Connect with us

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Tak Sesuai Prosedur, IPDN Batal Mengundang Ustaz Khalid Basalamah

Published

on

TEMPO — Dalam tangkapan layar, tampak pamflet Ustadz Khalid Basalamah yang akan ceramah di kampus IPDN.

Diduga diunggah pertama kali oleh media sosial Rohani Islam (Rohis) kampus IPDN.

Namun setelah ditelusuri Hops.ID, dalam akun instagram rohis_ipdn tidak ditemukan pamflet berisi acara ceramah Ustadz Khalid Basalamah.

Info terbaru, menindaklanjuti berita pada media online yang beredar terkait rencana kegiatan acara malam pengantar tugas praja utama yang mengundang Ust. Khalid Basalamah.

IPDN melalui Dr. Arief M. Edie, M.Si., selaku Kepala Biro Adm. Kerja Sama dan Hukum, menyampaikan bahwa acara tersebut resmi dibatalkan.

Advertisement

IPDN kini sedang fokus dalam mempersiapkan acara Wisuda dan Pelantikan Pamong Praja Muda tahun 2022, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dalam menyambut acara Wisuda dan PPM tahun ini, beberapa kegiatan sedang dilakukan oleh Praja Utama, diantaranya perbaikan Laporan Akhir dan Skripsi, Yudisium kenaikan tingkat, pembekalan dari pejabat tinggi negara.

Dikarenakan hal tersebut, sehingga kegiatan malam pengantar tugas praja utama tersebut dibatalkan.

IPDN merupakan sekolah kedinasan yang mencetak kader-kader calon Aparatur Sipil Negara yang berjiwa Pancasila, berwawasan nasional dan cinta tanah air, sehingga paham radikalisme tidak boleh ada di lingkungan kampus IPDN.

Adapun terkait isu radikalisme yang muncul, IPDN sudah bekerjasama dengan Polda Jawa Barat untuk menindak lanjuti isu tersebut.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.