Connect with us

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

KaPusdik Lantas Kombes Pol Djoni Hendra Memotong Tumpeng dalam Perayaan Ulang Tahun Bhayangkara ke-77

Published

on

TEMPO — Kepala Pusat Pendikan Lalu Lintas Kombes Pol Djoni Hendra Memotong Tumpeng dalam Perayaan Ulang Tahun Bhayangkara ke-77

Tangerang Selatan, pada tanggal 1 Juli 2023, Kapusdik Lantas (Kepala Pusat Pendidikan Lalu Lintas) Kombes Pol Djoni Hendra memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77.

Acara tersebut diadakan di lapangan Upacara Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan, dan potongan tumpeng diserahkan kepada seorang Polwan sebagai simbol pengabdian tanpa batas.

Pada acara tersebut, Kombes Pol Djoni Hendra menekankan pentingnya menjaga presisi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Ia mengingatkan seluruh jajaran anggota dan pegawai Pusdik Lantas untuk senantiasa mematuhi perintah Presiden Joko Widodo dan amanat Kapolri agar tetap mengedepankan konsep prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Djoni Hendra juga menekankan pentingnya sikap profesionalisme, pengayoman, dan perlindungan terhadap masyarakat yang menjadi tugas Pusdik Lantas.

Advertisement

Selain itu, ia juga menekankan perlunya kesiapan Polri dalam menjaga suasana aman menjelang Pemilu 2024.

Setelah upacara HUT Bhayangkara ke-77, Kombes Pol Djoni Hendra memberikan ucapan terima kasih kepada semua undangan dan pihak yang hadir, termasuk perwakilan Forkompinda, Camat, dan beberapa komunitas masyarakat.

Ia juga menerima ucapan selamat ulang tahun dari istri, putra-putrinya, anggota, dan pegawai Pusdik Lantas serta berbagai ucapan selamat melalui laman resmi Instagram Pusdik Lantas.

Kombes Pol Djoni Hendra menjelaskan bahwa Pusdik Lantas telah melakukan penyesuaian kurikulum selama dua tahun terakhir dengan menerapkan konsep presisi sesuai dengan semangat perubahan kultur Polri yang diperkenalkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kurikulum tersebut dirancang untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas di bidang lalu lintas.

Advertisement

Kombes Pol Djoni Hendra menyampaikan harapannya agar pendidikan di Pusdik Lantas dapat merubah mindset anggota kepolisian dalam hal penanganan lalu lintas.

Ia menekankan pentingnya menjauhkan diri dari tindakan viral yang dapat mencoreng citra Polri. Djoni berkomitmen untuk menjadikan Pusdik Lantas sebagai lembaga yang mampu menghasilkan perwira dan bintara Polri yang berkualifikasi di bidang lalu lintas.

Peringatan ulang tahun Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Melalui pendidikan yang diberikan di Pusdik Lantas Serpong, diharapkan anggota Polri dapat menjadi contoh yang baik dalam menjalankan tugas dengan presisi dan memiliki kompetensi unggul dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di Indonesia.

Pusdiklantas Serpong Menjadi Agen Perubahan Polantas Yang Kekinian

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *