Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Dukung Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Lakukan Reformasi Struktural

Published

on

Jakarta, Gatra.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk melakukan reformasi struktural bagi perekonomian Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui roadmap pembangunan ekonomi yang lebih hijau, cerdas, produktif, dan berkeadilan.

“Pertumbuhan berkelanjutan merupakan kunci dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, dan pertumbuhan inklusif berkelanjutan dapat dicapai melalui program-program green economy,” ungkap Airlangga dalam Pertemuan Tingkat Menteri Reformasi Struktural APEC ke-3 secara virtual, Rabu (16/6).

Dia menambahkan, Indonesia memprioritaskan pembangunan ekonomi ramah lingkungan, seperti hydro power, panel surya, geothermal, dan biodiesel 30% (B30). Selain itu, pemerintah juga berkomitmen mengurangi emisi gas sebesar 30% pada 2030, dengan mengutamakan pembangunan rendah karbon sebagai inti sari rencana pembangunan nasional.

Ada 4 pilar Reformasi Struktural yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia dalam lima tahun ke depan (2021-2025). Pertama, menciptakan lingkungan pendukung untuk pasar yang terbuka, transparan, dan kompetitif.

Advertisement



Sumber Berita
Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *