Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Jembatan Gulam Syedara Mahasiswa UI Juara SCB FT UGM

Published

on

Depok, Gatra.com – Rancangan jembatan Gulam Syedara nan ramah lingkungan karya Tim Nirbita Gardapati dari 3 mahasiswa Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia (FTUI) menjadi karya terbaik dan favorit ajang “Sustainable Bridge Competition (SBC)”.

Vania Callista, salah satu anggota Nirbita Gardapati dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (17/6), menyampaikan, pada ajang yang dihelat Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) ini, pihaknya mendasain Gulam Syedarai terinspirasi oleh perjuangan masyarakat Desa Panca Kubu dan Gampong Panca, Aceh.

Warga kedua desa tersebut selama 17 tahun terakhir terpisah oleh sungai dan tidak ada akses penghubung. Gulam Syedara yang dalam bahasa Aceh berarti memikul saudara. Ini merupakan jembatan pelengkung baja dengan bentang 80 meter dan lebar 10 meter.

Muhammad Bisma Prasetyo, anggota tim Nirbita Gardapati menuturkan, setelah lolos dari seleksi proposal, pada babak final seluruh finalis mempresentasikan metode konstruksi perakitan jembatan rancangan masing-masing.

Advertisement




Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *