumah sakit. Kepuasan ini akan menambah citra positif rumah sakit untuk direkomendasikan kepada orang lain,” tambah Faizal Rizqi.

Ia mengatakan tidak hanya fokus kepada bisnis perbankan saja, namun dari bantuan ini pihaknya juga turut berkontribusi dari sisi aspek kesehatan.

“BRI akan terus menjalin kerja sama dengan pemerintah dan institusi kesehatan untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang maksimal. Kami berharap upaya ini dapat berlanjut dan semakin memperkuat sistem kesehatan di Indonesia,” pungkas Faizal Rizqi.(*)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *