Connect with us

Berita

PROPAMI Tingkatkan Pengetahuan Manajemen Risiko dengan Pendidikan Berbasis Kompetensi

Published

on

PROPAMI Tingkatkan Pengetahuan Manajemen Risiko dengan Pendidikan Berbasis Kompetensi

Temposiana.com – Pendidikan dan Latihan  berbasis kompetensi Manajemen Risiko Madya atau CRA (Certified Risk Associate) resmi dibuka PROPAMI, Senin 30 Januari 2023. NS. Aji Martono selaku ketua umum PROPAMI dalam pembukaan tersebut mengatakan bahwa Pendidikan dan Latihan Manajemen Risiko tersebut adalah salah satu program yang diinisiasi oleh Perkumpulan dimana peserta yang mengikuti adalah anggota PROPAMI aktif yang memperoleh reward saat dilangsungkan Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL) yang selalu diselenggarakan oleh PROPAMI.

Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dalam setiap PPL memang selalu memberikan reward atau apresiasi kepada anggota yang terlibat aktif dalam penyelenggaraan PPL tersebut, dan inilah wujud nyata dari perkumpulan, karena PROPAMI itu milik anggota jadi kami kembalikan berupa Pendidikan berbasis kompetensi dimana setelah mengikuti Pendidikan ini peserta akan di uji kompetensinya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP PM).

Pendidkan Manajemen Risiko Madya ini diikuti oleh anggota PROPAMI yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, saya melihat ini disini ada peserta dari Malang, Pontianak, Lombok – NTB juga dari Makassar dan juga mereka yang tidak hanya berkerja di industry pasar modal namun ada juga dari sektor perbankan dan lainnya.

Semoga dengan mengikuti Pendidikan tersebut, kami mengharapkan mereka bisa lebih percaya diri dengan keahliannya, apalagi dinyatakan kompeten saat uji kompeten nantinya yang dibuktikan dengan diperolehnya Sertifikasi Kompetensi, ujar pria yang biasa disapa Aji ini.

Advertisement

Sementara itu ditempat terpisah Direktur Utama LSP Pasar Modal Haryajid Ramelan, menyatakan bahwa mereka yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan berbasis kompetensi manajemen Risiko madya akan di uji kompetensikan melalui assesmen yang dilakukan oleh asesor dari LSP Pasar Modal. Kami memberikan apresiasi kepada PROPAMI sebagai satu wadah para pemegang ijin perseorangan yang dikeluarkan oleh OJK yang dalam pembinaan anggotanya memberikan Pendidikan berbasis kompetensi gratis.

Skema Manajemen Risiko Madya ini lumayan besar tarifnya berkisar antara 5 – 7,5 juta, dan PROPAMI memberikan ini kepada anggotanya sebagai reward dan gratis,  jadi saya mengharapkan seluruh peserta Pendidikan agar bisa belajar dengan penuh dedikasi yang tinggi, semangat dan bertanggung jawab hingga nanti bisa mengikuti uji kompetensi. Ingat Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP pasar Modal sehingga semua bisa lebih memahami pentingnya Pendidikan tersebut yang sedang diikuti saat ini imbuhnya.

Diluar itu LSP Pasar Modal saat ini memiliki 24 Skema Kompetensi dibidang keuangan khususnya di industry Pasar Modal, dimana pendekatan fungsi yang dijadikan rujukan dalam Skema-Skema kompetensinya seperti, Sales Equity, Analis Efek, Kepatuhan, Risk Management, Investment Banking, Fixed Income dan lainnya.

Diakhir acara tersebut, PROPAMI yang bekerja sama dengan TAP Kapital dalam menyelenggarakan Pendidikan yang dilaksanakan melalui methode Pendidkan dan Latihan Jarak Jauh (Online) akan terus menjaring anggota yang aktif untuk bisa mengikuti Pendidikan berbasis kompetensi. Deden Wahyudiyanto selaku Direktur Utama TAP Kapital juga berpesan kepada peserta agar dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin dan menghaturkan terima kasih atas diberi kepercayaannya untuk dapat menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Jarak Jauh tersebut, semoga Platform Digital kami dapat memenuhi kebutuhan peserta dan mempermudah jalannya proses pembelajaran.

Advertisement