Connect with us

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Masuk Radar Jadi Kepala BNN

Published

on

TEMPO — Menatap Masa Depan BNN: Siapa Pemimpin yang Tepat untuk Perang Melawan Narkoba?

Pemberantasan narkoba menjadi salah satu fokus utama di Indonesia, dengan suara keras dari berbagai pihak yang menegaskan bahwa pemimpin Badan Narkotika Nasional (BNN) haruslah sosok yang memiliki integritas tinggi dan pemahaman mendalam terhadap kompleksitas permasalahan narkoba.

Sebuah sorotan muncul atas performa BNN yang dinilai ‘melempem’, dengan LSM RIDMA Foundation menekankan bahwa Kepala BNN harus benar-benar memahami permasalahan narkoba agar lembaga ini tidak berjalan “autopilot.”

Kepentingan untuk memiliki pemimpin yang tidak hanya berkompeten tetapi juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam perang melawan narkoba semakin mendesak.

Irjen Pol Agung Setya, Kapolda Sumut, menjadi salah satu nama yang diusulkan sebagai kandidat yang patut dipertimbangkan.

Advertisement

Pria yang merupakan seorang polisi dengan gelar Doktor dan kini menjadi pengajar di sebuah Universitas menyebut Irjen pol Agung Setya adalah sosok berintegritas, punya banyak pengalaman di Bareskrim.

Irjen Agung Setya telah berhasil menunjukkan komitmen dalam perang melawan narkoba.

Banyak yang diperoleh prestasinya. Yang terakhir, Kapolda Sumut ini  baru saja menemukan ladang ganja terbesar di Indonesia dengan menggunakan teknologi citra satelit dan drone, mencerminkan dedikasinya terhadap upaya pemberantasan narkoba.

“Beliau sosok yang mengerti seluk-beluk bahaya narkoba. Trengginas dalam pemberantasan juga sosok yang mengerti cegah narkoba, mau melibatkan LSM, Ulama hingga Wartawan untuk sama-sama menangkal efek negatif narkoba,” masih kesaksian alumnus di BNN.

Jenderal ini bahkan memberi info, Irjen yang satu ini lebih bagus dibanding nama yang  sedang beredar. Ada nama seperti Irjen Wahyono Irtama dari BNN, Irjen Pol. Krisna Siregar, Gubernur Akpol, dan Irjen Pol Wayan Sugiri dari Pemberantasan BNN juga menjadi perbincangan. Irjen Rudi Heriyanto, mantan Kapolda Banten, juga muncul sebagai kandidat yang dianggap layak untuk memimpin BNN.

Advertisement

Kini, masyarakat berharap BNN satu yang dipilih akan menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran narkoba serta mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap BNN.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *