Connect with us
Ini makanan dan minuman yang bisa membuat asam lambung naik Ini makanan dan minuman yang bisa membuat asam lambung naik

Berita Terkini Investasi & Ekonomi

5 Makanan dan minuman yang baik untuk meningkatkan kesehatan paru-paru

Published

on


KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Paru-paru, organ yang penting dalam sistem pernafasan. Ini makanan yang bisa meningkatkan kesehatan paru-paru. 

Paru-paru, salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam sistem pernafasan. 

Baca Juga: Ini makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan ginjal

Maka sangat penting untuk semua orang menjaga dan merawat paru-paru. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, untuk membantu melindungi dari berbagai kondisi pernapasan. 

Berikut lima makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru: 

1. Apel 

Sebuah apel sehari bukan hanya akan menjauhkan kita dari dokter, tapi juga membantu menjaga dari virus corona. 

Ini karena apel kaya akan phytochemical yang dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru. 

2. Sayuran hijau 

Yang kedua adalah sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, yang semuanya penuh dengan nutrisi seperti serat, mineral, antioksidan, dan vitamin yang semuanya mendukung kesehatan paru-paru. 

3. Teh hijau 

Jika Anda menyukai minuman hangat yang menenangkan, teh hijau merupakan pilihan yang bagus karena dipenuhi dengan polifenol dan antioksidan yang dikenal membantu menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru dalam berbagai penelitian. 
Selain itu, konsumsi teh hijau secara teratur juga diketahui mengurangi risiko mengembangkan penyakit paru obstruktif kronis. 

4. Bawang putih 

Anda juga dapat mencoba bawang putih, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang juga dapat membantu melindungi paru-paru dari stres oksidatif. 
Hal itu juga dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru di masa mendatang.   

5. Ikan salmon 

Jika Anda pencinta makanan laut, ada kabar baik, karena salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. 

Salmon juga dikenal rendah asam lemak omega 6 pro-inflamasi yang diketahui banyak ditemukan dalam makanan “modern” yang tak sehat. Selain itu, salmon merupakan sumber selenium, yaitu mineral yang bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh. 

Ini berkaitan dengan penurunan risiko radang sendi, menjaga sistem kekebalan tubuh dan tiroid, serta membantu menjaga jaringan tubuh dengan mencegah kerusakan sel. 

Selain mengonsumsi lima makanan tersebut, yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah berhenti merokok. 

Pasalnya, perokok dan pengguna vape (rokok elektrik) ternyata lebih berisiko mengalami infeksi virus corona. 

Temuan ini didapatkan dari laporan terbaru publikasi ilmu pengetahuan Scientific American kepada Express.co.uk, Imunolog Dr. Jenna Macciochi menyarankan para perokok dan pengguna vape untuk segera berhenti. 

“Jika ada waktu yang paling tepat untuk berhenti merokok, itu adalah sekarang,” katanya. Merokok menekan fungsi kekebalan di paru-paru dan memicu peradangan. 
Meskipun sekarang banyak yang beralih menggunakan vape sebagai alternatif dari rokok konvensional, vape rupanya juga membawa risiko yang sama.(Bestari Kumala Dewi) 

Baca Juga: Makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan hati

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru di Tengah Wabah Corona“,



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini Investasi & Ekonomi

Dukung Literasi Digital Masyarakat – Matrix NAP Info Gelar Berbagai Program Matrix Care

Published

on

By


 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam bisnis PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info). Berbagai kegiatan yang dilakukan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, tapi juga masyarakat yang membutuhkan di sejumlah daerah.

Dalam menjalankan kegiatan sosial perusahaan, Matrix NAP Info memiliki satu program bernama Matrix Care, sebagai wadah berbagai kegiatan CSR perusahaan. Kegiatan sosial tersebut tentunya telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian perusahaan dan komitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

Rossi Aprianti, Dept. Head Corporate & Marketing Communication Matrix NAP Info menjelaskan, sebagai perusahaan ICT (Information and Communication Technology) yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di Indonesia, kegiatan yang dijalankan tak lepas dari unsur-unsur teknologi digital.

Seperti kegiatan yang dilakukan pada tahun Agustus 2020 lalu, perusahaan menghadirkan program Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar. Program yang mengusung tema “Transformasi Digital Dalam Dunia Pendidikan” ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung proses belajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

“Gerakan Indonesia Belajar sendiri merupakan sebuah inisiasi sosial berupa pemberian pelatihan digital bagi tenaga pengajar di Flores Timur khususnya Kepulauan Adonara, NTT,” jelas Rossi baru-baru ini.

“Seremonial Gerakan Indonesia Belajar ini dilakukan dalam suasana momen 17 Agustus tahun lalu secara virtual dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur NTT ke-7,  Frans Lebu Raya. Kegiatan pelatihannya sendiri dilakukan di bulan berikutnya, selama satu hari full peserta dibekali materi mengenai perkembangan teknologi digital dan juga praktek langsung membuat video pembelajaran bermodalkan smartphone,” ungkap  Rossi lebih lanjut.

Lebih lanjut Rossi menjelaskan bahwa perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada sekolah, seperti yang dulakukan pada bulan Februari lalu.  “Perusahaan memberikan bantuan berupa satu buah Rack Server 42U untuk siswa/i jurusan TKJ di SMK Muhammadiyah 2 Malang. ujarnya.  Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan serta memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar siswa/i di SMK tersebut,” ujarnya.

Tujuan dari adanya kegiatan-kegiatan tersebut merupakan  sumbangsih perusahaan yang diharapkan memberikan dampak positif di masyarakat, khususnya bagi perkembangan dan kemajuan teknologi serta literasi digital. Saat ini sudah lebih dari 70% penduduk Indonesia telah melek internet, harapannya dengan kehadiran layanan dan program Matrix NAP Info, ketersediaan internet akan lebih merata lagi dan masyarakat dapat saling terkoneksi.

Tidak hanya itu, di momen tertentu seperti hari raya, Matrix NAP Info juga rutin mengadakan kegiatan berbagi dalam bentuk donasi. Di hari raya Natal tahun lalu, perusahaan memberikan bantuan dan mengunjungi tiga lokasi Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Parapattan, Panti Asuhan Griya Kasih, dan Panti Asuhan Elsafan.

“Selain itu, untuk yang bersifat bantuan bencana seperi di Bulan Januari (2021) ini kami  juga turut mengirimkan bantuan logistik seperti bencana gempa kemarin yang menimpa Mamuju, Sulawesi Barat”,tambah Rossi.

Matrix NAP Info, lanjut Rossi, juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar berbagai pihak. Salah satunya dengan mengikuti program Ramadhan Brand Berbagi yang digelar oleh INFOBRAND GROUP.

Dalam kegiatan tersebut Perusahaan ikut berpartisipasi  dalam program santunan 1000 anak  yatim dan dhuafa. “Harapannya, program santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa ini bisa berjalan lancar dan juga memberikan mereka harapan baru di tengah pandemi yang melanda negeri ini,” jelas Rossi.

Menurutnya, perusahaan termotivasi mengikuti program tersebut, karena Matrix NAP Info sendiri juga memiliki komitmen untuk berbagi di saat hari raya. Hal itu  sejalan dengan yang direncanakan dalam program Matrix Care.



Sumber Berita

Continue Reading

Berita Terkini Investasi & Ekonomi

Gelar Program #RamadanBangkitBersama  – Indosat Ooredoo Salurkan Donasi di 10 Kota Seluruh Indonesia

Published

on

By


 

Ket. Foto  :  SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang (kanan), perwakilan Region Jabotabek Indosat Ooredoo (kiri dan dua dari kanan), serta perwakilan BenihBaik.com (dua dari kanan) saat menyalurkan donasi kepada salah satu panti jompo di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta (10/5/2021)

 

Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk berlomba memberikan kebaikan bagi sesama. Semangat masyarakat Indonesia untuk terus saling berbagi di tengah keterbatasan menjadi kunci untuk bersama-sama bangkit kembali di tengah kondisi pandemi.

Atas dasar itu, Indosat  Ooredoo  menggelar  program donasi #RamadanBangkitBersama  yang didukung oleh para pelanggan dan karyawannya. Melalui program tersebut  Indosat Ooredoo menyalurkan ribuan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di 10 kota seluruh Indonesia.

Diluncurkan pada awal Ramadan tahun ini, program donasi #RamadanBangkitBersama telah berjalan sejak 13 April sampai dengan 9 Mei. Kali ini Indosat Ooredoo mengajak para pelanggan dan karyawannya untuk menjadi jembatan kebaikan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding terpercaya di Indonesia.

Hasil donasi tersebut kemudian disalurkan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Aceh, Bali, Bogor, Jakarta, Kebumen, Makassar, Mamuju, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Menurut  Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha , program donasi #RamadanBangkitBersama merupakan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di Fondasi Filantropi. Dukungan penuh para pelanggan dan karyawan Indosat Ooredoo dalam program donasi ini mempertegas hasil laporan tahunan World Giving Index (WGI) edisi ke-10 yang menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara paling dermawan di dunia.

“Program donasi #RamadanBangkitBersama merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Indosat Ooredoo mendukung Pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia untuk bangkit di tengah situasi pandemi,” ungkap Vikram dalam keterangannya, Senin ( 10/05/2021 ).

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo memaksimalkan pemanfaatan teknologi platform crowdfunding dalam menggalang donasi dengan menggandeng BenihBaik.com. Kami berharap program ini bisa menginspirasi yang lain untuk terus berkolaborasi dalam kebaikan,” jelas  Vikram.

Dalam program donasi #RamadanBangkitBersama kali ini, Indosat Ooredoo melipatgandakan setiap donasi yang diberikan lewat platform BenihBaik.com atau melalui  http://im3.do/BenihBaikIndosatOoredoo.

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo turut menyebarluaskan pesan kebaikan dari program ini agar bisa menginspirasi masyarakat lainnya melalui aplikasi myIM3, pesan singkat, dan akun media sosial korporat.

Dukungan agar program ini bisa memberikan manfaat berkelanjutan, juga turut disampaikan oleh CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya. “Terima kasih kepada Indosat Ooredoo yang telah menggugah pelanggan sekaligus karyawannya untuk membantu sesama dalam bentuk ribuan paket kebutuhan pokok. Semoga apa yang didonasikan ini mampu menolong kehidupan pada dhuafa, anak yatim piatu, dan difabel. Mereka tidak hidup dalam kesulitan sendirian, mereka berdampingan dengan kita. Sudah selayaknya kita menolong mereka,” kata Andy F. Noya.

Selain dukungan materi dari Indosat Ooreodo , pelaksaan program tersebut juga didukung sepenuhnya oleh karyawannya dengan terjun langsung  bersama BenihBaik.com menyalurkan bantuan hasil donasi program #RamadanBangkitBersama ke berbagai lokasi panti asuhan, yayasan peduli anak berkebutuhan khusus, pusat pelatihan difabel, sekolah luar biasa, panti jompo, dan desa berdaya di seluruh Indonesia.

“Semoga niat tulus ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Kami di Indosat Ooredoo percaya bahwa bangsa Indonesia akan #BisaBangkitBersama melewati tantangan ini,” jelas Vikram.



Sumber Berita

Continue Reading

Berita Terkini Investasi & Ekonomi

Tingkatkan Akselerasi Pengembangan Aplikasi – Cloudera Hadirkan CDP Operational Database

Published

on

By


 

Saat ini Semakin banyak perusahaan yang bekerja dengan lebih dari satu provider layanan cloud. Sebuah survey dari Gartner yang dilakukan pada pengguna public cloud mengungkapkan bahwa 81% responden menggunakan dua atau lebih provider untuk mencegah agar tidak terikat pada satu vendor (vendor lock-in).

Selain itu, IDC memprediksi bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun multi-cloud di mana lebih dari 90% perusahaan di seluruh dunia saat ini akan menggunakan kombinasi private cloud di on-premise atau dedicated, lebih dari satu public cloud, dan platform lama (legacy) untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur mereka.

Menyikapi hal itu Cloudera, perusahaan enterprise data cloud, kini telah mengumumkan ketersediaan Cloudera Data Platform (CDP) Operational Database pada Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure. CDP Operational Database adalah database operasional cloud-native dan fully managed, dengan skalabilitas, performa, dan keandalan yang tiada banding. CDP Operational Database ini sudah dioptimalkan dan bisa digunakan di platform cloud apa saja.

CDP Operational Database ini akan sejalan dengan strategi infrastruktur cloud yang paling sesuai bagi bisnis. Cloudera Data Platform Operational Database membuat pengembangan aplikasi-aplikasi yang sangat penting menjadi lebih cepat di cloud.

CDP Operational Database dapat bekerja di seluruh lingkungan public dan private cloud, termasuk di lingkungan on-premise. Database ini memungkinkan perancang aplikasi menghasilkan prototipe dalam waktu kurang dari satu jam di cloud pilihan mereka, dengan kekuatan melakukan skala hingga ke petabyte data. Pengembang aplikasi dapat menciptaan aplikasi yang sangat penting dengan cepat sebab CDP Operational Database melakukan auto-scalesauto-heals dan auto-tunes berdasarkan kebutuhan-kebutuhan workload.

“CDP Operational Database memungkinkan kami memindahkan salah satu dataset utama kami ke database baru di AWS dalam waktu yang sangat cepat,” kata Briglal Kattamaparambil, Director of Development di Epsilon, dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

“Kami tak perlu lagi mengkhawatirkan soal perencanaan infrastruktur sebab ia sudah self-managed sepenuhnya dan kami memiliki fleksibilitas dalam memilih platform cloud yang sangat cocok untuk bisnis kami,” ujarnya.

Sementara itu, Arun Murthy, Chief Product Officer di Cloudera, mengungkapkan bahwa Multi-cloud adalah masa depan dan adanya kebutuhan global untuk menjalankan bisnis secara remote telah mengakselerasi perubahan ini.

“Dengan CDP Operational Database, perusahaan-perusahaan tak perlu lagi melakukan pengorbanan terkait database. Perusahaan dapat menjalankannya di infrastruktur cloud apapun sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen yang begitu cepat, dengan tetap mempertahankan fleksibilitas,” jelas  Arun Murthy.

 

 



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi