Connect with us

EKSEKUTIF

Dassault Systèmes Luncurkan Kampanye “Water for Life” Agar Industri Lebih Bijak dalam Mengkonsumsi dan Melindungi Air – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on


 

 

Dassault Systèmes  telah mengumumkan “Water for Life”, yang merupakan aksi lanjutan dalam kampanye “The Only Progress is Human” yang diluncurkan Februari 2020 untuk meningkatkan kesadaran mengenai berbagai tantangan sosial dan lingkungan, dan mendorong pemanfaatan dunia virtual untuk mendorong inovasi yang berkelanjutan.

Aksi lanjutan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai berbagai tantangan sosial dan lingkungan yang bertujuan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SGD) dari PBB dengan mendorong industri agar memanfaatkan dunia virtual dalam mempertimbangkan dampak dari konsumsi air

“Water for Life” menggabungkan tema air dan konsumsi untuk mengeksplorasi berbagai langkah yang bisa dilakukan oleh industri dalam mengonsumsi air secara  lebih bijak dan melindungi sumber daya yang paling berharga di dunia itu. Saat ini dunia sedang menghadapi ancaman konsumsi air yang berlebihan (overconsumption).

Kampanye tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SGD) PBB, khususnya SDG 6, yaitu untuk “memastikan ketersediaan dan pengelolaan air dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.”

Melalui “Water for Life” Dassault Systèmes akan membantu para pelanggan menjawab tantangan ini dari tiga sisi: mengukur dan mengoptimalkan, berinovasi dan berkreasi, serta mengedukasi.

Pertama, ini akan mendorong platform 3DEXPERIENCE sebagai akselerator untuk mengukur dan mengoptimalkan jejak penggunaan air di perusahaan-perusahaan dengan memberi pelanggan sebuah solusi industri terintegrasi yang menyediakan data mengenai pemakaian air terkait dengan pengalaman yang mereka ciptakan dan dampak dari berbagai opsi desain. Di masa yang akan datang, rekomendasi yang dihasilkan dari AI akan memberikan panduan untuk penciptaan produk, layanan dan pengalaman yang baru dan lebih berkelanjutan.

Dassault Systèmes juga akan mendukung gagasan water handprint melalui 3DEXPERIENCE Lab-nya. Gagasan ini akan dicapai dengan memanfaatkan kecerdasan kolektif untuk mempercepat inovasi disruptif seperti EEL Energy. Inovasi ini dapat mentransformasi berbagai proses di industri untuk mengurangi konsumsi air. Gagasan ini juga didukung oleh perjanjian kemitraan dengan inkubator di dunia, seperti OceanHub Africa.

Selanjutnya, Dassault Systèmes juga akan mengembangkan program edukasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu besar yang berkaitan dengan air, dan menginspirasi generasi yang akan datang untuk melestarikan sumber daya utama ini, seperti proyek Mission Ocean di Perancis yang didukung oleh La Fondation Dassault Systèmes.

“Dunia menyadari pentingnya melestarikan air dan bergerak menuju era baru tanggung jawab dan keberlanjutan atau ‘responsibility dan sustainability’. Industri punya peran tersendiri di dalam program ‘UN Decade to Deliver,”’ ucap Bernard Charlès, Vice Chairman dan CEO, Dassault Systèmes, dalam keterangannya, Selasa ( 12/01/2021 ).

“Dunia virtual merupakan kunci penggerak (key enabler) bagi para pelanggan kami dalam mengimajinasikan, mendesain dan menguji produk, materi, dan proses manufaktur baru secara radikal. Semua yang dibutuhkan oleh perekonomian dunia yang lebih berkelanjutan di masa yang akan datang. Melalui solusi baru di industri, kami bisa menjadi mitra nomor satu di dunia untuk mendorong bangkitnya industri yang lebih berkelanjutan, sesuai dengan tujuan dari Paris Agreement,” tegasnya.

Air sangat vital bagi kehidupan, namun konsumsi air yang berlebihan untuk memproduksi barang dan layanan yang digunakan setiap hari di dunia telah mengancam ketersediaan air. Saat ini, lebih dari 40 persen populasi di dunia terdampak oleh kelangkaan air.

Sejalan dengan Sustainable Development Goals PBB yang mendeklarasikan “Water Action Decade” pada 2018-2028, dengan fokus pada pengembangan berkelanjutan dan pengelolaan air terintegrasi. “Water for Life” sejalan dengan gerakan ini, dan komitmen terkini kami pada inisiatif Science Based Targets, juga perannya sebagai pendukung resmi TCFD (Taskforce for Climate-related Financial Disclosures).

“Water for Life” resmi diluncurkan dalam sebuah video yang menampikan Bernard Charlès bersama dengan penjelajah dan petualang profesional Mike Horn, yang juga memiliki passion yang besar terhadap konservasi air.

“Sebagai penjelajah profesional, saya menyaksikan langsung bagaimana aktivitas manusia memberikan dampak terhadap keadaan bumi kita. Sangat penting bagi kita untuk menjaganya, dan terlebih lagi melestarikan air, sumber daya kita yang paling berharga,” ujar Mike Horn.

“Saya gembira tidak hanya PBB, organisasi nirlaba, dan politisi yang memenuhi target ini, tapi juga pemimpin industri seperti Bernard Charlès, CEO Dassault Systèmes menekankan pentingnya topik utama ini,” tambahnya.

Inisiatif tersebut mengajak masyarakat melalui seri “10 Acts” atau “10 Aksi” yang mengambarkan bagaimana pengalaman virtual twin bisa dimanfaatkan untuk menciptakan pengalaman yang berpusat pada manusia dan dunia nyata demi menjawab setiap tantangan Aksi (Act).

Aksi pertama berfokus pada tantangan “bagaimana dunia virtual mengubah cara kita merasakan emosi?” melalui pengalaman musikal dan visual unik “Virtual Harmony” yang menampilkan 3Dvarius, biola elektronik pertama yang dicetak secara 3D dan didesain menggunakan solusi Dassault Systèmes.

 

 





Sumber Berita

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKSEKUTIF

Sompo Insurance Optimistis Terus Tumbuh di Tahun 2021 – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on

By


EKSEKUTIF.com – Meraih kinerja yang tetap positif di 2020, PT Sompo Insurance Indonesia (“Asuransi Sompo”) optimistis bisa terus menunjukkan kinerja yang lebih baik memasuki tahun 2021. Pertumbuhan akan didorong oleh pemenuhan permintaan nasabah on-demand, layanan yang mudah dan cepat di antaranya dengan inovasi teknologi informasi.

 

Asuransi Sompo menunjukkan kinerja keuangan yang tetap stabil memasuki tahun 2021 meski juga menantang. Hingga Desember 2020, Rasio solvabilitas atau Risk-Based Capital (RBC) Asuransi Sompo mencapai 208% (tidak diaudit), jauh di atas angka 120 % yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini berarti, Asuransi Sompo bisa memenuhi kewajiban asuransinya hampir dua kali lipat dari batas minimum yang ditentukan.

“Upaya dan tujuan kami yang terutama adalah melindungi nasabah ketika mereka membutuhkannya. Peran asuransi dalam melindungi masa depan menjadi lebih penting di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini. Bagi kami, memiliki fondasi bisnis yang kokoh dan tangguh merupakan hal yang fundamental,” ujar Eric Nemitz, selaku CEO PT. Sompo Insurance Indonesia dalam rilis persnya (25/01), di Jakarta.

Dikatakan, sebagai perusahaan asuransi umum dengan pengalaman selama 45 tahun di Indonesia dan lebih dari 130 tahun di Jepang, kinerja Asuransi Sompo di tahun 2020 didorong oleh kepercayaan dari nasabahnya pada layanan dan perlindungan terhadap berbagai risiko di properti, kendaraan bermotor, pengiriman kargo, teknik, kesehatan, kecelakaan pribadi, perjalanan, kredit perdagangan, kewajiban bisnis, dan banyak lainnya. Penawaran produk yang beragam ini, dikombinasikan dengan pelayanan yang cepat dan mudah, serta solusi komprehensif, memungkinkan Asuransi Sompo memenuhi kebutuhan pribadi atau bisnisnasabahnya di berbagai skala.

“Tujuan kami yang terutama adalah melindungi nasabah kami ketika mereka membutuhkannya. Peran asuransi dalam melindungi masa depan menjadi lebih penting di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini. Bagi kami, memiliki fondasi bisnis yang kokoh dan tangguh merupakan hal yang fundamental,” ujarnya.

Ditambahkan, Asuransi Sompo menargetkan untuk bisa tumbuh secara berkesinambungan di tahun 2021 dengan terus berinovasi demi kesejahteraan nasabahnya. Hal ini sejalan dengan laporan Deloitte yang tetap optimis bahwa pasar asuransi umum global akan rebound pada 2021 dengan pertumbuhan sekitar +3% dalam setahun penuh dibandingkan tahun 2020. Beberapa tantangan dan risiko yang harus dipertimbangkan dan diantisipasi di tahun ini, antara lain adalah meningkatnya kegiatan pemasaran secara daring (online) dan munculnya permasalahan penyelesaian klaim terkait COVID-19.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Hastanto Sri Margi Widodo, ia menilai bahwa marwah industri asuransi adalah mengelola risiko atau liabilitas dengan aset yang ada, sehingga manajemen aset dan liabilitas itu menjadi kunci.

“Tidak diragukan lagi, COVID-19 telah menjadi akseleran adopsi teknologi di industri asuransi untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas. Nasabah menginginkan pelayanan yang personal dan on-demand di ponsel mereka. Karenanya, dalam jangka pendek hingga menengah, kita akan melihat konsolidasi di industri Insurtech baik melalui merger dan akuisisi, kerjasama teknologi jangka panjang, dan bahkan mungkin muncul saluran distribusi digital baru yang mendisrupsi. Bagaimanapun, ini semua akan menguntungkan nasabah dan pelaku bisnis perantara yang menginginkan kecepatan dan kenyamanan,” tambah Mr. Nemitz tentang tren pasar yang dia lihat mungkin terjadi di tahun ini.

Pada tahun 2021, Asuransi Sompo akan terus memperkuat pijakannya di segmen korporasi dan ritel dengan meluncurkan berbagai inovasi yang bertujuan menjadikan Asuransi Sompo sebagai perusahaan asuransi umum tercepat dan termudah di Indonesia. Dengan stabilitas keuangan yang kokoh dan rekam jejak yang mapan, Asuransi Sompo terus berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif dan layanan komprehensif kepada semua nasabah dan mitra bisnisnya. (ACH)

 2 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini





Sumber Berita

Continue Reading

EKSEKUTIF

Dukung #BantuTumbuhSesuai – Royco Hadirkan Inovasi Kelezatanya dengan Garam Beriodium – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on

By


 

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Royco meluncurkan inovasi terbarunya, Royco dengan Garam Beriodium. Produk  tersebut untuk  menjawab kebutuhan para orang tua untuk menyajikan aneka hidangan lezat bernutrisi guna #BantuTumbuhSesuai perkembangan anak, sekaligus mencegah terjadinya hidden hunger atau kelaparan tersembunyi.

Pada kesempatan yang sama  Royco juga berbagi tentang kelanjutan program “Royco NutriMenu” yang melibatkan kolaborasi dengan lebih banyak pihak untuk dampak yang lebih optimal.

Hernie Raharja selaku Director of Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menerangkan, “Sejak 2019, Unilever secara global memiliki komitmen untuk membantu masyarakat melakukan transisi menuju pola makan yang lebih sehat sembari mengurangi dampak lingkungan dari sistem rantai makanan secara keseluruhan. “

“Sejalan dengan komitmen tersebut, Royco memiliki tujuan mulia atau purpose yaitu Gerakan Pangan untuk Masa Depan Berkelanjutan guna menginspirasi keluarga Indonesia dalam mengonsumsi hidangan yang baik untuk tubuh maupun untuk bumi; yaitu yang beragam, bergizi seimbang, serta berasal dari sumber yang berkelanjutan.  Selain itu, Royco juga ingin membantu mengatasi berbagai masalah nutrisi, baik melalui inovasi produk maupun program edukasi yang dilakukan secara konsisten,” ungkap Hernie, saat peluncuran Royco Baru, Senin ( 25/01/2021).

Royco mencermati salah satu permasalahan gizi yang masih dihadapi oleh masyarakat Indonesia, yakni hidden hunger. Kondisi kekurangan gizi ini masih sering diabaikan karena dampaknya baru terlihat dalam jangka panjang.

Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN selaku Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia IPB University menyampaikan, “Negara kita masih memiliki beban hidden hunger yang besar; kondisi yang timbul akibat kekurangan zat gizi mikro seperti iodium, zat besi, vitamin A dan zink ini telah menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang berkepanjangan.”

“Contohnya, Riset Kesehatan Dasar 2018 memperlihatkan 48,9 % ibu hamil menderita anemia, dan Riset Kesehatan Dasar 2013 melaporkan bahwa 14,9% anak usia sekolah berisiko kekurangan iodium. Masyarakat seringkali masih abai akan masalah ini, karena meskipun makanan yang dikonsumsi tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, penderitanya tidak merasa kelaparan karena asupan gizi makronya sudah terpenuhi. Jika tidak segera mendapatkan perhatian, akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia dalam jangka panjang – baik secara fisik maupun psikis,”  ungkap Prof. Dodik.

Asupan zat gizi mikro dapat dipenuhi dengan memastikan sajian makanan beragam di rumah sejak dini Namun, langkah krusial ini masih belum dilakukan banyak orang tua.

  1. Diana F. Suganda, Sp.GK, M.Kes seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik berpendapat, “Orang tua perlu memperkaya pengetahuan dan kreativitas dalam memenuhi nutrisi seluruh keluarga dengan menyertakan bahan-bahan bergizi di tiap masakan, termasuk garam beriodium.”

“Sayangnya, pengetahuan sebagian masyarakat mengenai manfaat dari iodium masih terbatas pada upaya pencegahan penyakit gondok. Padahal, dampak dari kekurangan iodium jauh lebih luas dan dapat terjadi pada semua usia. Kekurangan iodium dapat mengakibatkan perkembangan otak terganggu. Diperkirakan, 20 juta orang Indonesia menderita GAKI, yang mengakibatkan hilangnya IQ setara 140 juta point. Maka, pemenuhan kebutuhan iodium harus diperhatikan dari hulu ke hilir, sejak 1.000 hari pertama kehidupan atau di dalam kandungan, hingga ke tahapan usia selanjutnya,” jelas dr. Diana.

Memahami kebutuhan ini, Royco berinovasi melalui rangkaian produknya, terutama Royco Kaldu Ayam dan Sapi yang kini berkomitmen menggunakan garam beriodium. Dibuat dengan daging sapi dan ayam berkualitas yang direbus lama dan tanpa menggunakan bahan pengawet untuk semakin menyempurnakan kandungan nutrisi dari tiap hidangan rumah. Dengan harga yang tetap sama, kandungan iodium dalam Royco baru sangat baik untuk anak karena dapat membantu membentuk hormon pertumbuhan sehingga perkembangan kecerdasan, fisik dan mental mereka menjadi lebih optimal–tanpa mempengaruhi cita rasa masakan khas Royco.

Tak hanya itu, tahun ini Royco melanjutkan program “Royco NutriMenu”, rangkaian edukasi yang dikembangkan sejak 2019 dengan mengacu pada konsep “Isi Piringku” yang sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang dari Kementerian Kesehatan RI.

Program “Royco NutriMenu” mengetengahkan panduan berisi menu lengkap yang lezat dan dapat digunakan setiap hari; menggunakan bahan makanan yang lebih bergizi, mudah didapat, praktis, terjangkau, dan bersumber dari bahan-bahan berkelanjutan berbasis nabati yang tergabung dalam “50 Pangan Masa Depan”. Hingga kini, program ini telah disebarluaskan ke 80.000 anggota keluarga, 180.000 remaja pondok pesantren, serta menginspirasi 2 juta keluarga Indonesia secara online.

Tahun ini, program “Royco NutriMenu” akan dilanjutkan dengan menyasar lebih banyak masyarakat melalui digitalisasi program serta kerja sama dengan PKK, Ikatan Bidan Indonesia, Institut Pertanian Bogor dan berbagai NGO lokal maupun global, salah satunya Thyroid Federation International (TFI), dan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Agama RI.

Dengan target mengubah perilaku pola makan 2,5 juta masyarakat Indonesia, edukasi akan dititikberatkan pada panduan gizi seimbang sesuai konsep “Isi Piringku” bahkan sejak 1000 hari pertama kehidupan, pentingnya asupan iodium untuk bantu anak tumbuh sesuai, perilaku hidup bersih dan sehat, pengkonversian limbah makanan, dan resep-resep berbahan “50 Pangan Masa Depan” yang terus dikembangkan untuk semakin menginspirasi keluarga Indonesia setiap harinya.

Tantri Syalindri, penyanyi dan ibu dari dua anak berkomentar, “Sebagai seorang ibu, aku ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk saat menyiapkan menu hidangan sehari-hari. Royco telah memberikan begitu banyak inspirasi sehingga aku bisa memasak menggunakan berbagai variasi bahan nabati yang bergizi sambil ikut berkontribusi terhadap lingkungan. Apalagi kini Royco telah menggunakan garam beriodium, sangat membantu aku dalam memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara lebih optimal.”

“Semoga inovasi Royco dengan garam beriodium dan rangkaian program ‘Royco NutriMenu’ dapat semakin membuka wawasan orang tua dalam memanfaatkan beragam bahan makanan sehat yang tersedia di sekitar kita, serta menanamkan kebiasaan baik untuk memasak dan mengonsumsi makanan rumah yang variatif dan bernutrisi. Bersama-sama, kita lawan hidden hunger untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Hernie.

 

 

 4 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini





Sumber Berita

Continue Reading

EKSEKUTIF

Perluas Jangkauan Pasar, Garmin Hadirkan Official Shop di Shopee – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on

By


 

Garmin berkomitmen untuk memperluas jangkauan pasar Indonesia agar senantiasa dapat memberikan pengalaman berbelanja online yang optimal melalui Shopee, juga untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki produk penunjang gaya hidup produktif yang praktis secara digital.

Oleh karenanya Garmin, menghadirkan Official Shop pertamanya di ShopeeMall yang terdapat di aplikasi Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan.

Garmin Official Shop hadir pertama kali di aplikasi Shopee dengan memberikan berbagai penawaran menarik berupa diskon 36% untuk beberapa produk pilihan dengan penawaran lainnya selama kampanye Shopee 2.2 Men Sale berlangsung.

Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia mengatakan, Era serba digital saat ini menuntut peran dan fungsi kami sebagai perusahaan produk inovatif untuk senantiasa dapat beradaptasi terhadap berbagai situasi literasi digital saat ini.  “Sehingga kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan penjualan secara online, melalui Official Shop yang pertama kali kami buka di aplikasi Shopee,” ungkap Rian, dalam keterangannya, Senin ( 25/01/2021 ).

“Garmin sangat menyambut baik kerja sama dengan Shopee yang tentunya akan terus dikembangkan untuk berbagai inovasi produknya demi kepuasan masyarakat Indonesia pengguna Garmin di Shopee, bahkan kami senantiasa menghadirkan berbagai penawaran menarik, seperti apa yang kami berikan di kampanye Shopee 2.2 Men Sale saat ini,” tambah Rian.

Sementara itu, Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan,Kami turut senang dan mengapresiasi kerjasama serta komitmen yang dijalin dengan Garmin Indonesia melalui Official Shop pertamanya yang dihadirkan di aplikasi kami, guna merealisasikan komitmennya untuk memperluas jangkauan pasar Indonesia secara onlin. ”

“Hadirnya Garmin Indonesia Official Shop di Shopee, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mendapatkan produk Garmin yang diminati agar dapat senantiasa menunjang kegiatan produktifnya secara efektif dan praktis.”

Garmin merupakan produk penunjang berbagai aktifitas. Semasa Pandemi, Garmin memberikan referensi  berbagai aktifitas  sebagai berikut seperti :

  1. Menari. Untuk mendukung aktivitas dinamis ini yang tidak hanya membutuhkan gerakan, tetapi juga musik, Garmin Forerunner 245 Music, merupakan referensi produk jam tangan GPS yang dilengkapi dengan fitur musik terintegrasi, memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menikmati lagu-lagu favoritnya bersama-sama dengan melakukan aktivitas menari secara praktis.
  2. Angkat Beban (Weightlifting). Mengangkat beban juga bisa menjadi alternatif kegiatan masyarakat agar tetap memiliki gaya hidup aktif semasa pandemi, kapanpun dan dimanapun.

Aktivitas tersebut akan lebih optimal jika didukung oleh jam tangan Garmin Forerunner 245 Slate dengan memiliki fitur yang dapat melihat keseluruhan beban latihan dan mengukur volume latihan dari 7 hari terakhir, serta membandingkannya dengan rentang optimal untuk kebugaran dan riwayat pelatihan pengguna. Produk ini hadir dengan diskon di bawah 35% yang terdapat di Garmin Official Shop Shopee pada kampanye 2.2 Men Sale..

3. Berlari dan Bersepeda. Berlari dan bersepeda menjadi aktivitas fisik yang sedang digemari, khususnya selama pandemi berlangsung. Garmin Vivomove Style – Moss Green with Silver Hardware dapat mengoptimalkan kebugaran dan kesehatan sepanjang hari dengan fitur-fitur pemantauan, serta fitur GPS terhubung untuk pelacakan aktivitas berlari atau bersepeda lengkap dengan fitur analisis heart rate.

Sport man with runner on the street be running for exercise.

Produk penunjang efektif untuk kegiatan lari dan bersepeda ini menghadirkan penawaran menarik berupa diskon sebesar 36% di Garmin Official Shop Shopee.

“Olahraga telah menjadi ‘Gaya Jaman Now’, kebiasaan, dan keharusan gaya hidup oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika produk penunjang aktivitas berolahraga menjadi salah satu sorot kebutuhan esensial,”ungkap  Daniel.

 

 3 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini





Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement

Trending