Connect with us

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

SS Budi Raharjo Dipanggil Kak Jojo oleh Kak Jokowi, Ada Apa?

Published

on

TEMPO — Presiden Joko Widodo tiba-tiba hadir di Jumat Berkah, saat Jambore Nasional ke-XI, kemarin.

Jokowi bersama anak anak Pramuka dan keliling bumi perkemahan, diantara 1200 anak Pramuka pilihan.

Selain itu tampak momen spesial di Hari Pramuka ketika Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) S.S Budi Rahardjo terlihat berdiskusi serius dengan Presiden Joko Widodo.

Bahkan Pemimpin Redaksi Majalah MATRA ini sempat menyodorkan Majalah MATRA kepada Presiden Jokowi.

Momen tersebut terjadi ketika Presiden Jokowi bertatap muka dengan Budi Rahardjo yang saat bertemu Presiden mengenakan baju rompi doreng biru bertuliskan “Bela Negara”.

Entah apa yang didiskusikan antara Ketum AMDI Budi Rahardjo dengan Presiden Jokowi. Namun yang pasti momen ini mendapat sambutan positif rekan-rekan Jojo, sapaan akrab Budi Rahardjo.

Salah satu rekan Jojo, Asri Hadi bahkan dalam komentarnya di media sosial mengomentari foto Budi Rahardjo dengan Presiden Jokowi dengan komentar: “Wah pembisik Bapak Presiden sedang memberikan saran dan masukan nih, sukses untuk pak Jojo”.

Advertisement

Kemudian rekan yang lain Edi Winarto memberikan cuitan komentar: Wah apa yang dibisikkan ya mas Jojo, Semoga Bapak Presiden adil dan memperhatikan nasib pekerja pers”.

SS Budi Raharjo Dipanggil Kak Jojo oleh Kak Jokowi  

Tahun 2022 ini, Hari Pramuka dirayakan untuk ke 61 tahun dengan mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Tema tersebut berdasarkan SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 062 Tahun 2022 tentang tema dan Logo Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”.

Advertisement

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara setelah mengunjungi para pramuka penggalang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, pada Jumat pagi, 19 Agustus 2022.

Saat memberikan keterangan setelah meninjau kegiatan Jambore Pramuka, Presiden menilai bahwa kegiatan Jamnas tahun ini sangat baik karena beragam kegiatan dapat diikuti oleh para pramuka penggalang. “Saya kira kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya kira sangat bagus,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa kegiatan Jambore tahun ini tidak hanya berhubungan dengan alam, tetapi juga lingkungan hidup dan pengenalan warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik kepada para pramuka penggalang.

“Tadi saya lihat sudah bermacam-macam kegiatan baik yang berkaitan dengan sampah plastik itu isu lingkungan, ada yang juga panjat tebing, dikenalkan dari daerah-daerah yang belum ada batik membuat batik,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi adanya pengenalan teknologi digital kepada para penggalang melalui zona kampung digital dan komputasi awan. “Saya lihat juga tadi anak-anak dikenalkan dengan teknologi, dengan digital, cara membuat website, cara bermain di e-sport” imbuhnya.

Advertisement

Sebagai informasi, Jamnas XI Tahun 2022 telah dilakukan sejak tanggal 14 Agustus lalu yang juga bertepatan dengan Hari Pramuka Ke-61. Jamnas tahun ini diikuti oleh pramuka penggalang dari seluruh kabupaten/kota di Tanah Air dengan rentang usia 11-15 tahun. Selain itu, Jamnas juga diikuti oleh peserta dari luar negeri.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso.

Tampak S.S Budi Raharjo, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia, sebagai kader Bela Negara yang juga Pemred Majalah MATRA dan CEO Majalah EKSEKUTIF serta anggota Densus Digital.

Kak Jojo dan Kak Jokowi di Jambore Nasional ke XI

BACA JUGA: Majalah MATRA edisi Agustus 2022, klik ini

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.