Connect with us
LMT Trade Luncurkan Layanan Baru dan Bagi-bagi Kupon USD – Polripresisi.com LMT Trade Luncurkan Layanan Baru dan Bagi-bagi Kupon USD – Polripresisi.com

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

LMT Trade Luncurkan Layanan Baru dan Bagi-bagi Kupon USD – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on


Jakarta, Polripresisi.com – PT Pertamina Industrial & Marine Fuel melayani penjualan solar secara business to business (B to B) terhadap tujuh segmen konsumen, mulai dari VVIP yang wajib dilayani dengan segera, hingga konsumen Subsidiary.

Vice President Industrial & Marine Fuel Business, Waljiyanto mengatakan, porsi penyaluran BBM solar yang ditangani oleh institusinya mayoritas berupa solar non subsidi, yaitu mencapai 95 persen dari total solar yang disalurkan untuk industri dan pelayaran.

“Oleh karena bisnis B to B ini sangat kompleks dan size nya sangat besar, maka kami memilah-milah segment kami berdasarkan perilaku. Karena tiap segment mempunyai perilaku sendiri-sendiri, sehingga kami harus mengetahui dengan pasti keinginan para konsumen kami yang paling mendasar itu apa,” kata Waljiyanto dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Energy Watch, Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI), Ruang Energi dan Situs Energi bertajuk ‘Menelisik Bisnis BBM Solar di Indonesia’, Kamis (8/4/2021)..

Menurut Waljiyanto, untuk segmen pertama, yaitu VVIP. Pada 2020 lalu disalurkan solar dengan kapasitas 606.308 ribu Kiloliter (KL). Segmen VVIP tersebut terdiri dari TNI, Polri, KPLP, PSDKP, SAR, Bea Cukai dan pilar-pilar ketahanan negara yang termasuk penting dalam kehidupan sehari-hari. “Konsumen dengan tipe karakter VVIP ini harus dilayani dengan cepat dan segera,” tuturnya.

Segmen selanjutnya yaitu segmen konsumen strategis. Tercatat pada 2020 lalu berhasil disalurkan solar sejumlah 2.973.173 KL. Kemudian segmen Bisnis, dengan penyaluran 3.896.108 KL.

“Segmen strategis itu penting, dibawah VVIP karena merupakan konsumen prioritas yang harus dilayani segera, yaitu PELNI, KAI, PLN, Pelindo, ASDP. Untuk segmen bisnis, yang termasuk didalamnya adalah KKKS, Marine dan industri-industri lainnya,” papar Waljiyanto.

Selanjutnya segmen konsumen lainnya yaitu SME (Small Medium Enterprise), Agen BBM, INU dan Subsidiary, dengan masing-masing jumlah penyalurannya di 2020 mencapai 463.555 KL, 1.839.571 KL, 1.453.572 KL dan 2.387.149 KL.

“Subsidiary adalah sebelum adanya holding-holding, kami melayani untuk Patraniaga, Pertamina Petrofin, PT Pertamina Lubricant, PT Elnusa, PT Pertamina Retail dan anak usaha yang membutuhkan. Sedangkan segmen yang paling besar kami layani yaitu konsumen bisnis,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa market share solar untuk industri pada 2016 mencapai 12,2 juta Kilo Liter (KL). Pada 2017 mencapai 11,8 juta KL, 2018 capai 12,6 juta KL, 2019 mencapai 12 juta KL dan di 2020 turun menjadi 11,8 juta KL. “Jadi ada tren penurunan konsumsi solar dikarenakan adanya pandemic sehingga sektor industri berhenti,” katanya.

Menurut Waljiyanto, konsumsi solar akan terus bergerak naik. Namun kenaikannya tidak akan terlalu signifikan. Pertamina memprediksi konsumsi solar pada 2021 capai 12,7 juta KL, 2022 mencapai 11,5 juta KL, 2023 capai 11,8 juta KL, 2024 capai 12 juta KL dan di 2025 capai 12,4 juta KL.

Dalam perjalanan bisnisnya, Pertamina juga kerap mendapatkan kendala seperti menetapkan harga solar. “Memang harga BBM itu dipengaruhi oleh kurs sehingga kami harus tepat dalam menetapkan harga. Kalau terlalu tinggi, nanti konsumennya marah kalau terlalu rendah malah kita yang rugi. Selanjutnya juga masalah bencana. Jadi kita harus berinovasi dalam menyalurkan solar bisa sampai ke tujuan,” jelasnya.

Disamping itu, kata dia, Pertamina juga berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Berbagai program dilakukan seperti My Pertamina for Business yang didedikasikan untuk konsumen dengan pembelian dalam jumlah besar. “Untuk konsumen seperti Rumah Sakit (RS), hotel, restoran, UMKM juga akan kami layani dengan baik, bahkan bisa kami antarkan langsung BBMnya,” pungkasnya.(s)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Bhayangkari Cabang Palu Peduli Bagikan Parsel Sembako Kepada Warakauri – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

Bhayangkari Cabang Palu Peduli Bagikan Parsel Sembako Kepada Warakauri – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


Polda Sulawesi Tengah – Polres Palu – Menjelang akhir Ramadhan, Bhayangkari Cabang Palu menyerahkan bantuan paket parsel sembako bagi sejumlah warakauri dhuafa di Wilayah Kota Palu, Selasa (11/5/21).

Penyerahan Bantuan ini langsung diberikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny.Dede Riza Faisal didampingi para pengurus Bhayangkari Cabang Palu.

Alhamdulillah hari ini ada beberapa paket sembako dan kami langsung serahkan ke rumah – rumah warakauri sehingga pembagian bantuan tepat bagi yang membutuhkan,” ujar Ny. Dede Riza Faisal istri Kapolres Palu Saat dikonfirmasi usai pembagian sembako.

Lanjut Ibu Ketua, Kedepannya kami harapkan kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat bulan Ramadhan tetapi di bulan-bulan lainnya bisa diteruskan. Selain itu Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny. Dede Riza Faisal berharap semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan menginspirasi bagi warakauri

“Semoga dapat memberikan manfaat positif dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,”tegas Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palu tersebut. Sementara itu, seorang warakauri penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dia dan keluarga.

“Saya sangat berterima kasih pada ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palu , semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan bisa dirasakan lebih banyak warga, “harapnya.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/Bhayangkari-Cabang-Palu-Peduli-Bagikan-Parsel-Sembako-Kepada-Warakauri-u2013.jpg","width":640,"height":480},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Kapolres Muara Enim Dan Forkopimda Laksanakan Patroli Bersama – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

Kapolres Muara Enim Dan Forkopimda Laksanakan Patroli Bersama – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K bersama Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han) melakukan Patroli bersama di malam Idul Fitri 1442 H, Rabu (13/5/2021)

Tujuan Patroli bersama tersebut untuk memastikan kondusifitas keadaan di malam takbiran ini. dan juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap dan terus mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 atau yang sering di sebut 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi kegiatan) serta untuk tidak beraktifitas di luar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang sifatnya mendesak .

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menjelaskan, semoga dengan telah taat dan patuhnya kita terhadap prokes, maka rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus dan kita dapat beraktifitas sebagaimana mestinya dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mentaati prokes.

Sekali lagi, mari kita satukan langkah dan tekad untuk membuat pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir dan hilang dari Bumi Serasan Sekundang ini, pungkasnya.

Usai pengecekan posko, rombongan Patroli bersama Forkopimda langsung melanjutkan patroli memonitor ada tidak pelaksanaan takbir keliling yang mana pelaksanaan tersebut sudah di larang sejak keluarnya surat kesepakatan bersama beberapa waktu yang lalu, mengingat Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul saat ini masih Zona Merah Covid-19.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/Kapolres-Muara-Enim-Dan-Forkopimda-Laksanakan-Patroli-Bersama-u2013-DIVISI.jpg","width":1280,"height":853},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

POS PENYEKATAN OKU TIMUR – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

POS PENYEKATAN OKU TIMUR – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


OKU Timur, Di Kabupaten OKU Timur ada tiga pos penyekatan mudik lebaran 2021 yang bertempat di perbatasan Provinsi Sumatera Selatan Provinsi Lampung, di Minang Baru, yang terakhir ada di Gunung Batu. Kamis (13/05/2021)

Pos penyekatan ini bertujuan untuk melakukan penyekatan atau pemberhentian kepada kendaraan yang hendak mudik di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa dilarang melakukan kegiatan mudik pada saat lebaran.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/POS-PENYEKATAN-OKU-TIMUR-u2013-DIVISI-HUMAS-POLRI.jpeg","width":1280,"height":576},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi