Connect with us
Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi – Polripresisi.com Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi – Polripresisi.com

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on


Polripresisi.com.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan terkait dengan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dalam rangka mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Sigit saat menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

“Oleh karena itu kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh. Sehingga kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitss sama, seperti masyarakat yang ada di wilayah perkotaan,” kata Sigit usai audiensi bersama Menkominfo.

Sigit menjelaskan, kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Menurut Sigit, di tengah Pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya Offline bakal beralih ke pelayanan Online. Sebab itu, diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai.

Dengan beralihnya ke Online, maka diharapkan seluruh pelayanan masyarakat diberbagai sektor dapat terpenuhi dan membantu masyarakat dalam beraktivitas.

“Kami juga tahu bahwa ini menjadi kebutuhan kami bersama. Apalagi seluruh negara saat ini sedang hadapi situasi Pandemi Covid-19, sehingga terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk kemudian menyesuaikan, membiasakan, dari yqng biasa Offline jadi Online, ini tentunya menjadi satu kebutuhan yang harus didukung dengan kemajuan teknologi informasi, baik di dunia pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan hal lain yang tentu mau tidak mau harus ada penyesuaian,” ujar Sigit.

Sementara itu, Menkominfo, Johnny G. Plate mengungkapkan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia di 83.548 desa dan kelurahan dengan kehadiran signal 4G.

Sebab itu, Kominfo memerlukan peran Polri dalam kaitan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3 T melalui BLU bakti Kominfo. “Tentu dalam pembangunan itu ada banyak kerjasama yang harus dibangun baik lintas kementerian lembaga maupun dengan rekan dengan sahabat pemerintah daerah dan ekosistemnya,” ujar Johnny.

Dengan kerjasama itu, Johnny meyakini bahwa pembangunan infrastruktur tersebut bakal lebih berjalan dengan baik dan maksimal. Sebab itu, Ia berharap, Polri mampu mengerahkan jajarannya dalam hal itu.

“Secara khusus tentunya, kominfo berharap bahwa dukungan personel yang kuat yang dimiliki Polri yang tersebar di seluruh wilayah tanah air ya bisa menjadi modal kuat dalam kolaborasi TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat indonesia kita tidak bisa hindari bahwa kebutuhan infrakstruktur TIK semakin tinggi, semakin diperlukan oleh masyarakat,” ucap Johnny.(red)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Bhayangkari Cabang Palu Peduli Bagikan Parsel Sembako Kepada Warakauri – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

Bhayangkari Cabang Palu Peduli Bagikan Parsel Sembako Kepada Warakauri – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


Polda Sulawesi Tengah – Polres Palu – Menjelang akhir Ramadhan, Bhayangkari Cabang Palu menyerahkan bantuan paket parsel sembako bagi sejumlah warakauri dhuafa di Wilayah Kota Palu, Selasa (11/5/21).

Penyerahan Bantuan ini langsung diberikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny.Dede Riza Faisal didampingi para pengurus Bhayangkari Cabang Palu.

Alhamdulillah hari ini ada beberapa paket sembako dan kami langsung serahkan ke rumah – rumah warakauri sehingga pembagian bantuan tepat bagi yang membutuhkan,” ujar Ny. Dede Riza Faisal istri Kapolres Palu Saat dikonfirmasi usai pembagian sembako.

Lanjut Ibu Ketua, Kedepannya kami harapkan kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat bulan Ramadhan tetapi di bulan-bulan lainnya bisa diteruskan. Selain itu Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny. Dede Riza Faisal berharap semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan menginspirasi bagi warakauri

“Semoga dapat memberikan manfaat positif dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,”tegas Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palu tersebut. Sementara itu, seorang warakauri penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dia dan keluarga.

“Saya sangat berterima kasih pada ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palu , semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan bisa dirasakan lebih banyak warga, “harapnya.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/Bhayangkari-Cabang-Palu-Peduli-Bagikan-Parsel-Sembako-Kepada-Warakauri-u2013.jpg","width":640,"height":480},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Kapolres Muara Enim Dan Forkopimda Laksanakan Patroli Bersama – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

Kapolres Muara Enim Dan Forkopimda Laksanakan Patroli Bersama – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K bersama Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han) melakukan Patroli bersama di malam Idul Fitri 1442 H, Rabu (13/5/2021)

Tujuan Patroli bersama tersebut untuk memastikan kondusifitas keadaan di malam takbiran ini. dan juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap dan terus mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 atau yang sering di sebut 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi kegiatan) serta untuk tidak beraktifitas di luar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang sifatnya mendesak .

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menjelaskan, semoga dengan telah taat dan patuhnya kita terhadap prokes, maka rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus dan kita dapat beraktifitas sebagaimana mestinya dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mentaati prokes.

Sekali lagi, mari kita satukan langkah dan tekad untuk membuat pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir dan hilang dari Bumi Serasan Sekundang ini, pungkasnya.

Usai pengecekan posko, rombongan Patroli bersama Forkopimda langsung melanjutkan patroli memonitor ada tidak pelaksanaan takbir keliling yang mana pelaksanaan tersebut sudah di larang sejak keluarnya surat kesepakatan bersama beberapa waktu yang lalu, mengingat Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul saat ini masih Zona Merah Covid-19.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/Kapolres-Muara-Enim-Dan-Forkopimda-Laksanakan-Patroli-Bersama-u2013-DIVISI.jpg","width":1280,"height":853},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

POS PENYEKATAN OKU TIMUR – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on

By

POS PENYEKATAN OKU TIMUR – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com


OKU Timur, Di Kabupaten OKU Timur ada tiga pos penyekatan mudik lebaran 2021 yang bertempat di perbatasan Provinsi Sumatera Selatan Provinsi Lampung, di Minang Baru, yang terakhir ada di Gunung Batu. Kamis (13/05/2021)

Pos penyekatan ini bertujuan untuk melakukan penyekatan atau pemberhentian kepada kendaraan yang hendak mudik di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa dilarang melakukan kegiatan mudik pada saat lebaran.

rn

","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://polripresisi.com/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://polripresisi.com/wp-content/uploads/2021/05/POS-PENYEKATAN-OKU-TIMUR-u2013-DIVISI-HUMAS-POLRI.jpeg","width":1280,"height":576},"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://polripresisi.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi