Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Lomba Bonsai Nasional dimasa Pandemi

Published

on

Temanggung, Gatra.com – Badai pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Perlu cara kreatif agar perekonomian tetap bisa berjalan dan pada saat bersamaan bisa menekan laju penyebaran virus corona.

Seperti lomba bonsai  tingkat nasional sekaligus pameran di area GOR Bambu Runcing Temanggung, Jawa Tengah yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tujuannya adalah perekonomian masyarakat tetap bisa berjalan tanpa mengabaikan prokes.

Pantia lomba bonsai Agus Antikno, mengatakan, lomba bonsai wajib menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan harapan perekonomian masyarakat dari sektor tanaman hobi ini dapat terdongkrak mengingat potensinya sangat bagus.

“Ekonomi masyarakat itu harus tumbuh, maka kita laksanakan kontes bonsai, dan pameran untuk menumbuhkan perekonomian dari sisi industri kreatif perbonsaian. Ini merupakan potensi yang bisa kembangkan di Kabupaten Temanggung, harga bonsai itu bisa sampai jutaan rupiah. Tapi penyelenggaraan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, ini agar ekonomi bisa berjalan tanpa mengabaikan aspek kesehatan,”ujarnya Sabtu (19/6).

Advertisement


Reporter: Raditia Yoni


Editor: Rosyid

Advertisement


    




Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *