Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Pengamat Nilai Penunjukan Menkes Budi Gunadi Sadikin Seperti Eksperimen

Published

on


TEMPO.CO, Jakarta -Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute Karyono Wibowo menganggap penunjukan Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin menarik.

Dia mengatakan pemilihan Budi Gunadi Sadikin paling menonjol dibandingkan 5 menteri lainnya.

Advertisement

“Jika dianalisa dalam perspektif kompetensi, dari 6 sosok menteri baru tersebut ada satu menteri yang di luar mainstream selama ini, yaitu Budi Gunadi Sadikin yang menempati posisi menteri kesehatan yang menggantikan Terawan Agus Putranto,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Desember 2020.

Baca juga : Wishnutama, Menkes Hingga Bu Risma Trending di Twitter Usai Pengumuman Reshuffle

Karyono mengatakan Budi Gunadi tidak memiliki latar belakang dokter sebagaimana lazimnya pemilihan Menteri Kesehatan. Meski jabatan menteri merupakan jabatan politis, kata dia, pengangkatan Budi tetap menjadi tanda tanya.

“Tapi di balik pengangkatan Budi Gunadi yang berlatar belakang pendidikan teknik Fisika Nuklir lulusan ITB dan seorang profesional yang memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis dan perbankan tentu ada tujuan,” kata dia.

Karyono menduga keputusan Presiden Jokowi menunjuk Budi berkaitan dengan skema penanganan pandemi Covid-19 yang memerlukan langkah cepat dan tepat. “Ini merupakan langkah extra ordinary yang memang dibutuhkan ketika menghadapi kondisi yang luar biasa seperti sekarang ini,” kata dia.

Advertisement

Dia berharap pergantian Menkes mampu memberikan hasil yang lebih baik dalam menghadapi pandemic. “Kita tunggu saja apakah eksperimen ini berhasil atau tidak, biar waktu yang menentukan,” kata dia.

AJI NUGROHO





Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *