Connect with us
google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0

#

Tekan Covid-19, Tempat Wisata di Wonogiri Ditutup

Published

on

Wonogiri, Gatra.com – Demi menekan kasus penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kembali menutup sektor pariwisata. Penutupan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Wonogiri nomor 443.2/3544 tentang penutupan sementara objek wisata dalam masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri. 

Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Wonogiri, Agus Sriyanto mengatakan, penutupan tempat wisata dilakukan mulai hari ini. 

“Seluruh tempat wisata yang dikelola Pemkab Wonogiri ditutup,” katanya, Kamis (17/6).

Setidaknya, ada enam destinasi yang dikelola Pemkab Wonogiri, yakni Waduk Gajah Mungkur (WGM), Gua Putri Kencono, Gua Tembus, Pantai Sambukan, Kahyangan, Wana Wisata Girimanik, dan Kawasan Museum Karts Indonesia. 

Advertisement

Selain destinasi yang dikelola oleh Pemkab, puluhan tempat wisata yang dikelola oleh Desa juga ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini membuat sejumlah wisatawan yang datang ke Wonogiri untuk berwisata menjadi kecele. Seperti wisatawan asal Medan, Dewita Sarage. 

Dia menuturkan baru ke Wonogiri dua kali ini, untuk mengunjungi keluarganya yang ada di Kecamatan Ngadirojo. 

“Sebelum pulang ke rumah, saya niatnya mau berwisata dulu kesini (WGM). Tapi ternyata tutup. Saya tidak tau kalau tempat wisata ditutup. Tapi kecewa juga sih, karena kita jauh-jauh dari Medan, dan tidak tau kapan lagi bisa ke Wonogiri,” ucapnya. 

Dewi bersama keluarganya hanya bisa berfoto di depan pintu gerbang WGM yang tertutup. Dia juga cukup terkejut saat mengetahui Kabupaten Wonogiri berada di zona merah. 

Dari data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri yang dikutip dari @kabupaten_wonogiri, Kabupaten Wonogiri berada di zona merah. Secara kumulatif, ada 5.216 kasus Covid-19 di Kabupaten Wonogiri hingga Rabu (16/6).

Advertisement

Dari data tersebut, 351 kasus merupakan kasus aktif Covid-19, yang mana sebanyak 164 orang dirawat di rumah sakit, dan 187 orang menjalani isolasi mandiri. 4.566 orang telah dinyatakan sembuh, dan 299 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona. 

Dari sebarannya sendiri, tiga Kecamatan masuk dalam zona merah, yakni Kecamatan Nguntoronadi, Karangtengah, dan Kismantoro. Kecamatan Eromoko masuk di zona kuning, dan Kecamatan Bulukerto masuk dalam zona hijau. Sementara itu, 20 Kecamatan lainnya masuk dalam zona orange.



Sumber Berita

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *