Kasus Penembakan Prajurit TNI AU Ternyata Begini Kejadiannya

  • Bagikan
banner 468x60

Bandar Lampung, Gatra.com- Pihak TNI AU menyampikan kasus penembakan dengan korban anggota TNI AU Pratu NR (26) dan istrinya RA (25) adalah murni kecelakaan dari senjata korban sendiri. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Phipangeran M Bun Yamin Letkol (Nav) Yohanes Ridwan.

“Berita awal yang kami terima berdasarkan pengakuan para saksi dan pengakuan awal korban bahwa menyampaikan terjadi dugaan ditembak oleh orang tak dikenal,” jelas Yohanes dihadapan awak media saat menyerahkan berkas acara pemeriksaan di Mapolresta, Jumat, 11/06.

banner 336x280

Terkait hal tersebut untuk meluruskan berita yang sudah menyebar luas di media, selanjutnya Yohanes beberapa hari ke depan akan segera menyampaikan keterangan pers resmi secara tertulis untuk detil kronologi dari peristiwa tersebut. “Kepada rekan media sebagai pelurusan berita yang mungkin selama ini sudah kita ketahui, bahwa yang terjadi adalah murni kecelakaan dari senjata korban sendiri,” tegas Yohanes. Untuk tindakan selanjutnya, Yohanes mengatakan akan ada investigasi intern secara mendalam oleh POM AU.

Sementata itu kondisi Pratu NR dan istri saat ini masih menjalani perawatan di RS Adven Bandar Lampung, karenanya menurut Yohanes yang bersangkutan belum bisa diambil keterangan lebih jauh oleh POM AU. “Dan kita menunggu pada korban dan yang bersangkutan pulih dari lukanya yang sedang dirawat di RS Adven,” kata Yohanes.



Sumber Berita
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *