Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Perbedaan Staf, Pekerja dan Karyawan – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on


Di dunia sekarang ini, kebanyakan orang perlu bekerja untuk mendapatkan uang.

Siapa pun yang pernah bekerja di perusahaan telah menemukan persyaratan berikut: staf, pekerja, dan karyawan. Bahkan jika, seseorang tidak bekerja di perusahaan, mereka mungkin pernah mendengar istilah ini juga.

Tiga istilah ini sangat mirip satu sama lain dan semuanya merujuk pada seseorang yang bekerja. Jadi, apa perbedaan antara ketiga istilah itu?

Staf, pekerja, dan karyawan adalah tiga istilah yang sangat mirip satu sama lain dan semua merujuk pada seseorang yang bekerja.

Advertisement

Staf adalah “sekelompok orang yang bekerja untuk organisasi atau bisnis.” Seorang pekerja adalah “orang yang melakukan pekerjaan tertentu untuk mendapatkan uang.” Sedangkan karyawan mengacu pada “orang yang bekerja untuk orang lain atau untuk perusahaan untuk upah atau gaji. ”

Menurut Kamus Merriam-Webster, staf adalah “sekelompok orang yang bekerja untuk suatu organisasi atau bisnis.” Seorang pekerja adalah “orang yang melakukan pekerjaan tertentu untuk mendapatkan uang.” Sedangkan karyawan mengacu pada “orang yang bekerja untuk orang lain atau untuk perusahaan dengan upah atau gaji. ”

Perbedaan utama antara ketiga istilah tersebut adalah bahwa pekerja mengacu pada siapa pun yang bekerja.

Pekerja biasanya digunakan untuk merujuk pada pekerja yang bekerja di bidang konstruksi, atau seseorang yang melakukan kerja keras, sebagai lawan dari beberapa yang bekerja di dunia usaha.

Seseorang yang bekerja di dunia usaha umumnya disebut karyawan. Seorang karyawan akan selalu bekerja untuk majikan, yaitu di bawah seseorang. Ini biasanya perusahaan yang mempekerjakan orang tersebut.

Advertisement

Perbedaan lain adalah bahwa pekerja sering digunakan untuk merujuk pada buruh upahan, yang mungkin tidak digaji tetapi berdasarkan kontrak.

Seorang karyawan adalah seseorang yang memiliki pekerjaan semi permanen dan mendapat gaji bulanan. Pekerja upahan biasanya dipekerjakan berdasarkan pekerjaan berdasarkan pekerjaan dan dibayar hanya untuk jumlah pekerjaan yang diberikan.

Staf, di sisi lain, mengacu pada sekelompok orang yang bekerja bersama. Mereka bisa pekerja, karyawan, atau apa pun bersama-sama mereka disebut staf.

Misalnya, staf kebersihan, staf rumah tangga, dll. Namun, eksekutif jarang disebut sebagai staf, tetapi karyawan tingkat bawah biasa bersama-sama disebut staf.

Advertisement





Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *