Connect with us

Berita

Resmi Dilantik DPW PROPAMI Bandung Raya Selenggarakan PPL

Published

on

Resmi Dilantik DPW PROPAMI Bandung Raya Selenggarakan PPL

Temposiana – Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) terus aktif mempromosikan industri keuangan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membentuk pengurus wilayah di setiap kota besar. Baru-baru ini, DPW Bandung Raya resmi dilantik dengan Susunan Pengurus yang terdiri dari Ketua Maryadi Suwondo, Sekretaris Yoyok Prasetyo, dan Bendahara Lusiana J. Kusuma.

Industri keuangan, khususnya pasar modal, terus mengalami pertumbuhan yang pesat di Jawa Barat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadikan pasar modal Jawa Barat semakin menarik bagi para investor karena memiliki potensi keuntungan yang besar dan beragam pilihan investasi yang tersedia.

Dalam rangka memperkuat ekosistem investasi di Jawa Barat, PROPAMI memperkenalkan pengurus wilayah di setiap kota besar. DPW Bandung Raya, sebagai salah satu pengurus wilayah yang baru dibentuk, diharapkan dapat memperkuat industri keuangan di Jawa Barat.

NS. Aji Martono, Ketua Umum PROPAMI menyampaikan bahwa salah satu fokus utama dari DPW Bandung Raya adalah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin paham mengenai pentingnya berinvestasi di pasar modal dan dapat memilih investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasi masing-masing.

Advertisement

Selain itu, DPW Bandung Raya juga harus berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga keuangan lainnya untuk mempromosikan pasar modal di Jawa Barat. Dukungan dari pemerintah daerah dan lembaga keuangan lainnya sangat penting untuk memperkuat ekosistem investasi dan meningkatkan jumlah investor di pasar modal terkhusus di Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PROPAMI, Haryajid Ramelan menambahkan bahwa DPW Bandung Raya juga harus tetap fokus pada pengembangan bisnis di sektor jasa keuangan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya berinvestasi dan membutuhkan layanan jasa keuangan yang berkualitas.

Selain itu, DPW Bandung Raya, juga dapat menjalankan tugasnya dengan transparan dan akuntabel. Hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan dari para anggota, investor dan masyarakat Jawa Barat secara umum.

Dengan terbentuknya DPW Bandung Raya, diharapkan dapat semakin memperkuat industri keuangan di Jawa Barat dan meningkatkan jumlah investor di pasar modal Jawa Barat. Untuk itu para pengurus dan anggota PROPAMI juga sebisa mungkin mengikuti berbagai kegiatan terutama pendidikan berbasis kopentensi, ikuti pendidikan berbasis kopentensi dan ikut ujian kompentensi tersebut di lingkup LSP yang ada di Pasar Modal imbuhnya.

PROPAMI sebagai organisasi yang peduli terhadap perkembangan industri keuangan di Indonesia, terus berupaya untuk mempromosikan pasar modal dan mengembangkan ekosistem investasi di Indonesia.

Advertisement