Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Hasil Pertandingan Euro 2020: Finlandia Derita Kekalahan dari Rusia

Published

on

Saint Petersburg, Gatra.com- Matchday kedua Grup B Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg pada hari ini, Rabu (16/06) malam mempertemukan tuan rumah Rusia kontra Finlandia. Di awal pertandingan, Finlandia tampil menyerang dan membuat kejutan pada menit ke-4 saat umpan silang dari Jukka Raitala berhasil dimanfaatkan oleh Joel Pohjanpalo untuk merobek gawang Rusia yang dijaga Matvey Safonov. Sayang, gol tersebut harus dianulir karena Joel dalam posisi off-side. Wasit pun memastikannya melalui VAR.

Di menit ke-10, berganti insiatif serangan dibangun oleh Rusia. Peluang tercipta saat Magomed Ozdoev mendapatkan soloran di dalam kotak penalti. Namun sepakan Ozdoev belum menemui sasaran. Pada menit ke-21, Joel Pihjanpalo kembali mendapatkan peluang emas. Ia mendapatkan umpan dan langsung melepaskan tembakan. Namun sepakannya mampu dihalau oleh pemain bertahan Rusia.

Memasuki tambahan waktu di akhir babak pertama, Rusia akhirnya mampu menciptakan gol. Berawal dari umpan yang dilesatkan oleh Artem Dzyuba , Aleksey Miranchuk sukses menceploskan bola ke gawang Findlandia yang dijaga oleh Lukas Hradecky di menit ke-45+2. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah Rusia.

Di babak kedua, Rusia sempat mmiliki peluang untuk menambah koleksi gol pada menit ke-52 melalui sepakan jarak jauh Aleksandr Golovin, sayang sepakannya masih melebar. Finlandia berganti menyerang, dan hampir mencetak gol di menit ke-53, sayang sepakan Teemu Pukki mampu digagalkan oleh kiper Matvey Safonov. Di menit ke-66, Rusia kembali mendapatkan peluang. Rifat Zhemaletdinov melepaskan tembakan. Namun spakan itu masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang.

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *