Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Puluhan Nakes Terpapar, Bupati Minta dibuka Lowongan Nakes

Published

on

Blora, Gatra.com – Bupati Blora, Arif Rohman meminta seluruh Rumah Sakit untuk mengoptimalkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menangani pasien Covid -19. Jika dirasa keberadaan Nakes saat ini kurang, Arif meminta dilakukan perekrutan Nakes.

“Kemana lagi kalau semuanya penuh? Tidak mungkin ke rumah sakit wilayah lain karena disana juga digunakan untuk pasiennya sendiri. Oleh karena itu, kita harus mengoptimalkan potensi yang ada. Termasuk SDM atau tenaga nakesnya. Coba dibuka saja lowongan tenaga medis Covid-19,”” kata Arif, saat rapat bersama Satgas Covid-19, Sabtu (19/6).

Selain penambahan Nakes, Arif juga meminta Rumah sakit untuk menambah ruang isolasi pasien. Hal ini menyusul sejumlah laporan adanya pasien Covid -19 tidak bisa rawat inap di rumah sakit karena penuh.

“Kita minta RSUD Blora dan RSUD Cepu untuk menambah ruang isolasi dan tempat tidurya hingga 2/3 kapasitas yang ada secepat mungkin. Sehingga masih ada 1/3 nya untuk pasien umum. Jangan sampai ada lagi pasien Covid-19 tidak bisa masuk rumah sakit dengan alasan penuh,” jelasnya.

Advertisement



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *