Connect with us

Bacaan Pebisnis dan Socialpreneur

Pra Armada Jaya Kerahkan Alutsista Modern

Published

on


TNI Angkatan Laut (TNI AL) Latihan Di laut Jawa, laut Natuna Utara dan Dabo Singkep, Kepulauan Riau

Latihan akan berlangsung hingga 15 April 2021, melibatkan kapal perang, pesawat udara dan kendaraan tempur marinir dan pangkalan, dengan daerah tempat latihan di Jakarta, laut Jawa, laut Natuna Utara dan Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Geladi latihan Pra Armada Jaya 2021 yang merupakan latihan matra TNI AL yang terdiri dari latihan operasi laut gabungan (Opslagab) dilaksanakan oleh Koarmada II Surabaya dan latihan operasi gabungan amfibi (Opsgabfib) dilaksanakan oleh Koarmada I Jakarta.

Untuk latihan pasukan pendarat Korps Marinir (Pasrat Kormar) dilaksanakan oleh Kormar, latihan operasi pendaratan administrasi (Opsratmin) dilaksanakan oleh Kolinlamil dan latihan operasi pertahanan pantai (Opshantai) dilaksanakan oleh Koarmada I dalam hal ini Lantamal IV Tanjung Pinang.

Operasi Laut Gabungan (Opslagab) yakni bertujuan untuk mewujudkan keunggulan laut dengan cara meniadakan niat dan/atau menghancurkan kekuatan armada laut suatu negara/lebih yang akan melakukan agresi dan atau konflik bersenjata dalam rangka penegakkan kedaulatan negara.

Opslagab Intai,  Pengamanan & Tembak

Dalam mewujudkan keunggulan laut ini dalam unsur -unsur Opslagab terdiri dari unsur intai, unsur pengamanan, unsur tembak.

Operasi Amfibi (Opsgabfib) dilaksanakan tujuannya untuk mendaratkan Pasukan Pendarat (Pasrat) dari laut ke darat guna merebut dan/atau menguasai suatu daerah di pantai musuh dan/atau pantai yang dikuasai musuh dalam rangka melaksanakan Operasi Tempur (Opspur) selanjutnya atau Opspur lainnya.

Dalam Latihan operasi ini mulai dari perencanaan, embarkasi, latihan umum, Gerakan Menuju Sasaran (GMS), Serbuan dan pengakiran. Dalam operasi amfibi dilaksanakan pendaratan pasukan oleh pasukan pendarat (Pasrat) marinir TNI AL untuk menduduki pantai sasaran.

Operasi Gabungan Pendaratan Administrasi (Opsratmin), yakni Operasi pendaratan administrasi bertujuan untuk mendaratkan unsur-unsur kekuatan Kogasratgab atau satuan TNI lainnya.

Ini dengan metode pendaratan admnistratif di tumpuan pantai di dalam Daerah Sasaran Amfibi (DSA) yang telah dibentuk dan dikuasai oleh Kogasgabfib dan/atau wilayah lain di luar DSA di mandala perang yang telah dinyatakan aman oleh Kogabwilhan/Kogab TNI.

Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai) yakni dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah, menghadapi dan menggagalkan Operasi Amfibi musuh,.

Juga bagaimana menghancurkan kekuatan laut musuh serta mengontrol corong-corong strategis (choke point) di wilayah pantai mandala operasi dalam rangka menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit TNI AL serta kesiapsiagaan peralatan tempur atau Alutsista TNI AL di lapangan.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan latihan Pra Armada Jaya dengan mengerahkan sejumlah Alutsista.

Apa Saja Alutsista Yang Dilibatkan?

Dalam latihan ini yakni antara lain kapal perang meliputi; KRI R.E. Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Fatahillah-361, dan KRI Clurit-641 serta KRI Kujang-642.

Juga ada KRI Nanggala-401, KRI Aluguro-405, KRI Diponegoro 365, dan KRI Bung Tomo-357.

Masuk juga dalam latihan ini KRI Teuku Umar-385, KRI Patimura-371, KRI Tjiptadi-381, KRI Pulau Rangsang-727, KRI Sutedi Senaputra–378, dan KRI Imam Bonjol-383, serta KRI Sembilang–850.

Ada lima pesawat udara, 10 kendaraan tempur yang terdiri dari BTR-50 6 unit dan BMP-3F sebanyak 4 unit.

Kegiatan ini turut disaksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., para Asisten, Para Panglima Komando Utama TNI AL dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya.

Latihan akan berlangsung hingga 15 April 2021, melibatkan kapal perang, pesawat udara dan kendaraan tempur marinir dan pangkalan, dengan daerah tempat latihan di Jakarta, laut Jawa, laut Natuna Utara dan Dabo Singkep, Kepulauan Riau.



Post Views:
4



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bacaan Pebisnis dan Socialpreneur

Buka Puasa Dapat Umroh di Blue Sky Hotel

Published

on

By


JAKARTA – Bagi Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa, sesekali harus berbuka puasa di Blue Sky Hotel, untuk yang berdomisili di Jakarta dapat langsung datang ke Blue Sky Hotel Petamburan, jalan Aipda KS Tubun No. 19, Jakarta Pusat.

Bukan hanya menu-menu lezat yang dihidangkan hotel ini, namun ada hadiah Umroh untuk para tamu yang datang dan berbuka puasa di Blue Sky Hotel. Syarat untuk mendapatkan kupon hadiah Umroh cukup mudah, minimal transaksi senilai Rp 250.000,- net, Anda berhak mendapatkan satu voucher berhadiah dan berlaku untuk kelipatannya.

Promo yang diberi nama “Festival Ramadan Berkah Berbuka Puasa Hikmat” ini dapat ditemui diseluruh jaringan Blue Sky Hotel seperti Blue Sky Hotel Balikpapan, Garden & Golden Palace Restaurant, DECAFE Resto Balikpapan, Blue Sky Hotel Petamburan Jakarta dan Blue Sky Hotel Pandurata Jakarta.

Untuk pembayaran transaksi ini dilakukan secara cash atau credit card namun tidak berlaku untuk city ledger/invoice. Pengumpulan voucher berhadiah Umroh ini dimulai dari awal Ramadan hingga akhir Ramadan dan akan diundi pada tanggal 8 Juni 2021 ditayangkan secara langsung melalui akun youtube channel Blue Sky group dan sosial media official Blue Sky group, undian ini tidak berlaku bagi keluarga besar Blue Sky group.

Selain hadiah Umroh, Blue Sky Hotel juga memberikan beberapa hadiah lainnya seperti dua voucher menginap di Blue Sky Hotel Balikpapan, dua voucher menginap di Blue Sky Hotel Petamburan Jakarta, dua voucher menginap di Blue Sky Hotel Pandurata Jakarta, lima voucher belanja di DECAFE Resto Balikpapan senilai Rp 200.000,- dan lima voucher belanja di Garden & Golden Palace Restaurant senilai Rp 200.000,-. Tunggu apa lagi, yuk buka puasa di Blue Sky Hotel dan menangkan paket Umrohnya.



Post Views:
2



Sumber Berita

Continue Reading

Bacaan Pebisnis dan Socialpreneur

Saatnya CEO Indonesia Bersatu Menggerakkan Pariwisata Indonesia

Published

on

By


[*]

HAM – YOGYAKARTA. Masa pandemi Covid-19 yang hingga sekarang belum usai menjadi momentum tepat bagi para Chief Executive Officer (CEO) atau pemegang keputusan langsung yang bergerak di sektor pariwisata untuk bersatu menggerakkan pariwisata Indonesia.

Andhy Irawan, MBA, CEO Dafam Hotel Management (DHM) dalam Webinar HAM Series jilid 3 yang digelar langsung dari Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta, hari Jum’at (09/04/2021) mengatakan, DHM mencari partner CEO yang berkomitmen untuk menggerakkan pariwisata Indonesia.

“Saya memiliki formulasi untuk mendatangkan wisatawan luar negeri hanya dengan biaya US$10 dan Rp10 ribu untuk menggerakan wisatawan nusantara ke seluruh Indonesia,” ungkap CEO DHM.

Formulasi ini tambah Andhy Irawan, harus didukung dengan komitmen para CEO lain yang bergerak di industri pariwisata lain seperti transportasi, pemerintah daerah, pemerintah pusat dan lainnya.

“Saya siap duduk bareng dengan CEO lain untuk MoU menggerakkan pariwisata Indonesia. Untuk akomodasi dari seluruh jaringan hotel DHM yang ada di Indonesia siap mengeksekusi program ini,” tegasnya.

Bukan Sekadar Wacana
Menurut pandangan Andhy, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah melakukan upaya yang tepat. Namun, masih kurang maksimal. Perlu akselerasi yang lebih kencang lagi.

Kolaborasi dengan pemangku kepentingan pariwisata harus dikencangkan lagi dengan sektor swasta atau para pemegang keputusan agar ekosistem pariwisata cepat bergerak ke arah yang lebih baik lagi.

Dan program menggerakkan pariwisata ke seluruh destinasi di Indonesia dengan biaya murah dapat direalisasikan. Bukan lagi sekedar wacana.

“Sebagai contoh DHM sendiri telah beberapa kali sukses membuat program menginap murah. Paling terbaru, jaringan DHM memberikan harga menginap Rp10 ribu per malam untuk tenaga kerja kesehatan yang menangani Covid-19,” urainya.

Untuk itu, sekali lagi DHM menyatakan mencari rekan CEO yang sama-sama memiliki komitmen bersama untuk membuat pariwisata Indonesia lebih baik lagi.

“Saya siap datang ke Jakarta, langsung eksekusi dalam bentuk MoU. Bukan lagi sekedar wacana, atau diskusi tanpa aksi,” kata Andhy Irawan yang menggerakan bisnis DHM dari Kota Semarang, Jawa Tengah. [*]



Post Views:
5

[*]


[*]Sumber Berita

Continue Reading

Bacaan Pebisnis dan Socialpreneur

BukaVaganza: Berbuka Sehat, Hidangan Nikmat, Mencari Berkat Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Published

on

By


JAKARTA – Memasuki bulan Ramadhan pada pertengahan April hingga Mei 2021 ini, Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam Jakarta mengangkat tema “Ramadhan Blessing”, yang menyediakan paket spesial pada bulan Ramadhan. Berbagai paket spesial dikemas dengan menarik dan lengkap bagi perusahaan, keluarga, komunitas dan individu yang mau berbuka puasa sehat serta bermalam di Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam.

Paket menarik dan lengkap tersebut adalah BUKAVAGANZA “Makan Sepuasnya” hanya Rp159.999,00 net/orang. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut para tamu dapat berbuka puasa dengan menu sehat, diantaranya Kurma, Nasi Merah, Aneka Bubur Manis Tradisional, Nasi Briyani & Ayam Goreng Lengkuas, Bubur Kampiun, Thematic Live Stall dan Thematic Live Setup seperti Nasi Tradisional (Nasi Liwet, Nasi Gudeg Komplit, Nasi Padang, dan lain-lain).

Canting Restaurant akan menghadirkan aneka menu pilihana masakan khas Nusantara warisan para orang tua kita, yang berbeda setiap harinya yang terdiri dari Aneka Gorengan, Aneka Rebusan, Ta’jil, Jajanan Pasar, Aneka Minuman, Appetizer, Soup, Live Cooking, Main Course, Stall Ramadhan, lengkap dengan Condiment, Lalapan, Dessert, Buah, Stall Ice, Assorted Pudding, dan Assorted Mini French Pastry. Bukan itu saja para tamu akan dimanjakan oleh lantunan lagu-lagu religi secara Live serta pemandangan indah 180 derajat keindahan Jakarta Timur dari 7th Sky Lounge dan Canting Restaurant.

Selain itu para tamu juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promosi lainnya untuk paket makan besar BUKAVAGANZA bersama keluarga tercinta dan orang-orang terdekat. Bawa langsung keluarga tercinta dan Dapatkan promo Gratis bagi anak dibawah usia 5 tahun, Diskon 50% bagi anak usia 6-10 tahun, Beli 4 Gratis 1, Beli 6 Gratis 2, Beli 10 Gratis 5.

Tak hanya itu, promo yang tak kalah menarik adalah discount 50% bagi pelanggan yang datang tepat pada pukul 5 sore di Canting Restaurant Teraskita Hotel yang berada di lantai tujuh dan memfollow dan memposting foto atau video makanan maupun momen kebersamaan dan tag ke akun Instagram atau Facebook atau Tik Tok atau Youtube @teraskitahoteljakarta. Segera dapatkan best deal pomo kami dengan menunjukan bukti follow dan postingan tersebut kepada pelayan resto yang sedang bertugas.

Ada lagi, Room Package RAMADHAN @TERASKITA hanya Rp555.000 net/kamar/malam hadir bagi para tamu yang ingin menginap serta dapat langsung menikmati sajian sahur sehat atau sarapan untuk 2 orang, Ramadhan Buffet untuk 1 orang, serta Diskon 30% untuk Additional Ramadhan Buffet dan Diskon 20% Laundry.

Selain itu berbagai fasilitas juga siap memanjakan Anda, diantaranya adalah Games Corner (Mini Golf, Catur, Karambol, Anak Panah, Congklak, Ular Tangga, Ludo) di lantai enam dan Intagramable Venue 7th Sky Lounge di lantai tujuh. Dengan lokasi yang sangat strategis yang terletak di Segitiga Emas, yang bersimpangan menuju berbagai daerah yaitu Bekasi, Bogor, Jakarta, dan Tanjung Priok, serta yang paling menarik adalah lokasi hotel berdekatan dengan TMII dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Pusat Belanja PGC.

Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam juga mengadakan program CSR dengan tema “Teraskita Berbagi”, diantaranya adalah Charity Table BUKAVAGANZA FREE bagi 4 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 3 anak Yatim Piatu setiap harinya selama Ramadhan, kesempatan buka puasa free untuk Nakes adalah bentuk perhatian khusus terhadap garda depan penanganan Covid-19, juga sebagai pengganti bagi yang tidak berkesempatan mendapatkan program harga kamar Rp.10.000 karena quota terbatas.

Juga tersedia Serbu Aneka Ta’jil hanya Rp 2.000 net/pax, lokasi di depan hotel di Jalan MT. Haryono Kav. 10A, Jakarta Timur, pukul 16.00-17.30 WIB, dimana seluruh hasil penjualan Ta’jil ini akan disalurkan kepada panti asuhan yang menjadi bagian dari program dafam peduli.

General Manager Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam Ferry Febriari mengatakan, dapatkan segera penawaran spesial ini selama bulan Ramadhan dan nikmati sajian kuliner khas nusantara dan sejuta pengalaman menginap standar layanan hotel bak bintang lima dengan mengedepankan protokol kesehatan, sekaligus turut berdonasi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

So Tunggu apalagi, dapatkan package menarik ini dari sekarang karena tempat terbatas. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi WA: 0811877707 atau (021) 2280 7777.



Post Views:
1



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi