Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Masuk Pekalongan, Warga dari Zona Merah Wajib Bawa Hasil Swab

Published

on

Pekalongan, Gatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan memperketat pintu masuk ke Kota Batik menyusul melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Warga dari daerah zona merah harus menunjukkan hasil tes swab. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin usai memimpin apel peningkatan pendisiplinan dan pengawasan protokol kesehatan masyarakat di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, Kamis (17/6).

“Petugas kami minta berjaga di pintu-pintu masuk Kota Pekalongan yang memerlukan atensi, khususnya banyak orang yang datang dari daerah-daerah zona merah. Jika mereka tidak dilengkapi hasil tes bebas Covid-19, kita minta untuk putar balik,” kata Salahudin.

Salahudin mengatakan, langkah tersebut sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan karena jumlah kasus Covid-19 melonjak signifikan pasca Lebaran. Di sejumlah daerah di Jawa Tengah bahkan sudah ditemukan kasus Covid-19 varian India. “Kami meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan bersama sekaligus evaluasi mengenai strategi dan cara agar ke depan bisa lebih baik penekanan kasusnya,” ujarnya.

Menurut Salahudin, selain melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk Kota Batik, tim gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan instansi terkait lainnya juga akan menggencarkan razia penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Advertisement



Sumber Berita
Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *