Connect with us

Politik

PBB Galang Sinergi Caleg di Tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga DPR RI: Kunci Sukses Pemilu 2024

Published

on

Temposiana – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi Cabang dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Acara yang berlangsung pada Minggu (17/9/2023) ini dilaksanakan di Aula Hotel Prima, Jl. Profesor Mochamad Yamin, Cianjur Kota.

Ketua DPC PBB Kabupaten Cianjur, Wijaya Kusuma Noer, menjelaskan bahwa rapat kerja ini adalah langkah penting untuk mengembalikan kejayaan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Cianjur.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk melakukan konsolidasi seluruh Calon Legislatif (Caleg) di berbagai tingkatan, baik Caleg DPRD, DPRD Propinsi, maupun DPR RI.

Advertisement

“Dengan asumsi bahwa kita akan berjalan beriringan sehingga suara Kabupaten, Propinsi, dan RI itu linier.

Jadi tidak ada lagi seperti dulu, suara DPRD nya besar sementara suara DPR RI nya kecil.

Sekarang itu tidak ada, sedikit harapan kita menang 4%, artinya kita menang masuk di parlemen pada tahun 2024,” ujar Wijaya.

Dudu Abdusshamad, Wakil Ketua Bapilu Pusat, menambahkan bahwa saat ini PBB sedang gencar melakukan konsolidasi di tingkat nasional.

Mereka melaksanakan konsolidasi di empat zona, yakni Padang, Makasar, Surabaya, dan Papua, serta di tingkat daerah, seperti kegiatan Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi Cabang yang berlangsung saat ini.

Advertisement

Salah satu misi utama adalah memperkuat PBB di setiap daerah dan mensinkronkan para Caleg di berbagai tingkatan.

PBB berharap agar setiap Caleg dapat bersinergi untuk memenangkan Partai Bulan Bintang dalam Pemilu mendatang.

Kegiatan ini juga mencakup pelatihan dan penguatan Caleg di semua tingkatan. Partai Bulan Bintang berupaya meningkatkan kualitas para Caleg agar mereka dapat bekerja sama untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024.

Ketua Bappilu Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat, Zaky Roby Cahyadi, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian penguatan dapil DPR RI dan dapil Provinsi Jawa Barat yang terus dilakukan di seluruh Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan para saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan kelancaran Pemilu.

Advertisement

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, memberikan selamat atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi ini serta mengajak semua peserta untuk bersama-sama berjuang demi kesuksesan partai dalam Pemilu 2024.

Yusril berharap agar PBB dapat kembali meraih kejayaan dan memasuki parlemen dengan meraih lebih dari 4% suara.

Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam persiapan PBB menghadapi Pemilu 2024, yang diharapkan dapat membawa kesuksesan bagi partai ini dalam perpolitikan Indonesia.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *